Bagaimana Cara Menyetel Putaran Idle Karburator Yang Benar


Bagaimana Cara Menyetel Putaran Idle Karburator Yang Benar

Sala satu kerusakan pada sistem karburator adalah sulitnya karburator di setel pada kecepatan idle . Kemungkinan kerusakan yg menjadi penyebab karburator sulit di setel pada putaran idel adalah

Daftar Isi

1. Sala satu kerusakan pada sistem karburator adalah sulitnya karburator di setel pada kecepatan idle . Kemungkinan kerusakan yg menjadi penyebab karburator sulit di setel pada putaran idel adalah


Jawaban:

bensin dan oli

Penjelasan:

maaf kalo salah


2. cara menyetel karburator


cara menyetel karburator
Hidupkan mesin,,putar skrup penyetel gas keaarah kanan,,tutup skrup angin,,buka skrup angin sampai RPM tertinggi,,setelah itu turunkan setelan gas...
Semoga membantu......

3. apabila setelan angin pada karburator motor diputar kekanan itu akan menjadi boros apa irit?​


Jawaban:tergantung arah pemutaran nya

Penjelasan:


4. Jelaskan cara kerja karburator dan injeksi pada putaran mesin rendah dan tinggi​


Jawaban:

sebuah alat yang mencampur udara dan bahan bakar untuk sebuah mesin pembakar dalam

Penjelasan:

maaf kalau salah


5. Jelaskan cara kerja karburator dan injeksi pada putaran mesin rendah dan tinggi​


karbulator

Penjelasan:

Karburator adalah sebuah alat yang mencampur udara dan bahan bakar untuk sebuah mesin pembakaran dalam. Karburator masih digunakan dalam mesin kecil dan dalam mobil tua atau khusus seperti yang dirancang untuk balap mobil stok. Kebanyakan mobil yang diproduksi pada awal 1980-an telah menggunakan injeksi bahan bakar elektronik terkomputerisasi. Mayoritas sepeda motor masih menggunakan karburator dikarenakan lebih ringan dan murah, tetapi pada 2005 sudah banyak model baru diperkenalkan dengan injeksi bahan bakar.


6. Gangguan sistem karburator berupa putaran mesin melemah


cara mencegah :

1. Mesin tersendat saat stasioner

2. Tarikan lemah

3. Motor terlalu banyak menghasilkan asap hitam

4. Mesin mengambang atau putaran mesin (RPM) lemah

5.Kecepatan motor sulit bertambah dan tenaga mesin datar


7. salah satu persyaratan penyetelan idle​


Jawaban:

1.)Pastikan filter atau saringan udara terpasang

2.)Cuk dalam keadaan terbuka (Off)

3.)Matikan semua perlengkapan tambahan, misalnya AC, audio, lampu-lampu dll.

4.)Semua saluran vacuum terhubung

5.)Waktu pengapian yang tepat

6.)Engine dalam suhu kerja

Penjelasan:


8. cara membongkar karburator ​


di buka pakek obeng atau kunci..


9. Sepeda motor matic 4 langkah yang kita gunakan, pada system penggerak roda menggunakan CVT , bagaimana cara kerja CVT pada :A. Putaran idle ?B. Putaran menengah ?C. Putaran tinggi ?​


Jawaban:

B.putaran mensgah

semogamembantumaafnansalah


10. apa saja 4 data sensor yang di kirim ke ECU untuk membaca putaran idle? ​


Jawaban:

1.  Intake Air Temperature (IAT)

2. Throttle Body

3. Fast Idle Air Control (FIAC)

4. Idle Air Control (IAC)

5. Idle Speed Adjusting Screw (ISAS)

6. Mass Air Flow (MAF) Sensor

7. Manifold Absolute Pressure (MAP)

Penjelasan:


11. Apa penyebab renggang nya baut idle pada karburator


Jawaban:

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan baut idle pada karburator menjadi renggang, di antaranya:

Keausan: Baut idle yang terus-menerus digunakan dapat mengalami keausan seiring waktu, yang pada akhirnya dapat menyebabkan renggang.

Kelelahan Material: Material yang digunakan untuk membuat baut idle juga dapat mengalami kelelahan seiring waktu dan beban yang terus menerus diterimanya, yang pada akhirnya dapat menyebabkan renggang.

Vibrasi: Vibrasi yang terus-menerus dari mesin dapat mempengaruhi baut idle dan menyebabkan renggang.

Over-tightening: Memasang baut idle dengan terlalu kencang dapat menyebabkan material baut idle untuk memanjang dan menyebabkan renggang.

Untuk memperbaiki masalah ini, baut idle harus diganti dengan baut baru yang memiliki spesifikasi yang sesuai.

Jawaban:

Baut idle pada karburator dapat terjadi renggang karena beberapa hal seperti:

Kerusakan pada baut: baut idle yang sudah rusak atau terkikis akan sulit untuk menahan tekanan dan akan terjadi renggang.

Kemungkinan adanya getaran: getaran yang terjadi pada mesin dapat mempengaruhi baut idle dan menyebabkan renggang.

Penurunan kualitas baut: baut idle yang dibuat dengan bahan yang buruk akan cepat mengalami kerusakan dan renggang.

Kelembaban: kelembaban dapat mempengaruhi kualitas baut dan membuatnya mudah untuk terjadi renggang.

Untuk memperbaiki masalah ini, bisa dilakukan dengan mengganti baut idle yang rusak atau memastikan bahwa baut tersebut dipasang dengan benar dan kuat.

Penjelasan:


12. aliran bahan bakar saat putaran idle


Skema aliran sistem kecepatan idle (stasioner):

• float chamber
• main jet
• slow jet
• first air bleed
• ekonomizer jet
• second air bleed
• idle port --~ intake manifield.

13. mengapa ECU membutuhkan data dari switch Air Conditioner pada saat putaran idle ?​


Jawaban:

supaya ECU tidak kepanasan saat digunakan


14. bagai mana cara karburator bekerja


saya kurang mengerti pertanyaan anda ,jika pertanyaan anda karburator motor saya akan menjelaskannya 
simak baik baik jawaban saya

CARA KERJA KARBURATOR

pada waktu sepeda motor dihidupkan piston dalam silinder melakukan langkah hisap, hisapan ini membuat udara dari luar masuk ke dalam karburator. kecepatan udara mengalir melewati spuyer kecil, sehingga mengakibatkan tekanan udara rendah, akibatnya bensin dalam ruang pelampung ikut terhisap naik keluar melalui spuyer kecil.

bensin yang naik keluar bercampur dengan udara menjadi kabut / gas yang merupakan campuran udara dengan bensin.gas ini akan masuk kedalam ruang bakar di mesin untuk kemudian dibakar

15. Sistem kerja pada karburator berikut ini bahan bakar mengalir dari ruang pelampung melalui primary main jet, kemudian ke slow jet, economizer jet, dan akhirnya ke ruang bakar melalui idle port, maka sistem kerjanya adalah….


Jawaban:

mengalir dari 1 tempat ke tempat lain


16. 1. Apakah yang dimaksud dengan putaran idle​


Jawaban:

Putaran idle adalah putaran mesin saat posisi katup gas/ throttle gas menutup atau kondisi mesin dengan beban

Penjelasan:

semoga bermanfaat


17. cara menyetel campuran bahan bakar dan udara pada karburator


ba skaakanavalana sa sjsa

18. Dalam kerjanya karburator harus dapat mempertahankan komposisi campuran tersebut baik pada putaran mesin idle, menengah, tinggi dan beban maksimum. berapakah campuran yang ideal antara bahan bakar dan udara pada kendaraan bermotor…


Jawaban:

1;5

Penjelasan:

maaf kalo salah....


19. Untuk menyetel campuran stationer udara dan bahan bakar pada konstruksi karburator merupakan fungsi dari …Select one:a. Air bleederb. Idle mixture adjusting screwc. Idle bleeder adjusting screwd. Throttle screwe. Air screw​


Jawaban:

d. Throttle screw

Penjelasan:

Throttle screw termasuk menyetel campuran stationer udara dan bahan bakar pada konstruksi karburator.

____Semoga membantu______


20. Apa yg akan terjadi apabila setelan angin karburator tertutup ?


jika angin karburator tertutup maka mesin bisa rusak atau pecah dan akan mengalami turun mesin

Video Terkait


Bagaimana Cara Menyetel Putaran Idle Karburator Yang Benar Bagaimana Cara Menyetel Putaran Idle Karburator Yang Benar Reviewed by Derby on January 05, 2023 Rating: 5

No comments