Apa Tujuan Dilakukan Pelatihan Atau Pendidikan Analisis Gender


Apa Tujuan Dilakukan Pelatihan Atau Pendidikan Analisis Gender

Apa tujuan dilakukan pelatihan/pendidikan analisis gender?

Daftar Isi

1. Apa tujuan dilakukan pelatihan/pendidikan analisis gender?


Tujuan dari diadakannya program analisis gender ini adalah  mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih adil dan demokratis di masa depan


Pembahasan  

Kesenjangan peran laki-laki dan perempuan, ketidakseimbangan kekuasaan dalam hubungan mereka, hambatan dan kesempatan serta dampak perbedaan tersebut terhadap kehidupan mereka.


Analisis Gender adalah proses menganalisis data dan informasi secara sistematis tentang laki-laki dan perempuan untuk mengidentifikasikan dan mengungkapkan kedudukan, fungsi, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan, serta faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Analisis Gender ini dapat digunakan untuk menganalisis dalam perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kebijakan program dan kegiatan dalam berbagai aspek pembangunan  Misalnya seorang laki-laki tidak asing lagi bekerja dalam dunia tata rias, seorang wanita dapat bekerja sebagai sopir.



Beberapa materi yang akan disampaikan dalam program analisis gender adalah :


1. pengumpulan atau penghimpunan problem-problem kesenjangan gender yang terjadi


2. mengidentifikasi kesenjangan gender dari aspek akses, peran, kontrol, manfaat dan dilanjutkan dengan mengidentifikasi langkah-langkah intervensi atau tindakan yang diperlukan berupa kebijakan atau program serta rencana kegiatan.


Tujuan dari diadakannya program analisis gender ini adalah  mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih adil dan demokratis di masa depan. Kemudian, Membuka banyak peluang-peluang baru yang ada di masa depan. Juga, Menyetarakan peran kaum laki-laki dan perempuan dalam kedudukannya.  Untuk itu penting sekali untuk gencar mempromosikan program ini



Pelajari lebih lanjut  

1. Menganalisis Kesetaraan Gender dalam Mayarakat https://brainly.co.id/tugas/4943702

-----------------------------


 

Detil jawaban  

Kelas: Kelas 10

Mapel: Sosiologi

Bab: Bab 2 - Stratifikasi Sosial

Kode: 10.20.2


2. Pemerintah berupaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pendidikan sehingga tidak terjadi adanyadiskriminasi dalam memperoleh pendidikan. Bagaimana upaya yang dapat dilakukan pemerintah untukmewujudkan kesetaraan gender dalam pendidikan?​


Jawaban:

1. memperbolehkan semua siswa/siswi mendaftar di sekolah yang mereka suka (baik laki laki maupun perempuan)

2. adanya hak yang sama / setara


3. Bagaimana analisis tentang gender?


gender adalah pengelompokan berdasarkan jenis kelamin

semoga membantu
hanya karena aku seorang "pemula"
bukan berarti aku tidak "berguna"

4. analisislah kesetaraan gender pada zaman sekarang


Kesetaraan gender berarti kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia, agar mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan pertahanan dan keamanan nasional (hankamnas), serta kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan tersebut. Kesetaraan gender juga meliputi penghapusan diskriminasi dan ketidak adilan struktural, baik terhadap laki-laki maupun perempuan. Terwujudnya kesetaran dan keadilan gender ditandai dengan tidak adanya diskriminasi antara perempuan dan laki-laki, dan dengan demikian mereka memiliki akses, kesempatan berpartisipasi, dan kontrol atas pembangunan serta memperoleh manfaat yang setara dan adil dari pembangunan.

5. analisislah kesetaraan gender pada zaman sekarang ?


kesetaraan gender berarti kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia.



*semoga bermanfaat*

6. bagaimana upaya yang dapat dilakukan pemerintah untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pendidikan?​


Bagaimana upaya yang dapat dilakukan pemerintah untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pendidikan ?​

Upaya pemerintah dalam mewujudkan kesetaraan gender dalam bidang pendidikan yaitu :

Dengan mengupayakan wajib belajar selama 12 tahun bagi kaum perempuan. Pemerintah membuat kurikulum Gender berdasarkan bahwa wanita dan pria setara dalam pendidikan, dan memiliki kesempatan setara guna memperoleh pendidikan.

Misalkan : jalur pendidikan penerbangan (pilot) sekarang ini sudah banyak seorang pilot perempuan itu dikarenakan kesetaraan gender dalam bidang pendidikan sudah diakui oleh pemerintah dan masyarakat.

PEMBAHASAN

Pendidikan adalah modal dasar bagi kehidupan manusia dewasa ini. Kita bisa mendapatkan pengetahuan dan informasi untuk mengembangkan diri melalui pendidikan.

Tetapi dalam kenyataannya masih ada saja diskriminasi dalam bidang pendidikan yang harus segera dihapuskan. Salah satunya dengan membuat kurikulum yang membahas kesetaraan gender. Hal ini tidak terlepas dari peran pemerintah. Pemerintah telah membuat kurikulum gender yang dimana semua kaum perempuan berhak memperoleh wajib belajar 12 tahun dan boleh mengikuti pendidikan dalam bidang apapun yang sama dengan kaum laki - laki.

Pelajari lebih lanjut link dibawah ini :

Kesetaraan gender dalam bidang pendidikan

        https://brainly.co.id/tugas/27643833

Pengertian kesetaraan gender

        https://brainly.co.id/tugas/3117545

Detail Jawaban

Kelas                      : VIII

Mapel                     : PPKN

Kode                       : 8.9.4

Bab                         : Bab 4 - Pelaksanaan Demokrasi dalam Berbagai Aspek Kehidupan

Kata kunci             : Kesetaraan gender dalam pendidikan

#Ayobelajar


7. analisislah aspek akses dalam kesetaraan gender​


Aspek akses adalah mempertimbangkan bagaimana memperoleh akses yang adil dan setara antara perempuan dan laki-laki, anak perempuan dan laki-laki terhadap sumber daya yang akan dibuat. Aspek kontrol adalah penguasaan atau wewenang atau kekuatan untuk mengambil keputusan. Aspek manfaat adalah kegunaan yang dapat dinikmati secara optimal. Aspek partisipasi adalah keikutsertaan atau partisipasi seseorang atau kelompok dalam kegiatan atau dalam pengambilan keputusan.

8. kesetaraan gender dalam pendidikan?​


Jawaban:

Penjelasan:Kesetaraan Gender dalam Pendidikan

Pendidikan merupakan dasar bagi kehidupan manusia. Manusia memperoleh informasi dan pengetahuan untuk mengembangkan dirinya melalui pendidikan, karena misi utama pendidikan pada dasarnya adalah menyiapkan anak didik agar dapat membuka mata hati untuk mampu hidup (to make a living), mengembangkan kehidupan yang bermakna (to lead a meaningful life) dan memuliakan kehidupan (to ennoble life) Kemudian, Salah satu tujuan pendidikan yaitu bagaimana untuk mewujudkan suatu masyarakat yang adil, dengan tidak mendiskriminasikan jenis kelamin.

Tetapi kenyataanya ada saja diskriminasi dalam pendidikan yang mengharuskan beberapa upaya untuk mengatasinya, salah satu didalamnya adalah dengan merumuskan kurikulum yang memiliki prespektif gender. Kurikulum adalah pengembangan visi dan misi institusi pendidikan yang ingin mewujudkan gol pendidikan.

Kurikulum Gender didasarkan pada asumsi bahwa wanita dan pria setara dalam pendidikan, dan memiliki kesempatan setara untuk memperoleh pendidikan.

Dalam aktifitas sehari-hari, kita tidak akan lepas dengan hal yang terkait dengan gender sebab adanya gender adalah akibat dari kontruksi sosial masyarakat itu sendiri.

Sebenarnya, Gender merupakan Perbedaan yang bukan biologis dan juga bukan kodrat tuhan. Konsep genderi itu sendiri harus dibedakan antara kata gender dan kata kelamin (seks).

Perbedaan Jenis kelamin antara lelaki dan perempuan tidak berubah dan hal itu merupakan ketentuan biologis. Sedangkan gender adalah perbedaan tingkah laku antara laki-laki dan perempuan yang secara sosial dibentuk. Jadi, perbedaan yang bukan kodrat ini diciptakan melalui proses sosial dan budaya yang panjang.

Dalam kontruksi Barat, ada beberapa masalah yang terkait dengan gender, yaitu gender differention, gender equality dan gender oppression. Dalam pandangan mereka bahwa di dunia ini masih ada perbedaan, ketidaksamaan dan kekrasan gender.

Kesetaraan Gender dalam Pendidikan

Bias Gender dalam Pendidikan, berlangsung dan disosialisasikan melalui proses serta system pembelajaran di sekolah dan dalam lingkungan keluarga.

Jika ibu rumah tangga (perempuan) yang selalu mengerjakan tugas-tugas domestic seperti memasak, mencuci, dan menyapu maka akan tertanam dibenak anak, bahwa pekerjaan domestik memang menjadi pekerjaan perempuan.


9. Analisislah aspek akses dalam kesetaraan gender


Aspek akses adalah mempertimbangkan bagaimana memperoleh akses yang adil dan setara antara perempuan dan laki-laki, anak perempuan dan laki-laki terhadap sumber daya yang akan dibuat.  

Contoh

Dalam hal pendidikan bagi anak didik adalah akses memperoleh beasiswa melanjutkan pendidikan untuk anak didik perempuan dan laki-laki diberikan secara adil dan setara atau tidak.

Pembahasan

Kesetaraan gender adalah pandangan terhadap semua orang yang menerima perlakuan setara dan tidak didiskriminasi berdasarkan identitas gender mereka.

Tujuan kesetaraan gender

Supaya setiap orang memperoleh perlakuan yang sama dan adil dalam masyarakat, tidak hanya dalam bidang politik, di tempat kerja, atau bidang yang terkait dengan kebijakan tertentu.

Indikator dalam kesetaraan gender

Aspek akses adalah mempertimbangkan bagaimana memperoleh akses yang adil dan setara antara perempuan dan laki-laki, anak perempuan dan laki-laki terhadap sumber daya yang akan dibuat.  Aspek partisipasi adalah keikutsertaan atau partisipasi seseorang atau kelompok dalam kegiatan atau dalam pengambilan keputusan. Aspek kontrol adalah penguasaan atau wewenang atau kekuatan untuk mengambil keputusan.  Aspek manfaat adalah kegunaan yang dapat dinikmati secara optimal.

Contoh kesetaraan gender

Dalam memperoleh pendidikan laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama yaitu menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Dalam pekerjaan perempuan juga boleh bekerja sebagaimana hak laki-laki untuk bekerja.

Pelajari lebih lanjut

materi tentang kesetaraan gender brainly.co.id/tugas/21243276

------------------------------------------------------ Detail jawaban

Kelas: 11 - SMA

Mapel: Sosiologi

Bab: Perbedaan Kesetaraan dan Harmoni Sosial

Kode: -

Kata kunci: Kesetaraan gender, indikator kesetaraan gender, aspek kesetaraan gender.

AJ.


10. 1. Mengapa gender itu penting?2. Bagaimana wujud kesetaraan gender didunia pendidikan?


1.Karena kita dapat melihat kekurangan dan kelebihan masing" pribadi (introspeksi diri) baik pria maupun wanita melalui gender itu.
2.Kita wanita kini bisa mengecap dunia pendidikan, dibandingkan dulu pada zaman R.A Kartini, wanita tidak boleh bersekolah. sedangkan sekarang wanita sama-sama boleh menikmati bangku sekolah atau dunia pendidikan setara dengan kaum pria.

11. Apa keseteraan gender dalam pendidikan?


Jawaban:

Kesetaraan Gender dalam Dunia Pendidikan. Kesetaraan gender bicara mengenai relasi yang sejajar antara laki-laki dan perempuan, khususnya dalam konteks persamaan perlakuan, akses, dan kesempatan di berbagai bidang kehidupan.

Penjelasan:

maaf kalau salah


12. Di dalam gender terdapat beberapa stratifikasi yaitu adanya stratufikasi gender dan pendidikan, gender dan pekerjaan, gender dan penghasilan, gender dan kekuasaan, gender dan keluarga, coba berikan masing masing 3 contoh dari stratifikasi gender tersebut


Stratifikasi Gender dan Pendidikan:

Perempuan di negara berkembang seringkali mendapat akses pendidikan yang lebih terbatas dibandingkan dengan laki-lakiDi negara maju, perempuan seringkali memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi dibandingkan dengan laki-lakiDi bidang ilmu tertentu seperti matematika dan teknologi, perempuan masih mewakili jumlah yang sangat kecil.

Stratifikasi Gender dan Pekerjaan:

Perempuan masih diwakili oleh jumlah yang kecil dalam bidang-bidang yang dianggap sebagai "laki-laki", seperti teknologi, engineering, dan manajemenPerempuan seringkali dipekerjakan dalam bidang-bidang yang dianggap sebagai "perempuan", seperti layanan kesehatan dan pendidikan, dengan gaji yang lebih rendah dibandingkan dengan laki-lakiPerempuan seringkali mengalami diskriminasi dalam proses rekrutmen dan promosi dalam pekerjaan.

Stratifikasi Gender dan Penghasilan:

Perempuan seringkali menerima gaji yang lebih rendah dibandingkan dengan laki-laki untuk pekerjaan yang sama.Perempuan seringkali dipekerjakan dalam posisi yang lebih rendah dan tidak stabil dibandingkan dengan laki-laki.Perempuan seringkali mengalami diskriminasi dalam hal kesempatan dan kondisi kerja yang sama.

StratifikasiGenderdanKekuasaan:

Perempuan memiliki kesempatan yang lebih rendah dalam menjabat posisi politik tertinggiPerempuan memiliki akses yang lebih rendah terhadap sumber daya ekonomi seperti tanah, modal, atau pendidikanPerempuan diharapkan untuk mengikuti perintah dan memegang peran yang lebih pasif dalam keluarga dan masyarakat sehingga memiliki kesempatan yang lebih rendah untuk mempengaruhi keputusan.

Stratifikasi Gender dan Keluarga:

Perempuan seringkali diharuskan untuk menanggung tanggung jawab utama dalam hal perawatan anak dan keluarga.Perempuan seringkali diharuskan untuk mengambil cuti atau mengundurkan diri dari pekerjaan untuk mengurus keluarga.Perempuan seringkali diharuskan untuk menanggung beban kerja ganda, yaitu bekerja di luar rumah dan mengurus keluarga secara sekaligus.

semoga membantu, like dan brainliest nya yaa

Jawaban:

kamu nanya

Penjelasan:

kamu bertanya tanya


13. Di dalam gender terdapat beberapa stratifikasi yaitu adanya stratufikasi gender dan pendidikan, gender dan pekerjaan, gender dan penghasilan, gender dan kekuasaan, gender dan keluarga, coba berikan masing masing 3 contoh dari stratifikasi gender tersebut.


1. Stratifikasi Gender dan Pendidikan:

Di negara-negara yang masih mengalami diskriminasi gender, perempuan seringkali diberikan akses pendidikan yang lebih terbatas dibandingkan dengan laki-laki.Di negara-negara berkembang, perempuan seringkali menghadapi kesulitan dalam menyelesaikan pendidikan mereka karena harus bekerja sejak usia muda untuk menopang keluarga.Di negara maju, perempuan seringkali lebih diuntungkan dalam pendidikan dibandingkan dengan laki-laki, namun masih mengalami kesulitan dalam menemukan pekerjaan yang setara dengan laki-laki setelah lulus.

2. Stratifikasi Gender dan Pekerjaan:

Di negara-negara berkembang, perempuan seringkali diberikan pekerjaan yang lebih rendah gaji dan kurang stabil dibandingkan dengan laki-laki.Di negara maju, perempuan seringkali mengalami diskriminasi dalam pemberian kesempatan kerja dan promosi karir dibandingkan dengan laki-laki.Di negara-negara yang memiliki tingkat gender equality yang tinggi, perempuan seringkali lebih diuntungkan dalam pemberian kesempatan kerja dan promosi karir dibandingkan dengan laki-laki.

3. Stratifikasi Gender dan Penghasilan:

Di negara-negara berkembang, perempuan seringkali dibayar lebih rendah dibandingkan dengan laki-laki untuk pekerjaan yang sama.Di negara maju, perempuan seringkali mengalami kesenjangan gaji dibandingkan dengan laki-laki untuk pekerjaan yang sama.Di negara-negara yang memiliki tingkat gender equality yang tinggi, perempuan seringkali dibayar setara dengan laki-laki untuk pekerjaan yang sama.

14. analisislah bagaimana agar tidak terjadinya diskriminasi gender


what do u mean ooooo what do u mean wkwk

15. Analisislah aspek partisipasi dalam kesetaraan gender


Aspek partisipasi dalam kesetaraan gender adalah sebagai berikut

Akan kakak jelaskan dalam pembahasan dibawah ini ! ^^

Pembahasan

Pada era modern seperti sekarang ini, kedudukan laki - laki dan perempuan adalah sederajat. Akan tetapi pada jaman dahulu sebelum adanya kesetaraan gender, kedudukan atau status perempuan hanya dipandang sebelah mata atau tidak dianggap sama sekali. Sebelum kita masuk pada analisa aspek partisipasi dalam kesetaraan gender, akan kakak jelaskan dulu mengenai arti dari kesetaraan gender dan aspek partisipasi dalam kesetaraan gender.

Kesetaraan gender adalah seimbangnya kesempatan dan hak yang diperoleh oleh laki - laki dan perempuan sebagai manusia agar mampu  berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan pertahanan dan keamanan nasional (hankamnas) serta kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan.

Aspek partisipasi dalam kesetaraan gender adalah ikut berperannya seseorang atau kelompok dalam kegiatan berupa pengambilan keputusan atau kegiatan - kegiatan lainnya. Dalam hal tersebut laki - laki dan perempuan memiliki peran yang sama dalam pengambilan keputusan dimanapun tingkatan mereka berada.

Menilik dari arti kedua hal tersebut maka pada era sekarang aspek partisipasi dalam kesetaraan gender sudah berjalan dengan baik, walaupun masih terdapat individu - individu yang masih menerapkan sistem patriarki di beberapa aspek kehidupan dan budaya di beberapa wilayah. Contoh aspek partisipasi dalam kesetaraan gender yang ada di Indonesia adalah diangkatnya sembilan mentri wanita pada era Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo pada tahun 2014 yang lalu hingga 2019 ini. Mentri - mentri tersebut adalah sebagai berikut :

 Menteri Keuangan : Sri MulyaniMenteri Kelautan dan Perikanan : Susi PudjiastutiMenteri Luar Negri : Retno MarsudiMenteri BUMN : Rini SoemarnoMenteri Kesehatan : Nila F MoeloekMenteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan : Puan MaharaniMenteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak : Yohana Susana YembiseMenteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan : Siti Nurbaya BakarMantan Menteri Sosial : Kofifah Indar Parawansa , beliau mengundurkan diri setelah ditetapkan oleh KPU sebagai calon Pilkada Jawa Timur 2019, dan menjadi pemenangnya.

Dari contoh diatas, terbukti bagaiaman aspek partisipasi dalam kesetaraan gender berjalan sangat baik di Indonesia, bahkan di berbagai belahan dunia lainnya. Bahkan di era sekarang sudah banyak perempuan yang melakukan pekerjaan yang memiliki stereotip sebagai pekerjaan yang hanya dilakukan oleh laki - laki.

Sekian dari kakak, semoga membantu ya! Semangat! \(^^)9

Pelajari lebih lanjut Materi tentang  yang di maksud dengan gender, kesetaraan gender dan ketidakadilan gender : https://brainly.co.id/tugas/21107832

---------------------------------------------------------------------------

Detil jawaban

Kelas: 9

Mapel: IPS

Bab: 15 - Perilaku Masyarakat dalam Perubahan Sosial Budaya di Era Globalisasi

Kode: 9.10.15

Kata Kunci: aspek partisipasi dalam kesetaraan gender


16. keragaman gender dan budaya di sekitar peserta didik. gender= Uraian =


Keberagaman gender;;;;
uraian::::massayarakat terdiri atas jenis kelamin laki2 dan perempuan.
gender yaitu manusia terdiri atas dua yaituu laki laki dan perempuan

17. Analisislah bagaimana agar tidak terjadi diskriminasi gender


memperlakukannya dengan sama Dan tidak ada yang saling dirugikan

18. Apa yang dimaksud dengan analisis gender?


Jawaban:

Analisis Gender adalah proses menganalisis data dan informasi secara sistematis tentang laki-laki dan perempuan untuk mengidentifikasikan dan mengungkapkan kedudukan, fungsi, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan, serta faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Jawaban :

Analisis Gender adalah suatu bentuk analisa seseorang berdasarkan jenis kelaminya.


19. kesetaraan gender dalam pendidikan?​


Jawaban:

kurikulum gender didasarkan pada asumsi bahwa wanita dan pria setara dalam pendidikan dan memiliki kesempatan setara untuk memperoleh pendidikan.

Penjelasan:

semoga membantu


20. gender dan uraian. keberagaman gender di sekitar peserta didik. 1 sampai 7


Gender adalah suatu konsep kultural yang merujuk pada karakteristik yang membedakan
antara wanita dan pria baik secara biologis, perilaku, mentalitas, dan sosial budaya. Pria
dan wanita secara sexual memang berbeda. Begitu pula secara perilaku dan mentalitas.
Namun perannya di masyarakat dapat disejajarkan dengan batasan-batasan tertentu.
Untuk perbedaan gender pria dan wanita bisa dilihat dimana lelaki dan wanita secara
sexualitas di bedakan berdasarkan alat kelamin yang dimilikinya. namun secara gender
perbedaan tersebut tidak menjamin perbedaan gender. Seorang pria yang terkenal kasar,
kuat dan jantan dapat berperilaku seperti wanita yang lemah lembut, halus dan gemulai.
Begitu pula sebaliknya. Disinilah peran gender diperlukan. Maka disinilah perbedaan
antara sex dan gender dapat dijelaskan. Dimana Sex berorientasi pada ciri-ciri biologis,
sedangkan gender berorientasi pada perilaku, mentalitas dan sosial budaya. Jika
perbedaan antara sex dan gender direalisasikan maka kemungkinan besar pada biodata
seseorang akan muncul satu poin tambahan selain jenis kelamin (sex) yaitu gender.
Lalu bagaimana dengan perbedaan gender disekitar peserta didik ?
Pesertan didik disebut juga dengan siswa yaitu suatu lembaga yang disebut dengan
sekolah. Maka dapat disimpulkan bahwa keragaman siswa merupakan rupa-rupa siswa
yang dibentuk oleh pribadi dan lingkungan sekolah. Yang sering membedakan satu siswa
dengan siswa lainnya adalah kelas social yang didefinisikan sebagai status sosioekonomi
berdasar penghasilan, pekerjaan, pendidikan, dan lain sebagainya. PCHP (Parent-Child
Home Program) merupakan suatu program bantuan pemerintah kepada orang tua miskin
agar terlibat ke dalam interaksi yang lebih memperkaya dengan anak merekayang dapat
menunjang kecerdasan kognitif anak.
Sekolah yang merupakan lembaga kelas menengah yang berfungsi sebagai pelebur
komunitas kaya dan miskin sehingga tidak terlihat adanya kesenjangan status social.
Adapun peran keterlibatan sekolah dalam kemitraan orang tua dan komunitas,
diantaranya :
1. Pengasuhan
2. Komunikasi
3. Bantuan sukarela
4. Pembelajaran dirumah
5. Pengambilan keputusan
6. Kerja sama dengan komunitas
Suku dan ras dalam suatu bangsa dapat berpengaruh terhadap pengalaman sekolah
siswa. Suku bangsa adalah sejarah, budaya, dan rasa identitas yang dimiliki bersama
oleh sekelompok orang, sedangkan yang dimaksud dengan ras itu sendiri adalah
karakteristik genetic individu yang terlihat jelas yang mengakibatkan mereka dipandang
sebagai anggota kelompok besar yang sama. Maka factor penentu utama budaya yang
dimana siswa akan dibesarkan adalah asal-usul etnis mereka.

Video Terkait


Apa Tujuan Dilakukan Pelatihan Atau Pendidikan Analisis Gender Apa Tujuan Dilakukan Pelatihan Atau Pendidikan Analisis Gender Reviewed by Derby on October 29, 2022 Rating: 5

No comments