Percakapan Lewat Telepon Tentang Pelajaran


Percakapan Lewat Telepon Tentang Pelajaran

percakapan lewat telepon tentang lingkungan

1. percakapan lewat telepon tentang lingkungan


tika : assalamualaikum
hakim : waalaikm salam
tika : bisa berbicara dengan hakim?
hakim : oh saya sendiri.
tika : oh, ini atika kim, jadi gini besok kita ada kegiatan membersihkan lingkungan sekolah gitu kim, jadi diharapkan kita memakai bju olahraga dan membawa peralatan.
hakim : ohh, emang dalam rangka apa kita membersihkan sekolah?
tika : jadi gini mengingat hari seribu pohon dan memang kebersihan lingkungan sangat di perlukan jadi kepala sekolah megadakan kegiatan ini kim.
hakim : bagus banget ya, kita jadi belajar bagaimana cara menjaga lingkungan kita.
tika : iya kim,ingat lingkungan kita kan memang harus bersih dan nyaman agar terhindar dari penyakit.
hakim : emang lingkungan yang kotor bisa menyebabkan penyakit?
tika : bisa dong, sisa-sisa sampah kan bisa menimbulkan penyakit. dan yang paling pentih kita lebih baik mencengah dri pada mengobati
hakim ; wah,hebat kamu atikaa, ya sudah nanti aku sampaikan kepada teman-teman ya.
tika : hehehe, pencinta lingkungan. oke makasih ya, aku tutup dulu telponya.asalamualaikum
hakim : waalaikum salam

2. Pembuka percakapan lewat telepon ialah


Halo
Assalamualaikum
Maaf kalau salah ya Sapaan
Apa kabar
Halo
Salam

3. Pembuka percakapan lewat telepon ialah


pembuka percakapan telepon adalah halloucapankan salam , Hallo dan Selamat siang , malam sore dan pagi

4. Contoh percakapan lewat telepon tema "hewan peliharaan"!


hewan peliharaan

1. ashley: halo
2. linda: bisa bicara dengan ashley
3. ashley: iya saya sendiri
4. linda: oh, hei aku mau tanya apakah kamu sudah membawa kucing peliharaanmu ke dokter hewan?
5. ashley: belum, kenapa?
6. linda: jadi gini, aku punya paman seorang dokter hewan berasal dari kota, dia mampir kesini dan akan menginap disini sampai besok lusa, jadi daripada kamu jauh-jauh ke kota, lebih baik kesini aja bawa kucingmu.
7. ashley: yang benar? iya aku akan kesana, aku juga khawatir kalau kucingku itu ada penyakit rabies, jadi aku berencana membawanya ke dokter hewan untuk dicek.
8. linda: ya udah aku tunggu ya?
9. ashley: iya, makasih.

Apabila menurutmu ini membantu,
Ucapkan terima kasih dan jadikan ini sebagai jawaban terbaik ya, teman?
Semoga membantu :)

5. percakapan lewat telepon harus dilakukan dengan bahasa yang


sopan singkat padat dan jelassopan , baik , benar

6. kalimat yg digunakan dalam percakapan lewat telepon berupa..


halo, apa kabar, assalamualaikum

7. percakapan pembayaran atas barang yang di beli lewat telepon


jawabanya beli online

8. Jelaskan manfaat percakapan lewat telepon?


mempercepat laju informasi jadi gini informasi itu cepat sampai

9. contoh negosiasi percakapan lewat telepon


Shelly : Halo, ini Jelita ya?

Ibu         : Maaf ini siapa? 

Shelly : Oh, ini Shelly. Jelita ada? Bisa panggilkan?

Ibu         : Jelita belum pulang, dia masih mengikuti bimbingan belajar. Ada pesan?

Shelly : Yah, ya udah deh, pesan aja ya kalau besok jangan lupa bawa buku paketnya soalnya saya mau pinjam. Sampaikan ya Bu.

Ibu         : Iya, nanti saya sampaikan.

Shelly : Makasi ya.

Ibu         : Iya. Sama-sama.


10. contoh percakapan negosiasi lewat telepon


Dina   : Halo, Selamat siang, BU. Saya Dina, bisa berbicara dengan Jelita?

Ibu         : Bisa, tunggu sebentar ya.

Dina  : Iya, Bu.

Jelita : Halo, ada apa Dina?

Dina  : Maaf ya aku mengganggu jam istirahatmu. Aku hanya mau mengingatkan jangan lupa nanti sore untuk membawa semua nota pengeluaran kegiatan kemah kemarin. Karena, hari ini mau aku rekap.

Jelita : Iya tidak apa Dina, nanti aku akan membawa semua nota dan catatan yang diperlukan saat rapat. Terima kasih ya sudah mengingatkan.

Dina         : Iya, sama-sama. Sudah ya. Selamat siang. Terima kasih.

Jelita : Iya, sama-sama. Selamat siang.



11. Percakapan check in hotel lewat telepon


Reservasi : selamat pagi, The 7th Hotel, dengan bagian reservasi, ada yang bisa saya bantu?
Tamu : selamat pagi, saya mau memesan kamar
Resevation : ya pak, boleh saya tahu bapak ingin memesan tipe kamar, dan untuk berapa orang?
Guest : saya ingin memesan suit room. Dan hanya untuk saya.
Reservation : Pada tanggal berapa bapak akan datang?
Guest : saya insya Alloh akan datang pada Tanggal 09 September 2016. Reservation : check out tanggal berapa kira-kira bapak?
Guest : tanggal 12 september
Reservation : baiklah, oya pak maaf nama bapak siapa?
Guest : nama saya Mahmood kusairi
Reservation : oh ya sebentar pak mahmood kusairi, saya mau mengecek ketersediaan kamar pada tanggal tersebut.
Guest : Ya silahkan
Reservation : wah anda sangat beruntung sekali pak, karena kamar jenis suit masih tersedia untuk bapak. Dan bolehkan saya menjelaskan mengenai pasilitas rungaan dan pasilitas hotel.
Guest : Ya silahkan.
Reservation : dihotel kami, anda akan mendapatkan jempiring kamar nomor satu,. Pasilitas kamar seperti private balcon, ruang tamu, dapur kecil, mini bar, wardrobe, televise, telepon, AC, kamar mandi lengkap dengan shower, bath tub, dan wastafel lengkap dengan air panas dan dingin. Dan pasilitas hotel seperti restoran sari boga, ruang rapat, olah area raga, are parker, binatu dan beauty salon cdan SPA.
Oh ya pak, tarif kamarnya adalah 250.000 per malam bersih sudah mencakup sarapan. Apakah bapak ingin menerimanya pak?
Guest : Ya saya ambil ini.
Reservation : bolehkah saya tahu bagaimana deposito bapak? Karena ini lagi ramai, sehingga bapak harus membayar dimuka deposit kamarnya.
Guest : ok. Saya akan membayarnya. Berapa harus saya bayar? Reservation : bapak harus membayar 250.000/ malam. Bagaimana OK? Guest : tentu saja. Kalau bisa, bolehkan saya transfer pembayarannya?
Reservation : tentu saja pak, kalau bapak mau mentransfer ,silahkan transfer via Bank BCA dikota bapak, dan nomor akun bapak adalah 11234560000, bagaimana pak?
Guest : Ok. Terimakasih atas informasinya.
Reservation : bolehkan sya mengulangi pesanan bapak?
Guest : Ya silahkan.
Reservation : ok. Bapak mahmood kusairi, memesan kamar jenis suit, dan biayanya adalah 250,000/ malam + sarapan, bapak akan datang tanggal 9 – 12 september 2016 , bapak akan membayar via rekening. Dan bapak mau pesan apa lagi?
Guest : tidak, saya kira ini cukup.
Reservation : terimakasih bannyak atas pemesanannya. Kami tunggu kedatangan bapak dihotel. Jika aka nada pembatalan mohon segera beritahu kami.
Guest : terimakasih banyak atas pelayanannya.
Reservation : sama-sama bapak.

12. buatlah percakapan lewat telepon tentang pr!


Andi:"selamat apakah edo ada di rumah?"
edo:"iya ini dengan edo ada yang bisa saya bantu?"
andi:"edo saya mau nanya apakah besok ada pr?"
edo:"ada pr matematika halaman 21 latihan 3"
andi:"terima kasih edo, ngomong-ngomong bolehkah saya mengerjakan pr nya bersama mu?"
edo:"dengan senang hati andi saya tunggu yaaa sampai jumpa andi"
PR
vinata dan sintia adalah teman dekat.mereka selalu bermain bersama dengan rukun.mereka selalu bekerja sama.kalau ada PR mereka mengerjakan bersama,mereka mengerjakan melalui telepon.biasanya yang menelpon duluan adalah vinata.
ini dia percakapan nya
vinata:hai, sintia...

sintia:hai...

vinata:kamu tahukan hari ini ada PR

sintia:tentu saja aku tau, aku tidak mungkin lupa tentang soal penting itu.

vinata:ya sudah,kalau begitu ayo kita kerjakan sekarang!

sintia:ayo....
mereka pun mengerjakan bersama sampai selesai.dengan rukun dan tekun.

13. membuat teks percakapan lewat telepon dengan teman


andi: "Halo selamat siang... bisa berbicara dengan Bidi"
budi : "saya sendiri... ada apa andi?"
andi:"saya minta tolong untuk diajarkan matematika...karena saya tidak mengerti!''
budi:"ya sudah kamu datang kerumah saya saja!"
andi:"terimakasih budi!"
budi: sama2

14. bagaimana contoh percakapan penawaran produk lewat via telepon


hallo selamat siang pak..tujuan saya menelpon adalah untuk memberitahukan suatu produk yg sedang saya jual mohon dukungan bapak..dllHello and good evening sir, i would like to offer you our company newest product. We are willing to sell it for an economic value. Are you interested sir?

15. buatlah 3ucapan pembuka percakapan lewat telepon


1. Hai selamat malam
2. Hai selamat siang
3. Hai selamat pagi


16. contoh percakapan negosiasi lewat telepon


A:"halo, assalamualaikum"
B:"waalaikumsalam"
A:"apakah ini dengan ibu sinta, penjual bakso itu"
B:"iya benar ada yg bisa saya bantu"
A:"begini bu, saya minggu depan akan mengadakan acara pernikahan anak saya, dan saya ingin memesan bakso ibu"
B:"oww iya bu, mau berapa kilo"
A:" satu kilo harganya berapa bu"
B:"500 ribu"
A:"200 y bu"
B:" belum bisa bu, tambahin dikit lagi bu"
A:"300"
B:"450 deh"
A:"iya klau Begitu, saya ambik 10 kilo"
B:" ow iya bu terimakasih"
A:"sama², assalamualaikum bu"
B:" waalaikumsalam"

17. percakapan bahasa inggris 2 orang lewat telepon


A:"Hello?"
B:"Hi"
A:"What are you doing now?"
B:"I am studying"
A:"Can you help me to do homework??,that homework very difficult"
B:"Sure,i will try to do you're homework"
A:"Thank You,you're so kind"
B:"Never mind"

18. percakapan telepon lewat internet dikenal dengan istilah


TELEPHONE CHATTING ###chating maaf klo salah

19. 18. Amar bercakap-cakap dengan temannya lewat telepon.Hal ini termasuk kontak....​


Jawaban:

jarak jauh

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

jarak jauh

Penjelasan:

semoga bermanfaat


20. Buatlah tiga ucapan pembuka percakapan lewat telepon


1.halo apakabar?
2.halo bisa berbicara dengan...?
3.halo saya .... bisa berbicara sebentar?1.hallo, assalamualaikum*islam*
2.hallo, slamat (pagi, siang, sore) *non islam*
3.hallo ada apa ya?

maaf kalo salah, trims

Video Terkait


Percakapan Lewat Telepon Tentang Pelajaran Percakapan Lewat Telepon Tentang Pelajaran Reviewed by Derby on April 17, 2022 Rating: 5

No comments