Bagaimana Cara Menyetel Putaran Idle Karburator Yang Benar
Sala satu kerusakan pada sistem karburator adalah sulitnya karburator di setel pada kecepatan idle . Kemungkinan kerusakan yg menjadi penyebab karburator sulit di setel pada putaran idel adalah
1. Sala satu kerusakan pada sistem karburator adalah sulitnya karburator di setel pada kecepatan idle . Kemungkinan kerusakan yg menjadi penyebab karburator sulit di setel pada putaran idel adalah
Jawaban:
bensin dan oli
Penjelasan:
maaf kalo salah
2. cara menyetel karburator
cara menyetel karburator
Hidupkan mesin,,putar skrup penyetel gas keaarah kanan,,tutup skrup angin,,buka skrup angin sampai RPM tertinggi,,setelah itu turunkan setelan gas...
Semoga membantu......
3. apabila setelan angin pada karburator motor diputar kekanan itu akan menjadi boros apa irit?
Jawaban:tergantung arah pemutaran nya
Penjelasan:
4. Jelaskan cara kerja karburator dan injeksi pada putaran mesin rendah dan tinggi
Jawaban:
sebuah alat yang mencampur udara dan bahan bakar untuk sebuah mesin pembakar dalam
Penjelasan:
maaf kalau salah
5. Jelaskan cara kerja karburator dan injeksi pada putaran mesin rendah dan tinggi
karbulator
Penjelasan:
Karburator adalah sebuah alat yang mencampur udara dan bahan bakar untuk sebuah mesin pembakaran dalam. Karburator masih digunakan dalam mesin kecil dan dalam mobil tua atau khusus seperti yang dirancang untuk balap mobil stok. Kebanyakan mobil yang diproduksi pada awal 1980-an telah menggunakan injeksi bahan bakar elektronik terkomputerisasi. Mayoritas sepeda motor masih menggunakan karburator dikarenakan lebih ringan dan murah, tetapi pada 2005 sudah banyak model baru diperkenalkan dengan injeksi bahan bakar.
6. Gangguan sistem karburator berupa putaran mesin melemah
cara mencegah :
1. Mesin tersendat saat stasioner
2. Tarikan lemah
3. Motor terlalu banyak menghasilkan asap hitam
4. Mesin mengambang atau putaran mesin (RPM) lemah
5.Kecepatan motor sulit bertambah dan tenaga mesin datar
7. salah satu persyaratan penyetelan idle
Jawaban:
1.)Pastikan filter atau saringan udara terpasang
2.)Cuk dalam keadaan terbuka (Off)
3.)Matikan semua perlengkapan tambahan, misalnya AC, audio, lampu-lampu dll.
4.)Semua saluran vacuum terhubung
5.)Waktu pengapian yang tepat
6.)Engine dalam suhu kerja
Penjelasan:
8. cara membongkar karburator
di buka pakek obeng atau kunci..
9. Sepeda motor matic 4 langkah yang kita gunakan, pada system penggerak roda menggunakan CVT , bagaimana cara kerja CVT pada :A. Putaran idle ?B. Putaran menengah ?C. Putaran tinggi ?
Jawaban:
B.putaran mensgah
semogamembantumaafnansalah
10. apa saja 4 data sensor yang di kirim ke ECU untuk membaca putaran idle?
Jawaban:
1. Intake Air Temperature (IAT)
2. Throttle Body
3. Fast Idle Air Control (FIAC)
4. Idle Air Control (IAC)
5. Idle Speed Adjusting Screw (ISAS)
6. Mass Air Flow (MAF) Sensor
7. Manifold Absolute Pressure (MAP)
Penjelasan:
11. Apa penyebab renggang nya baut idle pada karburator
Jawaban:
Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan baut idle pada karburator menjadi renggang, di antaranya:
Keausan: Baut idle yang terus-menerus digunakan dapat mengalami keausan seiring waktu, yang pada akhirnya dapat menyebabkan renggang.
Kelelahan Material: Material yang digunakan untuk membuat baut idle juga dapat mengalami kelelahan seiring waktu dan beban yang terus menerus diterimanya, yang pada akhirnya dapat menyebabkan renggang.
Vibrasi: Vibrasi yang terus-menerus dari mesin dapat mempengaruhi baut idle dan menyebabkan renggang.
Over-tightening: Memasang baut idle dengan terlalu kencang dapat menyebabkan material baut idle untuk memanjang dan menyebabkan renggang.
Untuk memperbaiki masalah ini, baut idle harus diganti dengan baut baru yang memiliki spesifikasi yang sesuai.
Jawaban:
Baut idle pada karburator dapat terjadi renggang karena beberapa hal seperti:
Kerusakan pada baut: baut idle yang sudah rusak atau terkikis akan sulit untuk menahan tekanan dan akan terjadi renggang.
Kemungkinan adanya getaran: getaran yang terjadi pada mesin dapat mempengaruhi baut idle dan menyebabkan renggang.
Penurunan kualitas baut: baut idle yang dibuat dengan bahan yang buruk akan cepat mengalami kerusakan dan renggang.
Kelembaban: kelembaban dapat mempengaruhi kualitas baut dan membuatnya mudah untuk terjadi renggang.
Untuk memperbaiki masalah ini, bisa dilakukan dengan mengganti baut idle yang rusak atau memastikan bahwa baut tersebut dipasang dengan benar dan kuat.
Penjelasan:
12. aliran bahan bakar saat putaran idle
Skema aliran sistem kecepatan idle (stasioner):
• float chamber
• main jet
• slow jet
• first air bleed
• ekonomizer jet
• second air bleed
• idle port --~ intake manifield.
13. mengapa ECU membutuhkan data dari switch Air Conditioner pada saat putaran idle ?
Jawaban:
supaya ECU tidak kepanasan saat digunakan
14. bagai mana cara karburator bekerja
saya kurang mengerti pertanyaan anda ,jika pertanyaan anda karburator motor saya akan menjelaskannya
simak baik baik jawaban saya
CARA KERJA KARBURATOR
pada waktu sepeda motor dihidupkan piston dalam silinder melakukan langkah hisap, hisapan ini membuat udara dari luar masuk ke dalam karburator. kecepatan udara mengalir melewati spuyer kecil, sehingga mengakibatkan tekanan udara rendah, akibatnya bensin dalam ruang pelampung ikut terhisap naik keluar melalui spuyer kecil.
bensin yang naik keluar bercampur dengan udara menjadi kabut / gas yang merupakan campuran udara dengan bensin.gas ini akan masuk kedalam ruang bakar di mesin untuk kemudian dibakar
15. Sistem kerja pada karburator berikut ini bahan bakar mengalir dari ruang pelampung melalui primary main jet, kemudian ke slow jet, economizer jet, dan akhirnya ke ruang bakar melalui idle port, maka sistem kerjanya adalah….
Jawaban:
mengalir dari 1 tempat ke tempat lain
16. 1. Apakah yang dimaksud dengan putaran idle
Jawaban:
Putaran idle adalah putaran mesin saat posisi katup gas/ throttle gas menutup atau kondisi mesin dengan beban
Penjelasan:
semoga bermanfaat
17. cara menyetel campuran bahan bakar dan udara pada karburator
ba skaakanavalana sa sjsa
18. Dalam kerjanya karburator harus dapat mempertahankan komposisi campuran tersebut baik pada putaran mesin idle, menengah, tinggi dan beban maksimum. berapakah campuran yang ideal antara bahan bakar dan udara pada kendaraan bermotor…
Jawaban:
1;5
Penjelasan:
maaf kalo salah....
19. Untuk menyetel campuran stationer udara dan bahan bakar pada konstruksi karburator merupakan fungsi dari …Select one:a. Air bleederb. Idle mixture adjusting screwc. Idle bleeder adjusting screwd. Throttle screwe. Air screw
Jawaban:
d. Throttle screw
Penjelasan:
Throttle screw termasuk menyetel campuran stationer udara dan bahan bakar pada konstruksi karburator.
____Semoga membantu______
20. Apa yg akan terjadi apabila setelan angin karburator tertutup ?
jika angin karburator tertutup maka mesin bisa rusak atau pecah dan akan mengalami turun mesin
No comments