Soal Essay Tentang Karya Ilmiah


Soal Essay Tentang Karya Ilmiah

Apakah essay termasuk karya tulis ilmiah?

1. Apakah essay termasuk karya tulis ilmiah?


tidak, karena essay tanpa memiliki sistematika , sedangkan karya memiliki sistematika.

2. bagaimana cara membuat karya ilmiah,essay?


Jawaban:

Pemilihan Topik. Memilih topik atau pokok bahasan merupakan sesuatu yang penting dalam pembuatan karya ilmiah. ...

Mengidentifikasi Pembaca. ...

Menentukan Cakupan Isi. ...

Mencari Bahan Referensi. ...

Memeriksa Bahan Pustaka. ...

Membuat Ringkasan. ...

Membuat Kutipan. ...

Penulisan Draf.


3. contoh karya ilmiah essay budaya Indonesia​


Indonesia adalah bangsa besar, baik dari segi SDM, SDA, maupun wilayahnya. Ditinjau dari segi SDM, Indonesia memiliki lebih 200 juta jiwa yang berasal dari ribuan suku maupun etnis yang masing-masing memiliki karakter dan ciri khas yang berbeda-beda. Beragam suku bangsa hidup berdampingan dengan latar belakang kehidupan yang berbeda, ditambah kondisi geografis tempat tinggal yang berbeda menjadikan masyarakat di Indonesia memiliki kehidupan beraneka ragam yang dipengaruhi oleh budaya masing-masing sebagai warisan dari tiap generasi sebelumnya. Selain itu faktor kebudayaan dari luar yang masuk ke Indonesia dan penyebaran agama-agama di pelosok wilayah Indonesia membuat terjadinya proses besar akulturasi dan asimilasi serta menambah keragaman budaya yang ada. Hal ini dapat dilihat dalam kehidupan keseharian seperti agama, kebiasaan, tradisi, adat istiadat, mata pencaharian, kesenian yang sesuai dengan ciri khas suku-suku tersebut. Tarian, bahasa, rumah adat, pakaian adat hingga upacara-upacara adat adalah ragam kebudayaan yang menunjukkan karakter setiap suku yang ada di bumi pertiwi dan membentuk suatu ensiklopedi kebudayaan yang sangat besar.

Kebudayaan sudah menjadi darah daging bagi identitas bangsa, dimana kebudayaan tidak hanya dilihat dari sisi fisiknya sebagai suatu bentuk keindahan saja tetapi lebih dari itu adalah nilai-nilai filosofis yang terkandung di dalamnya. Seiring berjalannya waktu ditambah dinamika peradaban yang bergerak begitu cepat, maka mau tidak mau, siap tidak siap kita akan dihadapkan pada keadaan dimana eksistensi kebudayaan di tengah-tengah peri kehidupan masyarakat mengalami proses pengikisan, entah dari segi fisiknya maupun nilai-nilai filosofis yang mengakar di dalam kebudayaan yang ada. Terlebih pada masa kini dengan kemajuan komunikasi global dan meningkatnya hubungan antar budaya, menimbulkan pemikiran dan kesadaran bahwa di balik keragaman tersebut timbul berbagai kekuatan dan kekayaan budaya hingga timbulnya berbagai permasalahan sosial. Hal ini berdasarkan adanya perbedaan pendapat yang memandang keragaman budaya sebagai sesuatu yang positif, sementara ada pula yang menganggap perbedaan budaya tersebut akan mengakibatkan hilangnya rasa kemanusiaan dan menjadi akar berbagai konflik.

maaf kalo salah:)


4. Apa perbedaan tentang essay ilmiah dengan essay biografi?


esai ilmiah adalah suatu yang mengangkat pembahasan tentang suatu kejadian dialam, dan sosial. sedangkan esai biografi ialah sesuatu yang mengangkat kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekadar daftar tanggal lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang, biografi juga bercerita tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut.

5. contoh karya tulis ilmiah essay masalah sosial


Jawaban:

majalah ,koran, buku cerita


6. soal essay tentang meringkas karya sastra


Tenggelamnya Kapal van Der Wijck melukiskan suatu kisah cinta murni antara seorang anak muda bernama Zainuddin dan Hayati yang dilandasi keikhlasan dan kesucian jiwa. Berawal dari pertemuan tak sengaja di antara Zainuddin dan Hayati di jalan waktu hujan turun. Itulah percintaan sepasang kekasih yang penuh derita ini dimulai. Hubungan kasih Zainuddin dan Hayati tidak disetujui oleh ninik dan mamak Hayati. Hayati akhirnya menikah dengan Azis. Cerita ini diakhiri dengan kematian Hayati dan Zainudin yang tidak sempat bersatu dalam mahligai pernikahan.


Dari kedua teks di atas, teks yang dinyatakan teks sinopsis dengan alasan yang tepat terdapat pada....


A. Teks 1 karena memuat pengarangan, identitas buku, dan keunggulan novel.  

B. Teks 1 karena memuat pandangan HAMKA terhadap budaya masyarakat Minangkabau.

C. Teks 1 karena memaparkan identitas buku dan riwayat kepengarangan HAMKA.

D. Teks 2 karena memuat ringkasan cerita novel Tenggelamnya Kapal van Der Wijck.

E. Teks 2 karena memuat keunggulan dan kelemahan  Tenggelamnya Kapal van Der Wijck

7. tuliskan 10 soal essay karya 3 dimensi beserta jawabannya


Soal essay karya 3 dimensi adalah:

1. Sebutkan contoh karya seni tiga dimensi?

2. Jelaskan alasan karya seni patung merupakan contoh karya seni tiga dimensi?

3.  Jelaskan teknik butsir dalam pembuatan karya seni rupa tiga dimensi yaitu seni patung?

4. Sebutkan contoh karya seni tiga dimensi yang ada di rumah kalian!

5. Sebutkan ciri-ciri karya seni tiga dimensi!

6. Jelaskan fungsi karya seni tiga dimensi?

7. Sebutkan tokoh karya seni tiga dimensi!

8. Jelaskan seni kriya yang merupakan salah satu contoh karya seni tiga dimensi?

9. Jelaskan teknik merakit dalam karya seni tiga dimensi?

10. Jelaskan teknik pahat dalam karya seni tiga dimensi?

Pembahasan

Karya seni tiga dimensi atau disebut juga dengan karya seni tiga dimensi adalah karya seni yang dapat dilihat dari berbagai sisi dan memiliki panjang, lebar juga volume. Berikut ini adalah 10 soal essay tentang karya tiga dimensi beserta jawabannya:

1. Sebutkan contoh karya seni tiga dimensi?

Jawaban: Seni patung, seni kriya, keramik dan arsitektur.

2. Jelaskan alasan karya seni patung merupakan contoh karya seni tiga dimensi?

Jawaban: Karya seni patung merupakan salah satu contoh dari karya seni rupa tiga dimensi karena dapat dilihat dari berbagai sisi dan memiliki panjang, lebar juga volume.

3.  Jelaskan teknik butsir dalam pembuatan karya seni rupa tiga dimensi yaitu seni patung?

Jawaban: Teknik butsir sering digunakan untuk membuat patung dari bahan lunak seperti tanah liat, lilin, dan gypsum. Teknik butsir adalah teknik membuat patung yang dilakukan dengan cara mengurangi dan menambah bahan. Misalnya, membuat keramik dengan bahan dasar tanah liat. Alat yang digunakan adalah sudip.

4. Sebutkan contoh karya seni tiga dimensi yang ada di rumah kalian!

Jawaban: Boneka, sepatu, patung hias, cinderamata, vas bunga, guci, meja, lemari, anyaman dan keramik.

5. Sebutkan ciri-ciri karya seni tiga dimensi!

Jawaban:

Memiliki tiga unsur, yakni panjang, lebar dan tinggiDapat dilihat dari berbagai sisi, yaitu dari depan, samping, belakang,  bahkan dari atasTerdapat titik-titik, garis, bidang atau bentuk, dan warna.

6. Jelaskan fungsi karya seni tiga dimensi?
Jawaban: Sebagai fungsi pakai misalnya meja untuk digunakan makan dan lemari untuk menaruh pakaian. Selain itu, ada juga fungsi untuk ekspresi saja seperti untuk anyaman dan patung.

7. Sebutkan tokoh karya seni tiga dimensi!

Jawaban: Gregorius Sidharta, Trubus Sudarsono, Edhi Sunarso, dan I Nyoman Nuarta

8. Jelaskan seni kriya yang merupakan salah satu contoh karya seni tiga dimensi?

Jawaban: Seni kriya adalah seni yang dibuat dengan ketrampilan tangan agar bahan yang dibuat mempunyai nilai guna dan nilai estestis atau keindahan. Seni kriya biasanya terbuat dari bahan batu, tanah, logam, kain ataupun kayu.

9. Jelaskan teknik merakit dalam karya seni tiga dimensi?

Jawaban: Teknik merakit dilakukan dengan cara menyambung potongan-potongan bahan tertentu untuk menjadi sebuah karya seni yang utuh. Merakit ini bisa juga diterapkan pada beberapa barang yang lebih rumit, seperti miniatur kapal, pesawat, dan lain sebagainya.

10. Jelaskan teknik pahat dalam karya seni tiga dimensi?

Jawaban: Teknik pahat dilakukan dengan alat pahat untuk mengurangi bahan. Alat pahat yang digunakan biasanya adalah pahat dan palu. Bahan akan dibentuk sambil dikurangi sedikit demi sedikit dengan alat pahat sampai membentuk patung yang diinginkan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Karya seni rupa dua dimensi masa prasejarah dan seni rupa dua dimensi tradisional brainly.co.id/tugas/31550992Materi tentang Contoh karya seni rupa daerah dua dimensi brainly.co.id/tugas/51145329Materi tentang Kerajinan tanah liat brainly.co.id/tugas/18334543Materi tentang membuat kerajinan dari kulit salak brainly.co.id/tugas/29116352

Detil Jawaban

Mapel : Seni

Bab : Seni Patung

Kelas : IX

Semester : 1

Kode : 9.19.2

#AyoBelajar

#SPJ2


8. contoh essay ilmiah tentang ra kartini ? tolong bantu ya :)



Kartini, disamping ia mengajarkan buah pikirannya tentang emansipasi dan perjuangan kaum perempuan, ia juga mengajarkan banyak hal lainnya. Secara nyata, kesaksian hidupnya dan apa yang dia sudah lakukan, mampu mengajarkan kita banyak permenungan. Salah satunya adalah dalam hal semangat kita untuk banyak membaca dan menulis. Siapapun kita dan sebagai apapun posisi kita, maka semangat membaca dan menulis tidak akan pernah lekang dimakan zaman. Mahasiswa – membaca dan menulis karya-karya ilmiah adalah sebuah kemestian. Pengusaha, pebisnis – membaca dan menulis adalah keharusan. Budayawan, satrawan apalagi – membaca dan menulis adalah ‘roh’ mereka. Jadi siapapun kita, ajakan untuk tetap semangat dalam membaca dan menulis rasa-rasanya tetaplah relevan. Apalagi saat ini dengan teknologi yang sebegitu majunya, maka membaca dan menulis dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. No barriers for reading and writing.


Kalau mungkin Kartini masih hidup di zaman kita ini, maka ia akan menjadi perempuan paling aktif yang menulis di Kompasiana. Sudah gratis, pemikiran-pemikiran kita dapat segera dibaca banyak orang pula. Di Kompasiana kini memang banyak sekali Kartini-Kartini modern hadir dan menulis tentang banyak hal, mereka menulis dengan intensitas tinggi, dan dengan tulisan-tulisan bernas yang sangat menggugah. Saya sangat mengapresiasi tulisan-tulisan mereka di Kompasiana ini. Kalau boleh saya sedikit lebay, maka saya akan bilang, bahwa tanpa mereka (penulis-penulis perempuan) maka di Kompasiana ini habis gelap akanlah tetap gelap. Tulisan-tulisan mereka bukan sekedar pemanis semata di Kompasiana, namun mereka adalah jantung dan denyut nadi yang memancarkan ‘terang’ di Kompasiana, seterang mentari pagi. Selamat Hari Kartini! –Mich-


“Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya” --- R. A. Kartini



9. yang bisa bikinin essay tentang demokrasi kuliah dongg, bukan soal yaa , tapi essay​


Istilah demokrasi berasal dari bahasa Yunani yaitu “demokratia” yang berarti government by the people. Demokrasi berasal dari kata“demos” dan “cratein” yang berarti “rakyat” dan “kekuasaan”.[1] Demokrasi merupakan gagasan yang mengandaikan bahwa kekuasaan itu adalah dari, oleh dan untuk rakyat. Dalam pengertian yang lebih partisipatif, bahkan demokrasi itu disebut sebagai konsep kekuasaan dari, oleh, untuk dan bersama rakyat. Artinya, kekuasaan itu pada pokoknya diakui berasal dari rakyat, dan karena itu rakyatlah yang menentukan dan memberi arah yang sesungguhnya dalam menyelenggarakan kehidupan kenegaraan.[2]
Pada hakikatnya, demokrasi yang ada sekarang pada umumnya adalah demokrasi yang diwakilkan (representative democracy), bukan demokrasi langsung (direct democracy). Sehingga, untuk dapat memahami demokrasi perlu adanya perbedaan pengertian antara demokrasi formal dengan demokrasi material. Demokrasi formal yakni demokrasi yang dipandang menurut bentuknya, yaitu suatu pemerintahan dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat. Sedangkan demokrasi material yakni demokrasi yang ditinjau dari sudut isinya sebagai salah satu alam pikiran yang menuntut terwujudnya kemerdekaan dan keadilan bagi setiap orang dalam kehidupan bermasyarakat atau bernegara. Demokrasi material ini dikelompokkan ke dalam dua golongan besar, yaitu yang didasarkan pada kemerdekaan dan persamaan dan yang didasarkan pada kemajuan dibidang sosial dan ekonomi.[3]
Pelaksanaan demokrasi formal di Indonesia terlihat dalam rumusan Pasal 1 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berbunyi bahwa “kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut Undang-Undang Dasar.” Kemudian terlihat pula dalam Sila keempat Pancasila yang berbunyi “kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan”. Dari rumusan sila tersebut, maka hal penting yang perlu kita garis bawahi adalah “kerakyatan” dan “permusyawaratan”.
Kerakyatan (daulat rakyat) pada dasarnya mengandung makna cita-cita kerakyatan yang hendak menghormati suara rakyat dalam politik dengan memberi jalan bagi peran dan pengaruh besar yang dimainkan oleh rakyat dalam proses pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pemerintah.[4] Sementara itu, cita permusyawaratan memancarkan kehendak untuk menghadirkan negara persatuan yang dapat mengatasi paham perseorangan dan golongan, sebagai pantulan dari semangat kekeluargaan dari pluralitas kebangsaan Indonesia dengan mengakui adanya persamaan dalam perbedaan. Permusyawaratan merupakan tatacara kepribadian Indonesia untuk merumuskan dan memutuskan suatu hal berdasarkan kehendak rakyat, agar tercapai keputusan yang berdasarkan kebulatan pendapat atau mufakat.[5] Dalam permusyawaratan, terdapat pula perwakilan yang mengusahakan turut sertanya rakyat mengambil bagian dalam kehidupan bernegara, antara lain dilakukan dengan melalui badan-badan perwakilan sebagaimana terlihat dalam penjelasan Pasal 1 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bahwa kedaulatan rakyat dipegang oleh suatu badan bernama Majelis Permusyawaratan Rakyat sebagai penjelmaan rakyat Indonesia.
Pelaksanaan demokrasi material di Indonesia dikenal dengan sebutan demokrasi Pancasila. Pada prinsipnya, demokrasi Pancasila terkandung dalam sila ke-empat Pancasila, yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Demokrasi Pancasila berarti demokrasi yang ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, ber-Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, ber-Persatuan Indonesia dan ber-Keadilan Sosial bagi Rakyat Indonesia. Demokrasi Pancasila ini harus lebih diperhatikan dan diperkuat dalam kehidupan bernegara karena pada demokrasi ini menekankan kepada adanya jaminan kemerdekaan dan persamaan dalam segala aspek kehidupan, seperti kemerdekaan mengeluarkan pendapat, kemerdekaan untuk berserikat dan berkumpul, dan mempunyai hak yang sama dihadapan hukum.
Demokrasi Pancasila pada hakikatnya memiliki gambaran antara lain, dijiwai dan dituntun oleh nilai-nilai dan pandangan hidup bangsa Indonesia, berasal dari penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila yang diamalkan melalui politik pemerintahan, dan mengandung ciri pokok berupa musyawarah untuk mufakat yang mengutamakan kepentingan rakyat dengan semangat kekeluargaan. Demokrasi Pancasila juga harus memuat keseimbangan diantara kepentingan individu dan kepentingan individu dan kepentingan masyarakat, dan keseimbangan antara kemerdekaan dan keadilan, yakni kemerdekaan yang menjamin keadilan dan keadilan yang menjamin kemerdekaan.[6] Dengan demikian, dari pemaparan tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan demokrasi di Indonesia hendaknya tidak hanya mencakup dalam demokrasi secara formal yang hanya memperhantikan bentuk demokrasi itu sendiri, tetapi juga mencakup
#belajarsamadraco

10. Soal essay yg bersangkutan denganragam jenis karya seni rupa dua dimensi


Jawaban:

1. Analisis lah Bagaimana fungsi sketsa dalam sebuah karya seni?

2. Bagaimakah perspektif dalam karya 2 dimensi berdampak pada audiens?


11. Buatlah soal essay dan jawaban dari soal essay dari renang gaya bebasdengan jumlah 10 soal beserta jawabannya ​


Jawaban:

Berikut adalah soal penjaskes renang.

1. Induk organisasi renang seluruh dunia adalah ...

a. FINA

b. FIFA

c. PBVSI

d. PBI

e. PVBSI

2. Sikap badan pada renang gaya bebas adalah ...

a. Overline

b. Deadline

c. Online

d. Telungkup

e. Streamline

3. Bentuk gerakan kaki pada renang gaya bebas adalah ...

a. Memutar permukaan air

b. Menekan permukaan air

c. Naik turun memukul permukaan air

d. Mendorong permukaan air

e. Kaku dan diam

4. Tujuan pengenalan air dalam olahraga renang adalah ...

a. Tidak cepat lelah

b. Tidak cepat lapar

c. Beradaptasi dengan air

d. Tidak kaku

e. Tidak tenggelam

5. Gaya yang tidak terikat dengan teknik-teknik dasar tertentu disebut ...

a. Gaya dada

b. Gaya bebas

c. Gaya punggung

d. Gaya kepala

e. Gaya kupu-kupu

6. Gerak maju seorang perenang didapat dari ...

a. Gerakan mendesak air ke samping kanan

b. Gerakan mendesak air ke samping kiri

c. Gerakan mendesak air ke atas

d. Gerakan mendesak air ke bawah

e. Gerakan mendesak air ke depan

7. Hal-hal berikut ini terdapat kolam renang, kecuali ...

a. Papan loncat

b. Balok start

c. Alat pertolongan

d. Balok keseimbangan

e. Lintasan

8. Menghirup udara pada saat bernapas pada renang gaya bebas adalah ...

a. Muka di dalam air

b. Kepala di putar ke samping

c. Muka di atas air

d. Bebas

e. Udara di keluarkan di dalam air

9. Persatuan renang Indonesia disebut ...

a. PRI

b. PBI

c. PBVSI

d. PSI

e. PRSI

10. Pengambilan napas dalam renang gaya bebas dilakukan pada saat ...

a. Pergantian gerakan lengan

b. Melakukan dorongan

c. Tebasan kaki

d. Di dalam air

e. Pembalikkan


12. buat 10 soal essay materi menentukan kata yg bermakna simbolik/majas/kias dalam karya sastra​


Jawaban:

1.Kata lautan api dalam kutipan puisi tersebut melambangkan ....

A. laut yang berwarna merah

B. api yang berada di lautan

C. mengarungi sekumpulan api

D. kumpulan api yang sangat besar

E. keadaan yang sangat mengerikan

Jawaban: E

2. Bacalah kutipan puisi berikut!

Belajar Membaca

Kakiku luka

luka kakiku

kakikau lukakah

lukakah kakikau

kalau kakikau luka

lukakukah kakikau

kakiku luka

lukakaukah kakiku

kalau lukaku lukakau

kakiku kakikaukah

kakikaukah kakiku

kakiku luka kaku

kalau lukaku kaku

lukakakukakiku lukakakukakikaukah

lukakakukakikaukah lukakakukakiku

Kata kaki dalam kutipan puisi tersebut melambangkan ....

A. kelakuan

B. penyakit

C. perasaan

D. kekuatan

E. kelemahan

Jawaban: C

3. Bacalah kutipan puisi berikut!

Bencana

Kini kota menjadi mati

kaku dan membeku

aku sungguh tak sanggup

melihat orang menjadi ikan

dihanyutkan oleh bandang

selepas gaduh di padi benderang itu

aku benar-benar kehilangan sejarah

tentang cerita yang memendam rasa

Makna kata kota dalam larik puisi tersebut adalah ....

A. kehidupan

B. kesenangan

C. keindahan

D. kejujuran

E. kesedihan

Jawaban: A


13. tuliskan 10 soal essay karya 3 dimensi beserta jawabannya pada Buku klas 10


Jawaban:

1. Sebutkan salah satu tokoh seni rupa 3 dimensi!

=>Edhi Sunarso

2. Jelaskan pengertian teknik merakit dalam karya seni rupa 3 dimensi!

=>membuat karya dengan cara menyambung-nyambung beberapa bagian atau potongan bahan

3. Sebutkan nama lain trimatra!

=>3 dimensi

4. Jelaskan pengertian seni rupa 3 dimensi!

=>Suatu karya seni yang mempunyai ukuran panjang, lebar, dan tebal, ada tonjolan, lekukan, dan sebagainya

5. Jelaskan pengertian teknik menjahit dalam seni rupa 3 dimensi!

=>cara melekatkan (menyambung, mengelem, dsb) dengan jarum dan benang

6. Jelaskan pengertian teknik membangun dalam seni rupa 3 dimensi!

=>yaitu kegiatan yang mencakup aktivitas menyusun berbagai komponen untuk dijadikan benda trimatra (tiga dimensi)

7. Jelaskan pengertian teknik mozaik dalam seni rupa 3 dimensi!

=>yaitu dengan menempel benda-benda tiga demensi yang ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan lukisan

8. Jelaskan pengertian teknik butsir dalam seni rupa 3 dimensi!

=>adalah teknik yang hanya menggunakan alat telapak tangan dan alat lain (kayu, kawat) sederhana

9. Jelaskan pengertian teknik makrame dalam seni rupa 3 dimensi!

=>adalah sebuah bentuk seni kerajinan simpul-menyimpul dengan menggarap rantaian benang awal dan akhir suatu hasil tenunan, dengan membuat berbagai simpul pada rantai benang tersebut sehingga terbentuk aneka rumbai dan jumbai

10. Sebutkan contoh karya seni rupa 3 dimensi minimal 4!

=>Patung, Seni bangunan, Seni Interior, Seni exterior.


14. buatkan 15 soal essay tentang pameran karya seni rupa​


Jawaban:

1.Tujuan pameran seni rupa di sekolah?

2.Pameran heterogen adalah?

3.Pameran Tunggal adalah?

4.Tugas seksi konsumsi adalah?

5.mengapa di sebut pameran Indoor jelaskan?

6Sebutkan kepanitian suatu kegiatan pameran?

7.Fungsi pameran di sekolah?

8.Pameran Tekstil adalah?

9.sebutkan tahap tahap pelaksanaan kegiatan pameran meliputi?

10.Tahap penataan Ruang kegiatan Pameraan?

11.Tugas bendahara kegiatan pameran?

12.Sebutkan 2 tujuan evaluasi kegiatan pameran?

13.Pameran seni rupa adalah?

14.sebuatlan 3 kelengkapan ruang pameran!

15.pameran out door adalah?


15. tuliskan soal essay tentang makna tersurat dalam karya sastra​


1. Bacalah teks berikut!

Maka sempurnalah penderitaan saya di muka bumi ini. Jasad ibuku masih belum kututup. Membujur di depan kamarku dengan kelu. Ia baru saja pergi, setelah berbulan melawan sakit dan derita.

Kutatap terus wajahnya yang pucat tapi pasrah itu. Matanya tidak terlalu rapat mengatup. Seakan-akan masih ada sisa kenangan di sana. Seakan-akan masih ada sesuatu yang dilihatnya. Tapi tidak. Kupikir cukuplah ia hidup dengan penderitaan-penderitaan yang menyekap di hampir seluruh umurnya.

Maksud kalimat "Maka sempurnalah penderitaan saya di muka bumi ini" pada kutipan cerpen tersebut adalah ...


16. soal essay pertanyaan dan jawaban ttg mengkrtik karya seni rupa


mengkritik karya seni rupa adalah mencari kelebihan dan kekurangan suatu karya seni yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi siswa dan menambah wawasan untuk masyarakat pada umumnya

17. contoh teks karya tulis essay yang baik dan benar​


- Memiliki pendahuluan (memaparkan hal umum, beserta tujuan/gagasan yang akan dikembangkan)

- Isi, sebagai penjelas dari poin pertama tadi

- Kesimpulan/penutup.

#backtoschool2019

Jawaban:

ketahui tujuan menulis

buat kerangka tulisan

kembangkan sesuai struktur

setiap paragraf nemiliki topik

pilih kosa kata yg objektif

gunakan bukti dan contoh gy efektif

gunakan kata untung menghubungkan


18. bagaimana cara membuat essay ilmiah yang baik dan benar, serta berikan contoh essay yang baik dan benar?​


Jawaban:

menggunakan kata baku seperti izin, apotek, dll

contoh esay nya =

jelaskan pengertian dari perangkat keras!

maaf kalo salah dan kalau benar boleh dong tekan tombol LOVE nya dan folow aku ya SELAMAT BELAJAR!!!


19. yang bisa bikinin essay tentang manfaat bahasa arab dong, bukan soal ya tapi essay​


Jawaban:

manfaat dari bahasa Arab, atau dapat diartikan sebagai manfaat belajar bahasa Arab salah satunya adalah memudahkan kita untuk menghafal dan memahami Al-Qur'an, karena Al-Qur'an menggunakan bahasa Arab. Manfaat lain dari mempelajari bahasa Arab adalah lebih mudah memahami agama Islam dan lebih mudah menggali ilmu dari para ulama'. Selain itu, bahasa Arab merupakan bahasa yang paling mulia dan lurus, bahasa Arab juga dianggap sebagai bahasa yang menentramkan jiwa.

Penjelasan:

semoga membantu


20. soal essay tentang ideologi


Apa yang dimaksud ideologi ?
= ideologi adalah suatu prinsip negara yang dianut oleh negara itupendapat/pokok pokok

Video Terkait


Soal Essay Tentang Karya Ilmiah Soal Essay Tentang Karya Ilmiah Reviewed by Derby on January 13, 2023 Rating: 5

No comments