Kunci Jawaban Evaluasi Bab 3 Ekonomi Kelas 11


Kunci Jawaban Evaluasi Bab 3 Ekonomi Kelas 11

Kunci jawaban evaluasi bab 5 ekonomi bisnis kelas X

1. Kunci jawaban evaluasi bab 5 ekonomi bisnis kelas X


Jawaban pilihan ganda evaluasi bab 5 ekonomi bisnis kelas X:

1. c

2. b  

3. c

4. d  

5. e

6. b

7. e

8. e

9. c

10. d

11. b

12. b

13. c

14. d

15. d

16. c

17. c

18. b

19. b

20. b

21. c

22. a

23. b

24. b

25. b

Jawaban essay evaluasi bab 5 ekonomi bisnis kelas X:

1. a. Membuat kebijakan moneter

b. Menjaga kestabilan nilai rupiah

2. Wewenang Bank Indonesia dalam rangka melaksanakan kebijakan moneter adalah sebagai berikut.

a. Menetapkan sasaran moneter dengan memperhatikan laju inflasi

b. Melakukan pengendalian moneter dengan menggunakan cara-cara yang termasuk tetapi tidak

terbatas pada:

1) Operasi yang terbuka dipasar uang baik rupiah maupun valuta asing

2) Penetapan tingkat diskonto

3) Penetapan cadangan wajib minimum

4) Pengaturan kredit atau pembiayaan

3. Peran Bank Indonesia dalam stabilitas sistem pembayaran adalah sebagai berikut.

a. Menjaga stabilitas moneter

b. Menciptakan kinerja lembaga keuangan yang sehat

c. Mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran

d. Mengakses informasi-informasi yang dinilai mengancam stabilitas keuangan

e. Memiliki jarring pengaman sistem keuangan melalui fungsi banksentral sebagai lender of the resort  (LoLR)

4. Saluran sistem pembayaran antara lain mencakup hal-hal berikut.

a. Elektronic Data Capturing (EDC)

b. Teller input

c. Mesin ATM

d. Internet mobile banking dan phone banking

5. Peran sistem pembayaran dalam perekonomian

a. Menjamin kelancaran pasar sebagai tempat dimana transaksi terjadi

b. Memungkinkan terjadinya spesialisasi dalam produksi

c. Membantu menentuka seberapa efisien transaksi dilakukan dan diselesaikan

d. Mempengaruhi tingkat dan laju pertumbuhan ekonomi serta efisiensi pasar keuangan

e. Elemen penting dalam infrastruktur keuangan untuk mendukung terciptanya stabiltas sistem keuangan

f. Sebagai channel utama transmisi kebijakan moneter untuk mendukung kebijakan pengendalian moneter yang lebih efektif dan efisien

g. Mendukung efisiensi dan efektivitas fungsi intermediasi lembaga keuangan

h. Mendorong mobilitas aliran dana secara lebih cepat melalui layanan sistem pembayaran yang lebih beragam

6. Peran Bank Indonesia sebagai operator, regulator, dan pengguna sistem pembayaran

a. Menjaga stabilitas nilai rupiah

b. Penyelenggara sistem clearing

c. Memenuhi kebutuhan uang kartal

d. Melakukan kegiatan pemusnahan uang

7. Mamfaat BI-RTGS adalah sebagai berikut.

a. Meningkatkan kepastian penyelesaian akhir setiap transaksi pembayaran

b. Menjadi sarana transfer dana antar bank yang praktis,cepat efisien,aman dan andal

c. Meningkatkan efektivitas pengelolaan dana

d. Menjadi informasi pendukung dalam melaksanakan kegiatan operasi moneter dan sistem peringatan dini

e. Menjadi sarana penyelesaian akhir bagi transaksi pembayaran ritel

f. Menjadi sarana pelimpahan penyelesaian akhir transaksi serah dana dari perdagangan sekuritas

8. Pengertian uang dari berbagai tokoh

a. Edward Shapiro mengatakan uang adalah suatu benda yang umum diterima oleh masyarakat untuk pembayaran pembelian barang,jasa, dan barang berharga lainnya serta untuk pembayaran utang

b. Sir DennisHolmes Robertson mengatakan bahwa uang adalah sesuatu yang bisa diterima dalam pembayaran untuk mendapatkan barang

9. Sejarah uang dimulai dari sistem barter, setelah itu muncul uang komoditas yaitu barang yang diterima secara umum sebagai alat pembayaran. Karena kelemahan-kelemahan uang komoditas maka dikeluarkanlah uang fiat yaitu uang kertas yang dikeluarkan oleh pemerintah. Uang fiat juga mengandung banyak kelemahan maka untuk melengkapi itu dikeluarkanlah cek. Pembayaran akhirnya berevolusi dengan penggunaan internet dalam sarana pembayaran.

10. Fungsi uang

Fungsi asli sebagai alat tukar dan sebagai satuan hitung.

Fungsi turunan sebagai standar atau ukuran pembayaran yang ditunda, alat penghimpun kekayaan dan alat pengalih nilai.

Pembahasan:

Pelaku ekonomi terdiri dari rumah tangga konsumen, perusahaan atau produsen, pemerintah, dan masyarakat luar negeri. Rumah tangga dan perusahaan berinteraksi di pasar barang dan jasa serta pasar faktor produksi. Pada pasar barang dan jasa, rumah tangga bertindak sebagai pembeli sedangkan perusahaan bertindak sebagai penjual. Sebaliknya jika pada asar faktor produksi, rumah tangga berperan sebagai penjual sedangkan perusahaan sebagai pembeli.

Pelajari lebih lanjut

• Materi tentang RTP pada brainly.co.id/tugas/27226463

• Materi tentang RTK pada brainly.co.id/tugas/46551053

• Materi tentang pelaku ekonomi pada brainly.co.id/tugas/7727587

Detail jawaban

Kelas : 10

Mapel : Ekonomi

Bab : Bab 2 - Peran Pelaku Ekonomi dalam Kegiatan Ekonomi

Kode : 10.12.2

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3


2. Kunci jawaban evaluasi ekonomi kelas 10 semester 1


Jawaban:

pertanian

Penjelasan:

kerana pertanian harus bisa subur dan


3. evaluasi bab 1 ekonomi kelas X?


mungkin itu mencakup seluruh tentang ekonomi..
maaf saya gk melajarin ekonomi soalnya sya jurusan MS
mencakup pengertian, latar belakang lahirnya ilmu ekonomi, pembagian ilmu ekonomi, dan penerapan prinsip ekonomi


4. tolong bantu di jawab soal ekonomi bisnis kelas 10 SMK evaluasi bab 3 ​


Jawaban:

6. a.kegiatan ekonomi yang bertujuan mengurangi atau menghabiskan faedah suatu barang dalam rangka pemenuhan kebutuhan

penjelasan:

maaf kak cuman jawab satu


5. Kunci jawaban evaluasi bab 7 buku esis kurikulum 2013 halaman 273


Jawaban:

1.a

2.b

3.d

4.a

5.a

6.a

7.d

8.c

9.c

10.a

11.d

12.b

13.a

14.d

15.c

16.b

17.c

18.a

19.d

20.b


6. kunci jawaban ipa kelas 8 kurikulum 2013 semester 2 evaluasi bab 4 halaman 62​


5. n = 30 getaran dan t = 2 menit = 120 s

f = n/t = 30/120 = 0, 25 Hz (b)

6.n = 960 getaran dan t = 2 menit = 120 s

f = n/t = 960/120 = 8 Hz (c)

7. n = 16 getaran dan t= 8 s

f = n/t = 16/8 = 2 Hz (c)

8. d. gelombang longitudional yang terdiri atas 2 gelombang. Karena gelombang yang berbentuk seperti itu disebut gelombang longitudional dan setiap 1 renggangan dan 1 rapatan dihitung 1 gelombang

5. Diketahui :

Banyak getaran = 30 kali
Waktu = 2 menit = 2 × 60 = 120 detik

Ditanya : Frekuensi?
Jawab :
f = Banyak getaran ÷ waktu
f = n ÷ t
f = 30 ÷ 120
f = B. 0,25 Hz

6. Diketahui :

Banyak getaran = 960
Waktu = 2 menit = 2 × 60 = 120 detik

Ditanya : Frekuensi?
Jawab :
f = n ÷ t
f = 960 ÷ 120
f = C. 8 Hz

7. Diketahui :

Waktu = 8 detik
Banyak getaran = 16 getaran

Ditanya : Frekuensi?
Jawab :

f = n ÷ t
f = 16 ÷ 8
f = C. 2 Hz

8. Jawabannya adalah yang D. Gelombang longitudinal yang terdiri atas 2 gelombang, sebenarnya gambar di atas merupakan 2,5 gelombang, karena terdiri dari 2 regangan, dan 3 rapatan tetapi karena tidak ada di dalam pilihan, jadi jawaban yang tepat adalah yang D

7. EVALUASI BAB 3 PAI kelas XII


liat di google aja yaaa

8. Evaluasi bab 4 IPS kelas VIII, tolong di jawab.......


Jawaban:

1).1.Gold->bangsa eropa ingin mendapatkab kekayaan

2.Gospel->bangsa eropa ingin menyebarluaskan ajaran nasrani

3.Glory->kejayaan bangsa eropa.

2).Perjanjian Saragosa (juga ditulis Perjanjian Saragossa atau Perjanjian Zaragoza), ditandatangani pada tanggal 22 April 1529, adalah perjanjian antara Spanyol dan Portugis yang menentukan bahwa belahan bumi bagian timur dibagi di antara kedua kerajaan tersebut dengan batas garis bujur yang melalui 297,5 marine leagues

3).Latar belakang didirikannya VOC ialah untuk menguasai perdagangan di Indonesia

4).Politik Etis atau Politik Balas Budi (Belanda: Ethische Politiek) adalah suatu pemikiran yang menyatakan bahwa pemerintah kolonial memegang tanggung jawab moral bagi kesejahteraan bumiputera. Pemikiran ini merupakan kritik terhadap politik tanam paksa.

5).Kehidupan budaya bangsa Indonesia sejak kedatangan bangsa Barat banyak mengalami perubahan. Budaya barat berkembang secara meluas, bahkan merusak sendi-sendi kehidupan budaya tradisional yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Sebagai contoh, kebiasaan minum-minuman keras yang dilakukan oleh golongan bangsawan.

6).Dampak pendidikan barat ke Indonesia:

1.Indonesia dapat mengetahui bagaimana mekanisme dari suatu organisasi politik yang dapat memerdekakan Indonesia

2.Dapat mengetahui cara melakukan pertanian secara modern

3.Dapat menambah ilmu pelajaran yang ada di Indonesia

7).1Membangkitkan rasa semangat dan percaya diri untuk membuat kemerdekaan Indonesia

2.Membangkitkan rasa patriotisme dan nasionalisme yang dapat menjaga wilayah keutuhan Indonesia

3.Menyadarkan bangsa Indonesia bahwa hak kemerdekaan harus diperjuangkan

4.Sebagai wadah aspirasi rakyat yang berjuang melawan penjajah melalui pergerakan nasional beserta pers

8).Pelarangan dalam menggunakan bahasa Indonesia

DIlakukan pembentukan dari BPUPKI.

Menciptakan semangat anti Belanda

Memberikan sebuah semangat bagi masyarakat Indonesia.

9).Menciptakan mata uang sendiri.

Menciptakan perbudakan yang dimana mengambil rempah-rempah dan sumber daya di Indonesia.

10).. Perjuangan melalui kerja sama (koperasi)

Memanfaatkan Gerakan PUTERA (Pusat Tenaga Rakyat) Tujuan Jepang membentuk PUTERA adalah agar kaum nasionalis dan intelektual menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kepentingan Jepang. Namun oleh para pemimpin Indonesia, PUTERA justru dimanfaatkan untuk membela rakyat dari kekejaman Jepang serta untuk menggembleng mental dan semangat nasionalisme, cinta tanah air , anti kolonialisme dan imperialisme. Dengan demikian PUTERA ini ibarat tombak bermata dua.Memanfaatkan Barisan Pelopor (Syuisyintai) Organisasi ini dimanfaatkan oleh para nasionalis sebagai penyalur aspirasi nasionalisme dan memperkuat pertahanan pemuda melalui pidato-pidatonya.Memanfaatkan Chuo Sangi In (Badan Penasihat Pusat) Tugas badan ini adalah memberi nasihat atau pertimbangan kepada Seiko Shikikan (penguasa tertinggi militer Jepang di Indonesia). Oleh para pemimpin Indonesia melalui Chuo Sangi In dimanfaatkan untuk menggemblengkedisiplinan. Salah satu saran Chuo Sangi In kepada Seiko Shikikan adalah agar dibentuknya Barisan Pelopor untuk mempersatukan seluruh penduduk agar secara bersama menggiatkan usaha mencapai kemenangan.

2. Perjuangan Melalui Gerakan Bawah Tanah ( Non Kooperasi )

Gerakan Kelompok Sutan Syahrir .Kelompok ini merupakan pendukung demokrasi parlementer model Eropa barat dan menentang Jepang karena merupakan negara fasis. Mereka berjuang dengan cara sembunyi-sembunyi atau dengan strategi gerakan ”bawah tanah”.Golongan Persatuan Mahasiswagolongan ini sebagian besar berasal dari mahasiswa Ika Daigaku (Sekolah Kedokteran) di Jalan Prapatan 10 dan yang terhimpun dalam Badan Permusyawaratan Pelajar-Pelajar Indonesia (BAPERPI) di Cikini Raya 71. Kelompok Persatuan Mahasiswa ini anti Jepang dan sangat dekat dengan jalan pikiran Sutan Syahrir.Kelompok Pemuda Menteng 31Kelompok ini dibentuk oleh sejumlah pemuda yang bekerja pada bagian propaganda Jepang (Sendenbu). Kelompok ini bermarkas di gedung Menteng 31 Jakarta. Secara resmi pendirian asrama ini dibiayaiJepang dengan maksud menggembleng para pemuda untuk menjadi alat mereka. Akan tetapi tempat ini oleh pemuda dimanfaatkan secara diam-diam untuk menggerakkan semangat nasionalisme.Golongan Kaigun Kelompok ini anggotanya bekerja pada Angkatan Laut Jepang. Mereka selalu menggalang dan membina kemerdekaan dengan berhubungan kepada tokoh-tokoh Angkatan Laut Jepang yang simpati terhadap perjuangan bangsa Indonesia.


9. jawaban soal evaluasi sejarah kelas XI bab 5


Sertakan Gambarnya Karena gak Semua sekolah Buku paketnya sama Ada yg Swasta kan


10. Kunci jawaban kelas 5 evaluasi 11 halaman 56


Langkah langkah dan penjelasan:

maaf mana gambar yang dimaksud ?

lampirkan lah gambar agar dapat dijawab

Detail jawaban:

ANSWER BY: INIDAVA24

11. Evaluasi bab 1 ekonomi kelas 12​


Jawaban:

mengenal akuntansi, pengguna dan konsep dasar akuntansi, bidang, profesi, dan etika dalam akuntansi


12. kunci jawaban matematika kelas 5 halaman 110 evaluasi diri 3​


Jawaban:

luas sebenarnya persegi panjang tersebut adalah 6.250m²

Penjelasan dengan langkah-langkah:

skala adalah hasil pertandingan antara jarak peta dengan jarak sebenarnya

rumus skala: jp: js

jarak peta : js×skala

jarak sebenarnya:

ps : panjangnya sebenarnya

s: skala

PP; panjanpada peta

ps: pp X s

: 20cm × 500

: 10000cm

: 100m

Ls: lp×s

: 12,5 cm×500

: 6250cm

:62,5 m

luas: p×l

: 100m×62,5m

: 6250 m²

Jawaban:

yyaajznnnnxmxmnxmxxmzzzn

bznznznxnxnxnxnxnzxmxmxx


13. EVALUASI BAB 1 KELAS 5​


Jawaban:

mana soalnya? drop aja lgsg ak gada bukunya soalnya


14. ekonomi evaluasi bab 4


Jawaban:

1.c

2.a

3.d

4.c

5.d

6.c

7.a

9.d

10.c


15. Evaluasi biologi bab 1 kelas 11 hal 27-29


1. B
2. E
3. C
4. E
5. C
6. C
7. A
8. B
9. B
10. C

16. Evaluasi bab 2 matematika kelas 3


yang mana ya? bisa saya lihat soalnya?

17. Kunci jawaban evaluasi bab 8 tema segitiga dan segiempat kelas 7 Matematika​


Jawaban:

mana gua tau klau gk ada contoh bukunya,banyak lagi


18. Evaluasi bab 4 bahasa inggris kelas 11


Mohon diperjelas pertanyaannya

19. EVALUASI Bab 3 Kelas 8 (buku mandiri) Hal.46


Jawaban:

1.NEGARAINDONESIAADALAHNEGARAHUKUM

2.PEMBENTUKANPERATURANPERUNDANGUNDANG

Penjelasan:

MAAF KALAU SALAH


20. jawaban soal evaluasi bab 5 kelas 4 SD​


Jawaban:

1.b. b dan g

2.b. c dan d

nomor 3 sama 4 y nggak kelihatan sama 5 y

6.b. 2

7.c. sejajar

Jawaban:

no 1 B

Maafin aku ya,kalo aku gak hisa jawab 2 2 nya


Video Terkait


Kunci Jawaban Evaluasi Bab 3 Ekonomi Kelas 11 Kunci Jawaban Evaluasi Bab 3 Ekonomi Kelas 11 Reviewed by Derby on June 23, 2022 Rating: 5

No comments