Jelaskan Iklan Layanan Masyarakat Berdasarkan Intonasinya
jelaskan iklan layanan masyarakat berdasarkan intonasinya
1. jelaskan iklan layanan masyarakat berdasarkan intonasinya
ILM : bentuk komunikasi massa yang bersifat non-komersial dan non personal dengan tujuan memberi sebuah didikan/pelajaran terhadap masyarakat dan mempengaruhi perilaku masyarakat sesuai dengan etika dan moral positif
Ciri-ciri ILM
• Tidak mengandung unsur komersial
• Tidak ada unsur produk
• Klien ILM adalah yayasan/organisasi sosial non profit
• Berupa didikan/anjuran tingkah laku tertentu (persuasi)
• “Kecenderungan” memiliki target lebih luas daripada periklanan komersial
2. jelaskan iklan layanan masyarakat berdasarkan intonasinya
Jawaban:
Iklan layanan masyarakat (ILM) adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum. ku
3. Jelaskan iklan layanan masyarakat berdasarkan intonasinya JAWAB?
Jawaban:
iklan layanan masyarakat adalah iklan yg bisa di gunakan oleh masyarakat ,
contoh:
orang yg sedang menjuql pasta gigi agqr gigi lebih putih
itu agar masyarakat membeli produk dari iklan tersebut dengan menggunakan kata / kalimat persuasif
4. 9. Saat memperagakan iklan media elektronik, kita perlu memperhatikan ... agar iklan menjadi lebih menarik untuk dilihat atau didengarkan. a. intonasi dan kreativitasb. intonasi dan visualisasic. kreativitas dan visualisasid. intonasi dan imajinasi
Jawaban:
d.maaf kalau salah ya
Penjelasan:
yang aku denger sih itu
Jawaban:
C. kreativitas dan Visualisasi.Penjelasan:
MAKASIH
FOLLOWYA
5. 2Ayo Menjawab3.4 dan 4.4 Bahasa IndonesiaJawablah pertanyaan-pertanyaan berikut berdasarkan teks bacaan di atas!1. Jelaskan iklan layanan masyarakat berdasarkan intonasinya!Jawab:2. Terangkan perbedaan iklan bertanya dan iklan menjawab!Jawab:3.Sebutkan ciri-ciri iklan ucapan terima kasih dan berikan contohnya!Jawab:
Jawaban:
Penjelasan:
6. tulislah dua jenis iklan layanan masyarakat berdasarkan intonasinya
Jawaban: contoh iklan layanan masyarakat adalah :
1. Iklan bahaya narkoba
2. Iklan bahaya meroko
Maaf kalo salah
Penjelasan:
7. 6. Sebutkan rupa-rupa iklan layanan masyarakat dumasar kana intonasi na
Jawaban:
iklan dilayanan di masa waktu mungkin
Penjelasan:
mf klu slh y kk
8. jelaskan perbedaan antara ujaran yang kenggunakan intonasi dan yang tanpa intonasi
perbedaannya ujaran menggunakan intonasi lebih mudah dimengerti dan dipahami oleh orang lain,sedangkan
ujaran tanpa intonasi terdengar datar dan sulit dipahami atau dimengerti oleh orang yang kita ajak bicara
9. Tuliskan Dua Jenis Iklan Layanan Masyarakat Berdasarkan Intonasinya???. Haiคุณเป็นà¸à¸¢่างไร
Jawaban:
ILM : bentuk komunikasi massa yang bersifat non-komersial dan non personal dengan tujuan memberi sebuah didikan/pelajaran terhadap masyarakat dan mempengaruhi perilaku masyarakat sesuai dengan etika dan moral positif
ILM berdasarkan Intonasinya
– Iklan Teriak
jenis iklan yang memiliki intonasi keras, sehingga membuat orang terintimidasi.
ciri-ciri iklan teriak :
• mudah dimengerti
• memiliki headline yang lugas dan jelas
• Memiliki banyak teks/bodycopy
• Layoutnya penuh
– Iklan Berbisik
jenis iklan yang memiliki intonasi lembut. Lebih bersifat perenungan, dan proses berbikir.
ciri-ciri iklan berbisik :
• Sulit dimengerti
• Tidak bersifat mengintimidasi
• Minim teks
• Menggunakan layour widespace/simple
Follow=Follback
10. Apa tujuan penggunaan intonasi yang baik pada iklan media radio?
Jawaban:
penggunaan intonasi yang baik pada iklan media radio bertujuan agar iklan tersebut lebih menarik perhatian pendengar radio sehingga penderan tersebut ingin memakai atau mencoba produk yang di iklankan
Penjelasan:
semoga membantu jawabannya
Jawaban:
Intonasi yang baik bertujuan agar iklan media yang disampaikan dapat jelas terdengar di radio. Kemudian, karena intonasi berhububgan tinggi rendahnya nada dalam kaliamat, maka intonasi yang baik dapat digunakan untuk membujuk para pendengar (menimbulkan efek persuasif)
Penjelasan:
sorry kalau salah
semoga bermanfaat
11. jelaskan perbedaan antara ujaran yang menggunakan intonasi dan yang tanpa intonasi
ujaran yg menggunakan intonasi lebih mudah dimengerti oleh orang yg menerima pesan.
sedangkan ujaran yg tidak memakai intonasi akan terdengar datar, dan sulit dipahami.
12. Sebutkan dan jelaskan jenis kalimat berdasarkan intonasinya
1. kalimat tanya, intonasi untuk kalimat tanya bila dengan suara merendah dan diakhiri dengan tanda tanya (?)
contoh : siapa yang pergi bersamamu sore kemarin
2. kalimat berita, jika dalam perhentian, dengan suara datar diakhiri dengan tanda titik (.)
3. kalimat perintah, dalam bahasa tulis, kalimat perintah ditandai dengan tanda seru (!), sedangkan dalam bahasa lisan ditandai dengan naiknya nada pada akhir kalimat.
#semoga membantu :)
13. jelaskan pengertian dari intonasi dinamik, intonasi nada, dan intonasi tempo
1. intonasi dimanika adalah penekanan kata pada setiap kata yang memerlukan penekanan.
2. intonasi nada adalah mengucapkan dengan nada tinggi, rendah atau keduanya.
3. intonasi tempo adalah mempercepat atau memperlambat pengucapan
14. 2 teknik dasar bernyanyi(intonasi dan pernapasan)jelaskan
Jawaban:
Teknik dasar dalam bernyanyi terbagi menjadi 2 teknik dasar yauda intonasi dan pernapasan.
Penjelasan:
Intonasi adalah ketepatan bunyi tiap nada. Bunyi nada yang memiliki ketepatan akan menghasilkan suara yang jernih dan enak untuk didengar.
Pernapasan adalah teknik mengenai keluar masuknya udara melalui paru², Saat bernyanyi, udara yang diperlukan lebih banyak dibanding persediaan bernafas sehari-hari. Oleh karena itu diperlukan teknik untuk dapat menyimpan persediaan bernafas pada saat bernyanyi.
Semoga membantu ya kak ^-^
15. Tulislah dua jenis iklan masyarakat berdasarkan intonasinya! Tolong jawab yah
ILM : bentuk komunikasi massa yang bersifat non-komersial dan non personal dengan tujuan memberi sebuah didikan/pelajaran terhadap masyarakat dan mempengaruhi perilaku masyarakat sesuai dengan etika dan moral positif
Ciri-ciri ILM
• Tidak mengandung unsur komersial
• Tidak ada unsur produk
• Klien ILM adalah yayasan/organisasi sosial non profit
• Berupa didikan/anjuran tingkah laku tertentu (persuasi)
• “Kecenderungan” memiliki target lebih luas daripada periklanan komersial
Jenis-jenis ILM1. ILM berdasarkan Intonasinya– Iklan Teriakjenis iklan yang memiliki intonasi keras, sehingga membuat orang terintimidasi.ciri-ciri iklan teriak :• mudah dimengerti• memiliki headline yang lugas dan jelas• Memiliki banyak teks/bodycopy• Layoutnya penuh– Iklan Berbisikjenis iklan yang memiliki intonasi lembut. Lebih bersifat perenungan, dan proses berbikir.ciri-ciri iklan berbisik :• Sulit dimengerti• Tidak bersifat mengintimidasi• Minim teks• Menggunakan layour widespace/simple2. ILM berdasarkan sifat persuasifnya– Iklan Melarangjenis iklan yang bersifat melarang, menghentikan. Iklan melarang juga termasuk iklan “teriak” karena sifat persuasifnya yang lugasciri-ciri iklan melarang :• Disertai dengan tanda larangan seperti coretan, silang, sobek, dll• Menggunakan kata-kata dilarang, stop, say no, lawan, jangan, dll– Iklan menyuruhjenis iklan yang bersifat himbauan, saran, anjuran. Merupakan kebalikan dengan iklan melarang.ciri-ciri iklan menyuruh :• Disertai dengan tanda himbauan seperti centang, tanda seru, dll• Menggunakan kalimat perintah sprti kata-kata tolong, mohon, dll– Iklan Ucapan terimakasihIklan yang didalamya tidak ada ucapan melarang ataupun menyuruh. Tetapi mengandaikan apabila audience sudak mentaati perintah atau berperilaku baik sehingga dari produsen, pembuat iklan mengucapkan trimakasih• TERIMAKASIH TIDAK MEROKOK• TERIMAKASIH TIDAK MELANGGAT MARKA JALAN• TERIMAKASIH SUDAH BERPERILAKU SOPAN• dll3. ILM berdasarkan waktunya– Iklan Sebelumjenis iklan yang menggambarkan kejadian “sebelum” anda melakukan sesuatu yang disampakaikan oleh ILMciri-ciri iklan Sebelum :• Bernuansa positif, menggambarkan kondisi ideal terhadap suatu fenomena tertentu.• Menggunakan citra visual seperti senyum, kegembiraan, kehidupan, dll– Iklan Sesudahjenis iklan yang menggambarkan kejadian “Sesudah” anda melakukan sesuatu yang disampakaikan oleh ILMciri-ciri iklan sesudah :• Bernuansa negatif, menggambarkan kondisi terburuk terhadap suatu fenomena tertentu.• Menggunakan citra visual seperti kematian, penjara, penyakit, dll dll– iklan sebelum dan sesudahjenis iklan yang menggambarkan kejadian “sebelum & sesudah” terhadap sesuatu sesuatu yang disampakaikan oleh ILMciri-ciri iklan sebelum dan sesudah :• Bernuansa historikal, dari sebelum sampai kepada sesugah• Biasanya memiliki tingkatan peristiwa tertentu4. ILM berdasarkan bentuk informasinya– Iklan informasi kuantitatifjenis iklan yang memberi informasi terhadap fenomena tertentu menggunakan angka (numeral). Iklan jenis ini banyak digunakan sebagai ILM laka lantas yang menunjukkan grafik kecelakaan dari tahun ke tahunciri-ciri iklan informasi kuantitatif :• Berupa angka numeral, prosentase, jumlah, dll– Iklan informasi kualitatifjenis iklan yang memberi informasi terhadap fenomena tertentu dengan pendekat kualitasciri-ciri iklan informasi kuantitatif :• Informasi terhadap kualitas tertentu• Terkadang dilebih-lebihkan (hiperbola)5. ILM berdasarkan tanya jawab– Iklan bertanyajenis iklan yang memberi informasi terhadap fenomena tertentu menggunakan kalimat tanya. Jenis iklan ini muncul karena kesadaran terhadap pentingnya pilihan-pilihan hidup– Iklan menjawabjenis iklan yang memberi jawaban terhadap fenomena tertentu. Jenis iklan ini memiliki muatan edukatif yang tinggi dibanding jenis iklan “bertanya”16. iklan ucapan terima kasih merupakan pengelompokan jenis iklan berdasarkan a intonasi B persuasif c waktu d bentuk informasinya
Jawaban:
d.bentuk informasi nya
Penjelasan:
semoga membantu
Jawaban:
D) Bentuk informasinya
17. Ayo Menjawab3.4 dan 4.4 Bahasa IndonesiaJawablah pertanyaan-pertanyaan berikut berdasarkan teks bacaan di atas!1. Apakah yang dimaksud iklan layanan masyarakat?Jawab:2. Sebutkan ciri-ciri umum iklan layanan masyarakat!Jawab:3. Jelaskan iklan layanan masyarakat berdasarkan intonasinya!Jawab:4. Terangkan perbedaan iklan bertanya dan iklan menjawab!Jawab:5. Sebutkan ciri-ciri iklan ucapan terima kasih dan berikan contohnya!Jawab:
Jawaban:
1.Iklan layanan masyarakat (ILM) adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum.
2.Ciri - ciri iklan layanan masyarakat :
Tidak komersil (contoh: iklan pemakaian helm dalam berkendara)
Tidak bersifat keagamaan.
Tidak bersifat politis.
Berwawasan nasional.
Diperuntukkan untuk semua lapak
Diajukan oleh organisasi yang telah diakui dan diterima.
Dapat diiklankan.
3.Udh di no 1 ya
4.iklan bertanya adalah iklan yang berisi tentang pertanyaan atau soal sedangkan iklan menjawab adalah iklan yang berisi tentang jawaban tapi jawabannya misal
5.bersifat serius,gambar menarik,bacaan jelas
Penjelasan:
Semoga bermanfaat
18. jelaskan perbedaan antara ujaran yang menggunakan intonasi dan yang tanpa intonasi
jika ujaran yang berintonasi kita lebih mudah mengerti atau memahami apa yang diujarkan (diucapkan) oleh seseorang,sedangkan tanpa intonasi kita lebih sulit untuk memahaminya karena ucapannya terdengar datar
19. 9. Saat memperagakan iklan media elektronik, kita perlu memperhatikan ... agar iklan menjadi lebih menarik untuk dilihat atau didengarkan. a. intonasi dan kreativitasb. intonasi dan visualisasic. kreativitas dan visualisasid. intonasi dan imajinasi
Jawaban:
c. kreativitas dan visualisasi
maaf kalau salah
jadikan jawaban terbaik ya
20. 1. Tulislah dua jenis iklan layanan masyarakat berdasarkan intonasinya!Jawab:2. Apa yang dimaksud iklan menjawab dalam iklan layanan masyarakat?Jawab:
Jawaban:
1. PERINGATAN LINGKUNGAN DAN IKLAN PRODUK
2. IKLAN YG DITUJUKAN PADA KHALAYAK RAMAI
SEMOGA MEMBANTU
Jawaban:
1.Poster,spanduk,
2.iklan adalah suatu gambar yg berisi mengajak,kepada masyarakat untuk membeli produk yg di tayangkan
Penjelasan:
maaf kalo salah
No comments