Saya Memandang Sama Terhadap Orang Yang Berbeda Dengan Saya Komentar


Saya Memandang Sama Terhadap Orang Yang Berbeda Dengan Saya Komentar

Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya apa komentar anda

Daftar Isi

1. Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya apa komentar anda


karena kedudukan manusia sama dimata tuhan ,sama sama memiliki hak asasi yang melekat dalam dirinya sejak lahir

2. Apa komentar dari saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya


Jawaban:

kita sesama muslim dan bangsa indonesia tdk dapat memandang orang lain terhadap suku agama ataupun ras krn kita sama sama memiliki satu bahasa yang sama tetapi berbeda suku agama dan ras.


3. saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya berikan komentar​


~ Jawaban :

Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya.

Komentar :

Memandang seseorang dengan sama derajatnya adalah hal yang baik, karena jika kita memandang sama maka kita bisa berteman baik dengan siapa saja.

#Semogamembantu

#Semogabermanfaat


4. 1. Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya. komentar : trims


itu sesuatu yang bagus, karena kita tidak boleh saling membeda bedakan antar setiap orang..

5. benar atau tidak!! saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya lengkapi dengan komentar/penjelasan​


Jawaban:

benar, karena kita dengan orang lain itu sama tergantung dengan kelebihannya jadi kelebihannya itu bukan untuk menjadikan kita menjadi orang yang sombong atau dia menjadi sombong tapi menjadikan kita itu malah untuk saling melengkapi

semoga membantu


6. Pertanyaan: Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya| Komentar:


ya hormati saja orang itu jangan dianggap remeh
Yang penting jangan menganggap orang yang lebih tua sama dg kita..

7. Saya memandang sama terhadap orang yg berbeda dengan saya apa komentarnya


Just my opinion of your statement :)

"Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya"

Hal tersebut menunjukkan bahwa sikap yang telah saya lakukan tidak rasis terhadap golongan/etnik tertentu dan menghargai serta menghormati orang yang memiliki perbedaan dengan saya, baik hal tersebut dalam segi suku, ras, agama, ataupun adat istiadat (tidak membeda-bedakan teman)



memang seharusnya semua orang itu memandang dengan sama,jangan memilih yang kaya jika kamu memandang terhadap orang yang berbeda kamu akan mengetahui dari wajah maupun baju yang saat dipakai pada waktu itu..

menurut saya..
semoga membantu..:)

9. pernyataan :Saya tidak memiliki teman yang berbeda suku, agama dan budayanya oleh karenanya saya berharap memiliki teman yang berbeda suku, agama dan budayanya.komentar :.....pernyataan:Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya.komentar :.......pernyataan :Saya berperilaku sopan dan menghormati yang berbeda suku, agama dan budaya dengan saya.komentar :......pernyataan: Saya ingin mengetahui budaya orang lain untuk menumbuhkan saling memahami antar budaya yang berbeda.komentar:.....pernyataan:Saya tidak menganggap keburukan seseorang merupakan gambaran kejelekan perilaku satu suku tertentu.komentar:......pernyataan:Saya berharap tidak ada lagi konflik diantara rakyat Indonesia karena didasarkan perbedaan suku, agama, ras dan budaya.komentar :....pernyataan:Negara Indonesia akan  berdiri tegak apabila seluruh rakyat bersatu  tanpa memandang berbagai perbedaan.komentar:.......


pernyataan :Saya
tidak memiliki teman yang berbeda suku, agama dan budayanya oleh karenanya saya
berharap memiliki teman yang berbeda suku, agama dan budayanya.
komentar :itu bagus karena dgn mempunyai teman yang beragam kita jadi bisa lebih saling menghargai perbedaan

pernyataan:Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya.





komentar :itu bagus karena dengan memandang semua sama jadi bisa mempererat persaudaraan

pernyataan :Saya berperilaku sopan dan menghormati yang berbeda suku, agama dan
budaya dengan saya.





komentar :......

pernyataan:




Saya ingin mengetahui budaya orang lain untuk menumbuhkan saling memahami
antar budaya yang berbeda.





komentar:.....

pernyataan:Saya
tidak menganggap keburukan seseorang merupakan gambaran kejelekan perilaku satu
suku tertentu.
komentar:itu bagus karena pasti tidak semua keburukan merupakan kejelekan suku tersebut

pernyataan:Saya
berharap tidak ada lagi konflik diantara rakyat Indonesia karena didasarkan
perbedaan suku, agama, ras dan budaya.
komentar :harus karena indonesia bisa menjadi negara yang besar karena keanekaragaman suku agama ras dan budayanya

pernyataan:Negara
Indonesia akan  berdiri tegak apabila seluruh
rakyat bersatu  tanpa memandang berbagai
perbedaan.
komentar:itu benar karena dalam pepatah bersatu kita teguh bercerai kita runtuh
KOMENTAR KE-1 : Keinginan yang bagus untuk memiliki teman yang berbeda suku, agama dan budaya. Kalau ingin dapat teman yang berbeda-beda suku, agama, dan budaya, kita jangan milih-milih dalam bergaul. Dengan memiliki teman yang berbeda suku, agama, dan budaya, maka kita juga bisa belajar tentang kehidupan mereka yang berbeda dengan kita sehingga ilmu kita bertambah, dan teman semakin banyak.
KOMENTAR KE-2 : Bagus sekali, karena semua orang itu sama, sama-sama diciptakan oleh Tuhan, namun sikap kitalah yang nantinya akan membuat kita menjadi berbeda dengan orang lain.
KOMENTAR KE-3 : Ya, itu perbuatan yang bagus karena itu memang sudah kewajiban kita sebagai manusia, dengan begitu, rasa persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh, dan tali persaudaraan akan semakin erat.
KOMENTAR KE-4 : Keinginan tersebut sangat baik, karena bisa menambah ilmu kita, kita bisa mempelajari budaya mereka, sehingga kita tidak hanya tahu budaya kita sendiri. 
KOMENTAR KE-5 : Ya, itu pendapat yang bagus. Kejelekan seseorang adalah kebaikan yang tertunda. Itu adalah sebuah proses untuk menuju sesuatu yang lebih baik. 
KOMENTAR KE-6 : Ya bagus itu, seharusnya bangga, bukannya malah konflik. Karena dengan adanya perbedaan suku, agama, ras dan budaya, maka Indonesia tidak monoton di mata dunia, tetapi Indonesia menjadi negara yang mempunyai bermacam-macam suku, agama, ras dan budaya. Jangan konflik, justru itu harus menjadikan persatuan dan kesatuan semakin kokoh. 
KOMENTAR KE-7 : Ya, itu sangat betul. Jadikanlah perbedaan sebagai pelengkap. Perbedaan itu menjadikan hidup menjadi lebih berwarna.

itu menurut saya ya.

10. Tolong cariin donk pr akuu penting nihh1. Pertanyaan: keberagaman bangsa indonesia adalah suatu anugerah bagi bangsa Indonesia. Komentar: 2. Pertanyaan: saya senang berteman dengan orang yang berbeda suku,agama,dan budayanya.Komentar:3. Pertanyaan: Saya tidak memiliki teman yang berbeda suku,agama,dan budayanya. oleh karena itu, saya berharap memiliki teman yang berbeda suku, agama, dan budayanya.Komentar:4. Pertanyaan: saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya.Komentar:5. Pertanyaan: saya beperilaku sopan dan menghormati orang yang berbeda suku, agama , dan budaya dengan sayaKomentar:6. Pertanyaan: saya ingin mengetahui budaya orang lain untuk menumbuhkan rasa saling memahami antar budaya yang berbeda.Komentar: 7. Pertanyaan: saya tidak menganggap keburukan seseorang merupakan gambaran kejelekan perilaku satu saku tertentu. Komentar:8. Saya berharap tidak ada lagi konflik diantara rakyat indonesia didasarkan perbedaan suku, agama , ras , dan budaya.Komentar:9. Pertanyaan: Negara Indonesia akan berdiri tegak apabila seluruh rakyat bersatu tanpa memandang berbagai perbedaan.Komentar:


1 komentar: Keberagaman indonesia menjadikan negara ini adalah negara yg unik, karena indonesia memiliki beragam budaya, suku, adat, dan kepercayaan selain itu dengan banyaknya perbedaan kita bisa mengerti banyak hal selain dari agama kita sendiri.

2. saya setuju sebagai manusia, kta hrus saling menghargai satu sama lain walaupun itu berbeda suku, budaya, agama. karena kita, sama-Sama satu bangsa dan satu negara. Dengan caramu sprti itu, mohon ditingkatkan suasana yang tentram dan tidak ricuh selain itu kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan terhadap agama yg lain, suku lain dan budaya lain, tetapi kita jg tdk boleh terpengaruh dgn mereka.

3. Saya sangat setuju, apabila mencari teman yang berbeda agama, suku dan budaya akan memiliki banyak teman selain itu dengan berteman dengan orang dari berbagai suku. agama maupun budaya kita bisa mengambil hal-hal yg positif dari budaya-agamanya dan bisa lebih menghargai

4. dengan memandang sama orang disekitar kita, kita dapat mempererat tali persaudaraan, tidak membedakan bedakan manusia dan dapat Menghormati orang lain walaupun berbeda agama,suku,dan bahasa serta fisik nya.

5. perilaku tersebut disebut dgn toleransi antar sesama manusia. kita harus selalu bertoleransi antar umat beragama, keberagaman budaya, dll agara bangsa kita menjadi satu kesatuan yg sempurna. dengan perbuatanmu itu membuat hidupmu menjadi tentram dan tak ada keributan.

6. Boleh saja, kalau memang itu merupakan salah satu cara agar kita bisa untuk lebih lebih saling memahami antar kebudayaan yang berbeda, 

7. karena bkeburukan seseorang tidak dikaitkan dengan suku tertentu, lingkungan tempat ia tinggal atau darimana ia berasal juga jelek. ada banyak faktor yang lain diantaranya
dari sifat/perilaku yg tumbuh pd kepribadian sendiri krn keluarga/lingkungan

8. dengan begitu persatuan dan kesatuan negara Indonesia bisa lebih kuat dan kokoh. selain itu dengan tidak adanya konflik yang didasarkan pada perbedaan suku, agama, ras, dan budaya membuktikan bahwa masyarakat indonesia adalah masyarakat yg dapat menghargai perbedaan yg muncul diantara mereka. dg begitu hal ini dapat menunjukkan jati diri bangsa indonesia yg sebenarnya yaitu saling bertoleransi dalam perbedaan.

9. ya karena Indonesia termasuk negara kepulauan jika mereka bersatu akan menjadi negara maju dan kuat namun sebaliknya jika mereka tidak bersatu Indonesia akan selalu mengalami masalah yang tak kunjung selesai selain itu Indonesia juga akan menjadi negara terbelakang

11. Pernyataan. Saya memandang sam terhadap orang yg berbeda dgn sya. Komentarnya


jadi orang jangan suka membeda bedakan karena melalui peebedaan kita bisa bersatu

12. komentar dari pernyataan " saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dgn saya "


tidak membeda bedakan teman walaupun beda agama,suku bangsa,budaya yg di miliki

13. Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya​


Jawaban:

Saya memandang dan memperlakukan semua warga Indonesia dengan perlakuan yang sama. Meskipun mereka berasal dari suku, ras, dan agama yang berbeda, tidak membuat saya memperlakukan mereka berbeda. Hal ini disebabkan karena kita semua adalah satu ke satu warga Indonesia. Tidak ada yang lebih tinggi satu sama lain. Semua warga Indonesia berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah. Selain itu, perilaku diskriminasi kepada sesama anak bangsa tidak sesuai dengan perintah dan ajaran Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Pembahasan

Indonesia adalah sebuah negara yang multikultur. Terdapat ribuan suku bangsa yang tinggal di Indonesia., Setiap suku dan budaya memiliki ciri khas yang berbeda satu dengan yang lain. Semua keberagaman yang ada di Indonesia merupakan anugerah Tuhan yang harus disyukuri, Namun kita perlu mewaspadai apabila ada pihak yang tidak bisa menerima dan menyikapi perbedaan dengan baik. Kelompok seperti itu harus diingatkan agar tidak mengganggu dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Indonesia Melarang Diskriminasi

Indonesia melarang segala bentuk diskriminasi. Setiap warga negara di Indonesia adalah sama. Tidak ada satu pihak yang lebih tinggi daripada pihak lain. Oleh karena itu kita tidak boleh bersikap sombong dan memperlakukan berbeda kepada kelompok sosial tertentu karena mereka bukan bagian dari kelompok kita.

Perintah untuk menjaga persatuan dan melarang bentuk diskriminasi ada pada Pancasila sila ke 3 dan sila ke 5. Pancasila sila ke 3 mengajarkan kepada seluruh warga negara untuk mau berkorban demi menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Sedangkan Pancasila sila kelima mengajarkan kepada seluruh rakyat bersikap adil. Salah satunya dengan memperlakukan setiap warga Indonesia degan perlakuakn yang sama tanpa membedakan suku, ras, dan agama.

Dampak Buruk Perilaku Diskriminasi

Membeda-bedakan orang termasuk perilaku diskriminasi yang tidak boleh dibiarkan. Perilaku tersebut harus dihilangkan dari negara Indonesia. Perilaku diskriminasi dapat berdampak buruk bagi bangsa Indonesia, diantaranya adalah:

   Menimbulkan konflik horizontal antar warga negara.

   Persatuan dan kesatuan Indonesia menjadi renggang.

   Indonesia akan sulit maju dalam segala bidang.

Pelajari lebih lanjut:

   Diskriminasi Disebabkan Perbedaan Kelamin brainly.co.id/tugas/20648128

   Contoh Perilaku Diskriminasi brainly.co.id/tugas/5313000

   Cara Menanggulangi Diskriminasi brainly.co.id/tugas/21050041

Detail jawaban:

Kelas: 11

Mapel: PPKn

Bab: Keanekaragaman masyarakat

Kode: 11.20.3

#AyoBelajar


14. pernyataan toleran,pendapat dan komentarpernyataan: saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan sayakomentar;


benar ,karena kita harus menjujung moral dan saling menghormati dan menghargainya agar terwujut rasa persatuan dan kesatuan

15. memiliki teman yang berbeda suku agama dan budayanya Oleh karena itu saya berharap memiliki teman yang berbeda suku agama dan budayanya apa komentarmusaya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya apa komentarmu saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya apa komentarmu ​


Jawaban:

saya setuju, dengan berteman dengan orang dari berbagai suku. agama maupun budaya kita bisa mengambil hal-hal yg positif dari budaya-agamanya..

Jawaban:

Menurut saya, terutama jika kita mempunyai teman yang berbeda suku,agama dan budaya harus saling menghargai dan menghormati, tidak boleh mengejek atau menghina dia hanya karena dia berbeda suku,agama, dan budaya. Berperilaku lah baik kepada dia, dan dengan berteman dengan orang yang berbeda suku,agama dan budaya bisa memperluas pengetahuan kita..


16. saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya


ya baguslahh kalo begitu, iu artinya anda adalah masyarakat indonesia yang mengikuti bineka tunggal ika
Itu baru anak Indonesia yang dapat meneladani sifat-sifat dari Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika :D Perlu dicontoh ;)

MAAF KLO SALAH :D

Tolong jadikan yg terbaik ya. Please.... Thanks :)

17. Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya


ya tu betul......!!!!

tergantung dari bidangnya menurut saya...

18. pernyataaan saya memandang terhadap orang yg berbeda dengan saya .apa komentarnya


Kamu harus menghargai dia supaya dia juga bisa menghargai anda

19. saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya


walaupun berbeda beda tetapi tetap satu jua [pacaran yee]jadi kamu menjalani bhineka tunggal ika soalnya tidak membeda bedakan orang lain. Dan setiap orang tidak Boleh diskriminatif(membeda bedakan) karena termasuk pelanggaran

20. Saya memandang sama terhadap orang yang berbeda dengan saya. Tuliskan komentar kalian! Mohon dijawab :)


ya itu sangat bagus , dan harus d lakukan dalan sesama manusia .saya setuju karena kita harus menghargai perbedaan agar negara indonesia tetap bersatu seperti semboyan kita, bhinneka tunggal ika

Video Terkait


Saya Memandang Sama Terhadap Orang Yang Berbeda Dengan Saya Komentar Saya Memandang Sama Terhadap Orang Yang Berbeda Dengan Saya Komentar Reviewed by Derby on January 22, 2023 Rating: 5

No comments