Khotbah Yohanes 17 20 26


Khotbah Yohanes 17 20 26

bagian Alkitab yang mencatat Doa Tuhan Yesus tersebut adalaha. yohanes 21:17b. yohanes 20:17c. yohanis 17:21d. yohanes 17:20​

Daftar Isi

1. bagian Alkitab yang mencatat Doa Tuhan Yesus tersebut adalaha. yohanes 21:17b. yohanes 20:17c. yohanis 17:21d. yohanes 17:20​


Jawaban:

C. Yohanes 17:21

Penjelasan:

"supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." Yohanes 17:21


2. Pesan yang Yesus sampaikan berkaitan dengan berdoa (Kitab Suci Katolik [Yohanes 17: 1 - 26] )


permuliakanlah yesus
itu kalau dia kitab umum

3. Apa pesan yang ingin yesus sampaikan pada kita dalam injil lukas 11:1-13 dan Yohanes 17:1-26​


Jawaba

Jawab Yesus kepada mereka :

Penjelasan:


4. bacalah yohanes 17 : 18-21 dan jelaskan menurut pendapat kalian​


Jawaban:

jadi kita diperintahkan Tuhan Allah untuk menjadi satu supaya dunia ini percaya akan kebenaran-NYA

Penjelasan:


5. jelas kan Yohanes 12:23-26​


Jawaban:

Yohanes 12:23-26

Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini 2 , ia akan memeliharanya k untuk hidup yang kekal. 12:26 Barangsiapa melayani Aku 3 , ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situpun pelayan-Ku akan berada.

Penjelasan:

jadikanlah jawabn terbaik like dan follow me

Jawaban:

Tetapi Yesus menjawab mereka, kata-Nya: ”Telah tiba saatnya Anak Manusia dimuliakan. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah. Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal. Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.

Yohanes 12:23‭-‬26

Penjelasan:

jangan lupa follow yaaa

maaf jika salah


6. apa yang kita peroleh dengan mengikut kristus (yohanes 3:17)​


Jawaban:

yang kita peroleh mengikut Kristus adalah keselamatan dan hidup yang kekal

Penjelasan:

maaf kalo salah dan semoga bermanfaat ya

jadikan jawaban terbaik ya

follow aku ntar aku follow balik


7. apa bunyi yohanes 17:3?


Yohahes 17:3
Inilah hidup yang kekal itu,yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Maaf jikalau masih ada kata-kata yang salah.Saya menulis ayat Alkitabnya berdasarkan Alkitab asli.Semoga membantu!

8. bentuk ketaatan Tuhan Yesus Dan hal apa saja yang bisa diterapkan dalam ayat berikut Matius 26:42yohanes 4:34yohanes 6:38


Yohanes 4 : 34 Makanan ku ialah Melaakukan Kehendak Dia yang Mengutus aku dan Melakukan Pekerjaannya

9. BUAT YANG AGAMA KRISTEN ARTIKAN AYAT INI DONGYOHANES 15:9-17​​


Shallom Adik - adik. Kali ini kita akan mempelajari, mengenai "Arti dalam Ayat Yohanes 15 : 9 - 7". Kiranya Kasih dari Allah Bapa, menyertai kita semua. Aminnn!

Pembahasan

Mari kita baca dalam KitabYohanes 15 : 9 - 7

"Perintah supaya saling mengasihi"

"Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; Tinggallah di dalam Kasih - Ku itu. Jikalau kamu menuruti Perintah - Ku, kamu akan tinggal di dalam Kasih - Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa - Ku dan tinggal di dalam Kasih - Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya Sukacita - Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh. Inilah Perintah - Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat - sahabatnya. Kamu adalah Sahabat - Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa - Ku. Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam Nama - Ku, diberikan - Nya kepadamu. Inilah Perintah - Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."

Jadi, arti dalam Kitab Yohanes 15 : 9 - 17 adalah Yesus Memberi kita perintah agar kita saling Mengasihi. Karena dalam Kitab 1 Yohanes 4 : 19 mengatakan bahwa "Kita Mengasihi, Karena Allah/Yahweh lebih dulu mengasihi kita". Setiap orang yang hidup dalam Kristus, berarti Meyakini dan mensyukuri Kasih Kristus dalam hidup kita. Karena Sesuatu yang mudah akan tetap menjadi sukar bagi mereka yang tidak mau untuk melakukannya. Karena itu Yesus mengajarkan bahwa perintah yang Dia berikan bukan hanya tidak sukar, tetapi menggembirakan. Tuhan adalah Kunci Ketaatan dalam kita. Semakin kita melekat dengan Kasih - Nya, semakin kita digerakkan oleh Kasih itu. Keindahan - Nya menghilangkan semua dosa - dosa. Pengampunan - Nya yang besar yang kita terima dari Tuhan membuat kesalahan - kesalahan orang lain menjadi tidak signifikan.

Pelajari Lebih Lanjut :

Yuk Pahami!

Penjelasan Mengenai Pola hidup yang mencerminkan kekudusan

brainly.co.id/tugas/22905196

Sebutkan 3 contoh pekerjaan roh kudus yg dapat kamu temukan dalam Alkitab

brainly.co.id/tugas/33615353

7 peran roh Kudus bagi orang percaya berdasarkan pandangan alkitab

brainly.co.id/tugas/36026943

Detail Jawaban :

Kelas : 8 SMP Mapel : Agama Kristen ProtestanBab : Selalu MengasihiKata Kunci : Pengenalan Mengenai Kasih, Agama Kristen Protestan

Tingkatkan Prestasimu!


10. dalam injil Yohanes 14:17 selain disebut sebagai Roh penolong,disebut juga...​


Jawaban:

Roh kebenaran

Maaf. Kalo salah

Jawaban:

JawabanyaAdalahRoh

Penjelasan:

maafkalosalah:)

11. Tolong dijawab sekarang apa makna dari yohanes 15:26


Jawaban:

Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku. Dan bilamana Penghibur itudatang, Dia yang akan kuutus kepada much dari Bapa, ya know Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Dia itubersaksi tentang Aku.

Penjelasan:

Semoga membantu :)

12. tuliskan tanggapanku tentang ajaran Yesus dalam kitab Yohanes 14:16-17 dan Yohanes 16:4-15​


Jawaban:

kita harus taat terhadap kitab yang kita pakai dan kita harus juga berdoa sesama supaya kita akan di redhoi


13. Dalam Yohanes 14 : 25 – 26, Roh Kudus yang dijanjikan oleh Tuhan Yesus disebut


Jawaban:

roh penghibur/penghibur

Penjelasan:

semoga membantu


14. apa yg telah di janjikan Allah bagi kita jika kita sungguh² meminta pengampunan akan dosa² kita• Mazmur 103 : 12•Yesaya 26 : 3• Yohanes 3:17​


Jawaban:

InsyaAllah Allah SWT akan mengampuni semua kesalahan dan dosa-dosa yang telah kita perbuat jika kita benar-benar ingin bertaubat dan berjanji untuk tidak melakukan kesalahan yang sama

Penjelasan:

Semoga membantu:)


15. makna dari yohanes 15:9-17​


Yohanes 15:9

"Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.

Yohanes 15:10

Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.

Yohanes 15:11

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

Yohanes 15:12

Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.

Yohanes 15:13

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Yohanes 15:14

Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.

Yohanes 15:15

Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Yohanes 15:16

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Yohanes 15:17

Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."

semoga membantu


16. Informasi mengenai peran atau pekerjaan roh kudus berdasarlan ayat wahyu 2:7 Roma 8:26 Yohanes 14:26 Yohanes 15:2 yohanes 16:13 Kisah Para Rasul 13:2 Kisah Para Rasul 9:31


Jawaban:

Yohanes 14:26

Penjelasan:

aku kristen ya

tolong jadi pengikut aku


17. dalam Yohanes 17:17 dikatakan kebenaran yang mutlak tidak dapat di kompromikan dengan apapun juga. Tuliskan maksud dari ayat tersebut ?


Jawaban:

Nas : Yoh 17:17

"Menguduskan" artinya menjadikan kudus atau mengasingkan. Pada malam sebelum disalibkan Yesus berdoa supaya umat-Nya menjadi kudus, terpisah dari dunia dan dosa dengan maksud melayani dan menyembah Allah. Mereka harus terpisah agar dekat dengan Allah, hidup bagi Allah dan meneladani Allah. Pengudusan ini tercapai melalui pengabdian kepada kebenaran yang dinyatakan kepada mereka oleh Roh Kebenaran itu (bd. Yoh 14:17; 16:13). Kebenaran itu adalah baik Firman Allah yang hidup (lih. Yoh 1:1) maupun penyataan Firman Allah yang tertulis


18. apa isi dari Yohanes 17:21​


Jawaban:

Isinya

Supaya mereka semua menjadi satu,sama seperti Engkau,ya Bapa,di dalam aku dan aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus aku.


19. apa pesan Yohanes 17 ayat 13 buatmu dalam hubungan dengan sukacita​


Jawaban:

Baca

Rencana

Video

Yohanes 17:13-26

Yohanes 17:13-26 TB

Tetapi sekarang, Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka. Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat. Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran. Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia; dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran. Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku. Ya Bapa, Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan. Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku; dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka


20. bagaimna isi khotbah pengkhotbah 10:16-20


Wahai engkau tanah, kalau rajamu seorang kanak-kanak, dan pemimpin-pemimpinmu pagi-pagi sudah makan!

Berbahagialah engkau tanah, kalau rajamu seorang yang berasal dari kaum pemuka, dan pemimpin-pemimpinmu makan pada waktunya dalam keperkasaan dan bukan dalam kemabukan!

Oleh karena kemalasan runtuhlah atap, dan oleh karena kelambanan tangan bocorlah rumah.

Untuk tertawa orang menghidangkan makanan; anggur meriangkan hidup dan uang memungkinkan semuanya itu.

Dalam pikiranpun janganlah engkau mengutuki raja, dan dalam kamar tidur janganlah engkau mengutuki orang kaya, karena burung di udara mungkin akan menyampaikan ucapanmu, dan segala yang bersayap dapat menyampaikan apa yang kauucapkan. 


Video Terkait


Khotbah Yohanes 17 20 26 Khotbah Yohanes 17 20 26 Reviewed by Derby on March 20, 2022 Rating: 5

No comments