Contoh Percakapan Customer Service Dengan Nasabah Melalui Telepon
Tolong Buatkan Percakapan Nasabah dengan Customer Service tentang ATM yang hilang-kalau boleh bhs inggris
1. Tolong Buatkan Percakapan Nasabah dengan Customer Service tentang ATM yang hilang-kalau boleh bhs inggris
CS : Hello, good afternoon, welcome to Czech National Bank, could i hep you?
Marek : Yes, my name is Marek Andrew, my ATM was lost this morning, I would to nonactive mode to all of transaction process on my account.
CS : Sure, sir. If you want to make reporting to propose you have to come to bank near of you and directly come to customer service
Marek : Thank you for the information. Good afternoon
CS : Its our pleasure sir. Good afternoon
2. buatlah contoh percakapan antara customer service dengan pelanggan baru
Jawaban:
hallo ada yg bisa di bantu,dgn ibu/bpk siapa saya berbicara
Penjelasan:
maaf bla slh
3. Tolong Buatkan Percakapan Nasabah dengan Customer Service tentang ATM yang hilang,singkat!! -kalau boleh bhs inggris kalau tidak bisa dalam bahasa Indonesia saja. terima kasih
Answer:
_______
client: "Excuse me, I need your help, can you help me?
customer service: "Yes, of course, what can i do for you.
client: "I want the bank to block my lost ATM.
customer service: "Ok, With pleasure.
can you please specify your full name and your account number?
Client: "My full name is Heri Irawan
and my recording number is 70897537
customer service: "Wait a minute, we will process it soon.
client: "Ok, Thank you very much.
Customer service: "You are welcome.
*Thanks*
4. customer service adalah
Customer Service adalah divisi yang memainkan peranan penting dalam proses pertahanan sebuah perusahaan yang berhubungan langsung dengan customer.
5. 1.sales yang menawarkan produk ke end-customer 2.nasabah Bank 3.pramusaji suatu restoran 4.klien dari suatu vendor 5.teller mank contoh-contoh di atas yang termasuk customer service adalah...
Jawaban:
1
Penjelasan:
karna seles tersebut menawarkan produk ke end customer
6. Contoh percakapan menghandle customer yang komplain
Jawaban:
Cara menghandle customer yang komplain adalah
Cari kesalahan kita. Jika kita salah maka kita harus meminta maaf dan berani bertanggung jawab kalau bukan kita yang salah maka kita harus memberitahukan atau menginfokan bahwa yang dikatakan/dikomplain oleh customer tersebut adalah salah atau tidak sesuai dengan prosedur, peraturan, perjanjian yang diberikan/ditetapkan antara kedua belah pihak.
• Jadikan jawaban ini sebagai "jawaban terbaik" yaa ;)
• Semoga bermanfaat :)
7. Contoh percakapan tentang offering service
1.Do you want me to bring your shopping basket, Madam?
(Apakah anda ingin saya membawa keranjang belanjamu, nyonya?)
2.What can I do for you , Sir?
(Apa yang bisa aku lakukan untukmu, Pak?)
3.Would you like me to do something?
(Apakah anda ingin aku melakukan sesuatu?)
4.Shall I get something to your?
(Haruskah aku mendapatkan sesuatu untukmu?)
5.Is it Okay, if I make something to you?
(Apakah baik, jika aku membuat sesuatu untukmu?).
semoga bermanfaat
8. Sebagai customer service anda harus melayani nasabah yang datang dgn baik dan ramah. Apa yang harus anda lakukan ketika pelanggan datang bersamaan dan semua ingin di layani paling awal ,
Jawaban:
• Akuntansi ( Etika Profesi )Jika Saya Berada Di Keadaan Tersebut maka Saya akan MemintaPerhatianParaNasabahLaluMemintaUntukMengantriSesuaiGilirankarena Sesuai Kode Etik Akuntan atau Teller harus memiliki Profesionalitas( perilaku profesional ) dan integritas terhadap pekerjaannya
~GoAccounting #Learn_With_Me9. contoh percakapan dalam telepon
A: halo, selamat siang
B: halo, selamat siang
A: Saya A bisakah saya berbicara dengan B?
B: oh A, ini saya sendiri, ada apa ya?
A: Saya ingin memberitahu kamu, bahwa Buku ipa mu ketinggalan di rumah saya
B: benarkah?
A: ya, kalau begitu besok akan saya bawakan
B: oh, terima kasih ya
A: ya, sma-sama, selamat siang
B: oke, selmat siangMira : Hallo, assalamu'alaikum ??
Erna : Halo, wa'alaikumsallam ??
Mira ; Apa benar ini dengan erna ?
Erna ; Hmm, iiyha
Mira : Hay erna, aku mira.
Erna : Oo Mira, ada apa mir ?
Mira : Bagaimanna nanti, kamu jadi kelompok ke rumah ku gak ?
Erna : Oo yha jadi donk mir.
Mira : Jam berapa kamu ke rumahku ?
Erna : Mungkin jam 3 sore
Mira : Oo iiyha, aku tunggu di rumah ku yha
Erna : Iiyha Mir
Mira : Udah dulu ya, nanti di sambung lagi di rumahku, selamat siang er
Erna : Siang juga mir
Mira : Assalamu'alaikum
Erna : Wa'alaikumsallam
10. Bagaimana sikap Anda sebagai customer service jika salah satu nasabah Anda ingin memutuskan kerjasama?
Harus bisa menerima nya, karna itu hak setiap orang, jadi kita tidak bisa memaksa nya
11. contoh-contoh di atas yang termasuk customer service adalah
jawaban:
costumer service adalah setiap kegiatan yang ditujukan untuk memberikan kepuasan melalui pelayanan yang diberikan seseorang kepada kliennya dalam menyelesaikan masalah dengan memuaskan. Pelayanan yang diberikan termasuk menerima keluhan atau masalah yang sedang dihadapi.
penjelasan:
semoga membantu
12. Anggap kamu adalah customer service bank yang salah satu jobdesc adalah menjawab pertanyaan nasabah bank tentang produk-produk perbankan keinginan customer dibawah ini yang bergerak dari jobdesc tersebut adalah
Penjelasan:
Meski fungsi utamanya adalah layanan terhadap permasalahan dan keluhan pelanggan, sebagai seorang pegawai customer service, Anda juga memiliki beberapa fungsi sebagai berikut.
1. Sebagai Penerima Tamu
Biasanya, meja kerja customer service (CS) ditempatkan di bagian depan yang menandakan Anda harus siap menerima tamu dari berbagai kalangan, baik pelanggan, calon pelanggan, supplier, atau pihak lain. Berikan perhatian penuh, jawablah pertanyaan dengan sopan, dan berikan informasi yang dibutuhkan.
2. Sebagai Customer Relation Office
Sebagai seorang pegawai customer service, Anda juga harus dapat menjaga hubungan baik dengan pelanggan atau klien agar merasa puas, senang, dan semakin percaya kepada perusahaan. Anda harus menguasai bahasa persuasif agar pelanggan tetap bertahan.
3. Sebagai Komunikator
Seorang komunikator adalah penghubung antara perusahaan dengan pelanggan atau pihak luar lainnya yang memiliki kepentingan dengan perusahaan. Anda juga berkewajiban memberi kemudahan kepada tamu atau klien, siap menerima keluhan, keberatan, serta bersedia menjadi tempat berkonsultasi.
4. Sebagai Deskman
Dalam menjalankan fungsi CS sebagai deskman, Anda harus bisa melayani berbagai jenis permohonan (aplikasi) yang diajukan tamu, mulai dari mengisi formulir hingga membantu kelengkapan data yang menjadi persyaratan.
5. Sebagai Salesman
Selain bagian pemasaran, seorang pegawai CS juga merupakan ujung tombak perusahaan yang turut menentukan kesukesan perusahaan. Anda harus bisa menjelaskan segala sesuatu tentang baran atau jasa yang ditawarkan agar calon pelanggan tertarik dan akhirnya membeli/menggunakannya.
semoga membantu jika ini melakukan kalian bisa aja pakai referensi yang lain yeah
13. berikan contoh percakapan di telepon cara memionta bantuan kepada tukang service ac? terima kasih
Saya : Hallo, apakah ini dengan tukang service ac ?
Tukang : Iyha, ada yang bsa saya bantu ?
Saya : Iyha, Pak bsa gak betulin ac di rumah saya ?
Tukang : iyha bisa, rumah nya di jalan mna ?
Saya : Di jalan mawar no 9 pak
Tukang : Iyha, Saya betulin kapan ?
Saya : Secepatnya
tukang : iyha, nanti saya akan segera kesana
Saya : Makasih pak
tukang : sama sama
14. Buatlah contoh percakapan customer service menerima komplain dari pelanggan lewat telepon, anda seorang sekretaris dari PT. JAYA ABADI ingin komplain kepada PT. NUVA COMPUTER karena pesanan barang yaitu10 unit ternyata rusak 2. Computer itu di pesan 7 hari yg lalu. Nama customer service bernama Ibu angel
Jawaban:
Penjelasan:
Percakapan:
Customer Service: "Selamat siang, PT. Nuva Computer, Ibu Angel speaking. Bagaimana saya bisa membantu Anda hari ini?"
Anda sebagai sekretaris PT. Jaya Abadi: "Selamat siang, Ibu Angel. Saya adalah sekretaris dari PT. Jaya Abadi. Saya ingin melaporkan komplain mengenai pemesanan 10 unit komputer yang kami pesan 7 hari yang lalu."
Customer Service: "Maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami, apa yang terjadi dengan pemesanan Anda?"
Anda sebagai sekretaris PT. Jaya Abadi: "Dua unit dari komputer yang kami pesan rusak. Kami sangat kecewa dengan kualitas barang yang kami terima."
Customer Service: "Saya sangat minta maaf atas kesalahan kami. Saya akan segera menyelesaikan masalah ini dengan tim kami. Apakah Anda dapat memberikan nomor pesanan dan detail lainnya yang dapat kami gunakan untuk melacak pemesanan Anda?"
Anda sebagai sekretaris PT. Jaya Abadi: "Ya, nomor pesanan kami adalah 12345 dan detail lainnya dapat saya emailkan ke email Ibu Angel."
Customer Service: "Terima kasih atas informasi Anda. Kami akan segera menangani masalah ini dan akan mengirimkan email balasan ke Anda. Terima kasih telah berhubungan dengan PT. Nuva Computer."
15. contoh percakapan telepon
rere:hai,deni!bagaimana kabarmu?
deni:hai,alhamduluillah baik.
rere:oh ya, kamu sudah kerjakan pr b.indonesia?
deni:blm
rere:oh ya udah bagaimana klu sekarang kmu ke rumahku aja!
deni:ok
16. coba tuliskan percakapan antara customer service dengan pelanggan baru
Customer Service : Halo, dengan siapa, apa ada yang bisa di bantu?
Pelanggan : Saya ingin menanyakan perihal ini
Customer Service : Iya silahkan di tanyakan
Pelanggan : Kalau ini bagaimana
Customer Service : Kalau ini kurang lebih seperti ini ya.. bla bla bla
Pelanggan : oh begitu terima kasih ya
Customer Service : Iya sama-sama silahkan hubungi lagi jika perlu
gitu lah kira-kira haha
17. Buatlah contoh percakapan di telepon dengan singkat,padat dan jelas kepada: 1. Costumer Service 2. Sekolah 3. Teman atau orang tua
percakapan di telepon dengan teman :
misalnya antara andi dengan robi tentang pertandingan sepak bola yang akan diselenggarakan sore ini .
-Andi : "selamat pagi , bisa bicara dengan robi ?"
-Robi : "pagi , iya saya sendiri , dengan siapa ?
-Andi :"ini temanmu Andi , langsung saja ya rob . begini nanti sore ada pertandingan sepak bola tim kita dengan SMP 2 Kampung Tengah . aku harap kamu bisa bergabung dengan kami ya . aku tunggu di lapangan
seperti biasanya.
Robi : baiklah aku akan datang , terimakasih informasinya .
18. Buatlah contoh percakapan customer service menerima komplain dari pelanggan lewat telepon, anda seorang sekretaris dari PT. MAJU JAYA ingin komplain kepada PT. CAHAYA MANDIRI karena pesanan barang yaitu10 unit komputer belum juga datang dan sudah dipesan 2 hari sebelumnya. Nama customer service bernama Ibu Yuli.
Jawaban:
Sekretaris : Selamat sore, Bu. Saya dari PT. Maju Jaya ingin menanyakan perihal komputer yang saya pesan 10 unit dari 2 hari yg lalu, tapi tak kunjung datang. Bagaimana Bu?
Customer Service : Iya, Bu. Mohon maaf sebelumnya, karena sedang dalam masa pandemi ini, pengiriman barang kami sedikit lambat. Mungkin 3 hari kedepan, komputer yg Anda pesan akan sampai.
Sekretaris : Baik Bu, saya maklumi.
Customer Service : Mohon maaf sekali lagi, Bu atas ketidaknyamanan terhadap layanan kami.
Sekretaris : Iya, tidak apa-apa.
19. Tolong buatkan dialog tentang Nasabah dengan customer Service tentang apa saja, yang penting tugas CS bukan tugas teller. kalau boleh singkat & kalau bisa dalam bahasa inggris. Terima kasih
A: Good Afternoon sir.can I help you?
B: Yes please, I'd like to transfer some money to this account.
A: give me the account number please?
B: Sure.
A: Done!
B: Thank You, I will check later! Goodbye!
A: Not At all, Come Back soon! Goodbye!
_____
tentang Nasabah dengan CS kan?? anggap saja A = CS sedangkan B = Nasabah. semoga membantu :)
20. Dialog percakapan mengenai CUSTOMER SERVICE OF BANKING yang menawarkan suatu produk kepada pihak importir
A : excuse me, sir. I want to offer you our product
B : what's the product?
A : it's (product), sir. the product is ready to send if you'd like to import it.
B : How much is it cost?
A : ...... sir
B : Ok then, I think I'd like to import a box of it
A : sure, thank you, sir. we'll send it as soon as possible.
No comments