Renungan Mazmur 16 Ayat 11


Renungan Mazmur 16 Ayat 11

Mazmur 139 ayat 13 sampai 16 dan Yeremia 29 ayat 11 dan Yohanes 3 ayat 16.

Daftar Isi

1. Mazmur 139 ayat 13 sampai 16 dan Yeremia 29 ayat 11 dan Yohanes 3 ayat 16.


Jawaban:

Mazmur 139 :13-16=

¹³ sebab Engkaulah yang membentuk

buah pinggangku,

menenun aku dalam kandungan

ibuku.

¹⁴ aku bersyukur kepadaMu oleh

karena kejadianku dahsyat

dan ajaib;

apa yang kaubuat,

dan jiwaku benar-benar

menyadarinya

¹⁵ tulang-tulangku tidak terlindung

bagimu

ketika aku dijadikan di tempat

yang tersembunyi

dan aku terekam di bagian-bagian

bumi yang paling bawah

¹⁶ mata-Mu memilih selagi aku

bakal anak

dan dalam alkitabmu semuanya

tertulis

hari-hari yang akan dibentuk

sebelum ada satupun

daripadanya

Yeremia 29:11

Sebab aku ini mengetahui Rancangan² apa yg ada padaku mengenai kamu,demikianlah Firman Tuhan,yaitu Rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepada mu hari depan yg penuh harapan

Yohanes 3:16

karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan anaknya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Penjelasan:

oke trima kasih Jan lupa follow yah


2. renungan amsal 16 ayat 25[tex]agama \: kristen \: renungan \: [/tex]​


Jawaban:

*jalan lurus ternyata maut*

Amsal 16:25

Ini merupakan peringatan Amsal kepada semua orang yang menentukan jalan hidupnya agar berhati-hati. Amsal berkata, “Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut” (Amsal 16:25). Amsal mengumpamakan orang yang mempunyai rencana dalam hidupnya atau cita-cita dan harapan-harapan yang akan dicapainya dengan kata “jalan”. Di tengah semua itu pasti ada cara untuk menggapai semua harapan, cita cita, dan tujuan hidup. Dengan kata lain, semua cita-cita, harapan, dan tujuan hidup tidak akan diperoleh tanpa ada cara untuk meraihnya. Cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan dalam hidup ini sangat menentukan untuk memenuhi apa yang diharapkan.

Cara itu bisa sangat bervariasi karena memiliki sangat banyak metode, ilmu, strategi, bahkan sudut pandang etika. Dalam kehidupan bermasyarakat, kita banyak berjumpa dengan orang-orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Bagi orang dunia, menghalalkan segala cara bukanlah masalah! Apakah yang dilakukan itu merugikan orang lain, bahkan saudara sendiri atau sahabat sendiri, itu tidak masalah! Bukankah ini masalah bisnis? Ini pergulatan orang dagang: bisa mengalami kerugian, penipuan, kegagalan strategi, salah investasi, kurang perhitungan yang tepat, kalah persaingan, modal tidak cukup untuk mengembangkan usaha lagi, kalah dengan yang bermodal besar, dan sebagainya. Banyak alasan yang bisa dikemukakan dalam dunia bisnis.

Tidak hanya masalah pekerjaan, masalah penampilan dan juga bisa menghalalkan segala cara. Ada banyak wanita takut kelihatan menjadi tua, khawatir sekali jika kulit tubuhnya mulai keriput, kelopak mata menurun. Ada juga kelompok pria yang gelisah ketika rambutnya sudah mulai rontok atau memutih, muncul bintik-bintik hitam di kulit wajah dan tangannya, dan sebagainya. Maka mulailah mereka melakukan perawatan tubuh; bahkan ada yang menghalalkan segala cara, yakni tidak memperhatikan apakah perawatan itu sehat atau tidak, yang penting bisa kelihatan lebih muda! Hati-hati! Apa yang dikatakan Amsal? “Ada jalan yang disangka lurus.” “Jalan” berarti mengambil keputusan tentang keinginan atau harapan pribadi yang diinginkan hati dan pikiran. “Jalan” merupakan langkah yang diambil, diputuskan, dan kemudian dijalani dalam hidupnya. Ada jalan yang kelihatan lurus, tetapi ujungnya maut. Hasilnya ternyata kegagalan, kerusakan, kecelakaan, bahkan kebinasaan! Marilah kita menata jalan hidup kita dalam kebenaran Tuhan saja! Amin.


3. renungan ayat Bilangan 13:1-16​


Jawaban:

13:1 TUHAN berfirman kepada Musa:

13:2 "Suruhlah beberapa orang mengintai tanah Kanaan, yang akan Kuberikan kepada orang Israel; dari setiap suku nenek moyang mereka haruslah kausuruh seorang, semuanya pemimpin-pemimpin di antara mereka."

13:3 Lalu Musa menyuruh mereka dari padang gurun Paran, sesuai dengan titah TUHAN; semua orang itu adalah kepala-kepala di antara orang Israel.

13:4 Dan inilah nama-nama mereka: Dari suku Ruben: Syamua bin Zakur;

13:5 dari suku Simeon: Safat bin Hori;

13:6 dari suku Yehuda: Kaleb bin Yefune;

13:7 dari suku Isakhar: Yigal bin Yusuf;

13:8 dari suku Efraim: Hosea bin Nun;

13:9 dari suku Benyamin: Palti bin Rafu;

13:10 dari suku Zebulon: Gadiel bin Sodi;

13:11 dari suku Yusuf, yakni dari suku Manasye: Gadi bin Susi;

13:12 dari suku Dan: Amiel bin Gemali;

13:13 dari suku Asyer: Setur bin Mikhael;

13:14 dari suku Naftali: Nahbi bin Wofsi;

13:15 dari suku Gad: Guel bin Makhi.

13:16 Itulah nama orang-orang yang disuruh Musa untuk mengintai negeri itu; dan Musa menamai Hosea bin Nun itu Yosua.

13:17 Maka Musa menyuruh mereka untuk mengintai tanah Kanaan, katanya kepada mereka: "Pergilah dari sini ke Tanah Negeb dan naiklah ke pegunungan,

13:18 dan amat-amatilah bagaimana keadaan negeri itu, apakah bangsa yang mendiaminya kuat atau lemah, apakah mereka sedikit atau banyak;

13:19 dan bagaimana negeri yang didiaminya, apakah baik atau buruk, bagaimana kota-kota yang didiaminya, apakah mereka diam di tempat-tempat yang terbuka atau di tempat-tempat yang berkubu,

13:20 dan bagaimana tanah itu, apakah gemuk atau kurus, apakah ada di sana pohon-pohonan atau tidak. Tabahkanlah hatimu dan bawalah sedikit dari hasil negeri itu." Waktu itu ialah musim hulu hasil anggur.

13:21 Mereka pergi ke sana, lalu mengintai negeri itu mulai dari padang gurun Zin sampai ke Rehob, ke jalan yang menuju ke Hamat.

13:22 Mereka berjalan melalui Tanah Negeb, lalu sampai ke Hebron; di sana ada Ahiman, Sesai dan Talmai, keturunan Enak. Hebron didirikan tujuh tahun lebih dahulu dari Soan di Mesir.

13:23 Ketika mereka sampai ke lembah Eskol, dipotong merekalah di sana suatu cabang dengan setandan buah anggurnya, lalu berdualah mereka menggandarnya; juga mereka membawa beberapa buah delima dan buah ara.

13:24 Tempat itu dinamai orang lembah Eskol, karena tandan buah anggur yang dipotong orang Israel di sana.

13:25 Sesudah lewat empat puluh hari pulanglah mereka dari pengintaian negeri itu,

13:26 dan langsung datang kepada Musa, Harun dan segenap umat Israel di Kadesh, di padang gurun Paran. Mereka membawa pulang kabar kepada keduanya dan kepada segenap umat itu dan memperlihatkan kepada sekaliannya hasil negeri itu.

13:27 Mereka menceritakan kepadanya: "Kami sudah masuk ke negeri, ke mana kausuruh kami, dan memang negeri itu berlimpah-limpah susu dan madunya, dan inilah hasilnya.

13:28 Hanya, bangsa yang diam di negeri itu kuat-kuat dan kota-kotanya berkubu dan sangat besar, juga keturunan Enak telah kami lihat di sana.

13:29 Orang Amalek diam di Tanah Negeb, orang Het, orang Yebus dan orang Amori diam di pegunungan, orang Kanaan diam sepanjang laut dan sepanjang tepi sungai Yordan."

13:30 Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"

13:31 Tetapi orang-orang yang pergi ke sana bersama-sama dengan dia berkata: "Kita tidak dapat maju menyerang bangsa itu, karena mereka lebih kuat dari pada kita."

13:32 Juga mereka menyampaikan kepada orang Israel kabar busuk tentang negeri yang diintai mereka, dengan berkata: "Negeri yang telah kami lalui untuk diintai adalah suatu negeri yang memakan penduduknya, dan semua orang yang kami lihat di sana adalah orang-orang yang tinggi-tinggi perawakannya.

13:33 Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami."

Penjelasan:

maaf kalo salah


4. Ayat ayat mazmur yang menunjukkan bahwa tuhan sumber pengharapan


berikut adalah jawabanya

Mazmur 119:43

Konteks

119:43 Janganlah sekali-kali mencabut firman kebenaran dari mulutku, n sebab aku berharap o kepada hukum-hukum-Mu.

Mazmur 119:74

Konteks

119:74 Orang-orang yang takut kepada-Mu melihat aku dan bersukacita, j sebab aku berharap kepada firman-Mu. k

Mazmur 119:81

Konteks

119:81 Habis jiwaku x merindukan keselamatan y dari pada-Mu, aku berharap z kepada firman-Mu.

Mazmur 119:147

Konteks

119:147 Pagi-pagi buta t aku bangun dan berteriak minta tolong; aku berharap kepada firman-Mu.

Mazmur 71:14

Konteks

71:14 Tetapi aku senantiasa mau berharap u dan menambah puji-pujian kepada-Mu;

Mazmur 71:2

Konteks

71:2 Lepaskanlah aku dan luputkanlah aku oleh karena keadilan-Mu, sendengkanlah telinga-Mu t kepadaku dan selamatkanlah aku!

1 Samuel 5:2

Konteks

5:2 Orang Filistin mengambil tabut Allah itu, dibawanya masuk ke kuil Dagon dan diletakkannya di sisi Dagon. t

1 Samuel 7:1

Konteks

7:1 Lalu orang-orang Kiryat-Yearim datang, mereka mengangkut tabut f TUHAN itu dan membawanya ke dalam rumah Abinadab g yang di atas bukit. Dan Eleazar, anaknya, mereka kuduskan untuk menjaga tabut TUHAN itu.

Roma 15:13

Konteks

15:13 Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera n dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus o kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Roma 15:1

Konteks

Orang yang lemah dan orang yang kuat

15:1 Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat u dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri.

Pengkhotbah 1:13

Konteks

1:13 Aku membulatkan hatiku untuk memeriksa dan menyelidiki dengan hikmat segala yang terjadi di bawah langit. n Itu pekerjaan yang menyusahkan yang diberikan Allah kepada anak-anak manusia o untuk melelahkan diri.

Pengkhotbah 1:1

Konteks

Segala sesuatu sia-sia

1:1 Inilah perkataan Pengkhotbah, a anak Daud, raja di Yerusalem. b


5. Tuliskan 3 ayat dari perjanjian mazmur


Jawaban:

Mazmur 1:6

sebab Tuhan mengenal jalan orang benar,tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan

mazmur 3:6

Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab Tuhan menopang aku!

mazmur 7:11

Perisai bagiku adalah Allah,yang menyelamatkan orang orang yang tulus hati;

Penjelasan:

Mazmur berisi = nasehat,dan lainnya dan merupakan salah satu kitab terpanjang di Alkitab


6. SYALOMM YUK RENUNGAN HARI INI BACA NYA KETIK DI KEYBOARD KAMU TERUS KIRIM OKEEMAZMUR 116 AYAT 1-2TERLEPUT DALAM BELENGGU MAUT.AJARAN:KITA HARUS TAAT KEPADA ​


Jawaban:

MAZMUR 116 AYAT 1-2:

Aku mengasihi TUHAN, sebab Ia mendengarkan suaraku dan permohonanku. Sebab Ia menyendengkan telinga-Nya kepadaku, maka seumur hidupku aku akan berseru kepada-Nya.

AJARAN:

KITA HARUS TAAT KEPADA ALLAH/YESUS

Penjelasan:

Semoga bermanfaat


7. buat lah renungan dari markus 16 ayat 1sampai 8​


Jawaban:

Injil Markus 16: 1-18

(Kebangkitan Yesus)

Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah p untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus. Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur. Mereka berkata seorang kepada yang lain: “Siapa yang akan menggulingkan batu itu bagi kita dari pintu kubur? ” Tetapi ketika mereka melihat dari dekat, tampaklah, batu yang memang sangat besar itu sudah terguling. Lalu mereka masuk ke dalam kubur dan mereka melihat seorang muda yang memakai jubah putih duduk di sebelah kanan. Merekapun sangat terkejut, tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: “Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia. Tetapi sekarang pergilah, katakanlah kepada murid-murid-Nya dan kepada Petrus: Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia, seperti yang sudah dikatakan-Nya kepada kamu. ” Lalu mereka keluar dan lari meninggalkan kubur itu, sebab gentar dan dahsyat menimpa mereka. Mereka tidak mengatakan apa-apa kepada siapapun juga karena takut. Dengan singkat mereka sampaikan semua pesan itu kepada Petrus dan teman-temannya. Sesudah itu Yesus sendiri dengan perantaraan murid-murid-Nya memberitakan dari Timur ke Barat berita yang kudus dan tak terbinasakan tentang keselamatan yang kekal itu.

RENUNGAN:

Peristiwa paskah merupakan peristwa pembebasan manusia dari segala dosa. Dosa yang membelenggu manusia membuat dia hidup dalam sebuah kegelapan. Kegelapan itu membuatnya jauh dari Allah. Kegelapan mengantar manusia ke arah kehancuran dalam hidupnya. Orang yang hidup dalam gelap, dia akan terus menerus terbelenggu dalam dosa. Dosa membuat dia tidak bisa membangun relasi yang baik dengan Allah.

Kematian Yesus di kayu salib membawa kebebasan bagi manusia dari kegelapan itu. Yesus adalah terang yang manghalau segala kegelapan. Terang itu hadir dalam setiap pribadi manusia yang mau membuka hatinya kepada Allah. Konsekuensi jelas bahwa orang yang tidak membuka hati berarti dia tidak mau menerima terang dari Allah.

Terang yang dibawa oleh Yesus adalah terang yang memberikan sukacita, kegembiraan dan damai sejaterah bagi manusia. Terang itu hadir karena Allah sungguh-sungguh mencintai manusia. Cinta Allah itu membawa pembebasan manusia.

Ketika kita merayakan pesta paskah berarti kita mengenangkan cinta Allah yang begitu besar kepada manusia. Mengenangkan cinta berarti ada rasa syukur yang besar dalam diri kita. Maka, kalau kita merayakan pesta paskah kita harus memupuk rasa syukur karena kita telah dibebaskan dari dosa. Paskah menjadi perayaan kenangan cinta Allah.


8. ayat ayat yang menunjukkan janji allah pada mazmur 21​


Jawaban:

Mazmur 21:Kemenangan diberilan Tuhan kepada setiap orang yang percaya kepada-Nya

Semoga jawaban ini dapat membantu dan jangan luppa di follow okk ;-)


9. carilah 1 ayat Mazmur,pujian tentang alam lalu tulis bunyi Mazmur itu! ( Khatolik )​


Jawaban:

Kata "Mazmur" dalam bahasa Indonesia merupakan serapan dari bahasa Arab: مَزْمُور‎ (mazmūr, har. "mazmur")[1] yang berhubungan dengan kata bahasa Ge'ez መዝሙር (mäzmur, har. "mazmur, madah, Kitab Mazmur, sejenis gambus, paduan suara"). Kata Arab tersebut merupakan serapan dari bahasa Ibrani: מִזְמוֹר‎ (mizmor). Kata Ibrani ini awalnya berarti "suara petikan alat musik dawai" atau "melodi yang diiringi alat musik dawai",[2] tetapi dalam perkembangannya menjadi "syair pujian yang dinyanyikan" atau "melodi pujian".[3] Menurut pemahaman mayoritas dewasa ini, kata tersebut mendapat arti "madah" atau "puji-pujian".

Penjelasan:

maaf kalau salah kakak

10. carilah 1 ayat Mazmur,pujian tentang alam lalu tulis bunyi Mazmur itu! ​


Jawaban:

Mazmur 19:1

Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. (19-2) Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya;

semoga membantu

God bless.


11. perbedaan kuasa allah dan kuasa manusia menurut mazmur 8 ayat 1 sampai 9 dan mazmur 104 ayat 1 sampai 35.​


Jawaban:

kekuasaan allah mencangkup segala hal yang ada di dunia ini . sedangkan manusia hanya berkuasa pada dasar dasar terkecil . kekuasaan manusia itu pun yang memberikan ialah gusti allah

MAAF JIKA SALAH


12. baca Alkitab dan renungkan lah mazmur 139:24 berdasarkan ayat ini,tuliskanlah 3 hal yang dapat kamu syukuri dalam kehidupan mukak tong semuNya di jawab ya​


Jawaban:

Penjelasan:1.a.kita harus syukur karena tuhan melihat perjalanan hidup kita serong dan menuntun kita ke jalan lagi

2.saat penciptaan manusia tuhan memberikan nafas kehidupan dan memberikan unsur unsur yang ada dalam dirinya kepada kita sementara hewan tidak


13. mazmur 21-30 1.catatlah ayat ayat mana mana saja yang mencerminkan keputusan si penilis mazmur 2.Kedua catat juga ayat ayat man ayang mencerminkan harapan yang dimiliki penulis mazmur kepada tuhan


Jawaban:

(21-6) Besar kemuliaannya karena kemenangan g yang dari pada-Mu; keagungan dan semarak h telah Kaukaruniakan kepadanya. 21:6 (21-7) Ya, Engkau membuat dia menjadi berkat untuk seterusnya; Engkau memenuhi dia dengan sukacita i di hadapan-Mu. j 21:7 (21-8) Sebab raja percaya kepada TUHAN, k dan karena kasih setia l Yang Mahatinggi m ia tidak goyang. n 21:8 (21-9) Tangan-Mu akan menjangkau o semua musuh-Mu; tangan kanan-Mu akan menjangkau orang-orang yang membenci Engkau. 21:9 (21-10) Engkau akan membuat mereka seperti perapian yang menyala-nyala, pada waktu Engkau menampakkan Diri, ya TUHAN. Murka TUHAN akan menelan mereka, dan api akan memakan mereka. p 21:10 (21-11) Keturunan mereka akan Kaubinasakan dari muka bumi, dan anak cucu mereka dari antara anak-anak manusia. q 21:11 (21-12) Apabila mereka hendak mendatangkan malapetaka r atasmu, merancangkan tipu muslihat, s mereka tidak berdaya. 21:12 (21-13) Ya, Engkau akan membuat mereka melarikan diri, t dengan tali busur-Mu Engkau membidik muka mereka. 21:13 (21-14) Bangkitlah, u ya TUHAN, di dalam kuasa-Mu! v Kami mau menyanyikan dan memazmurkan keperkasaan-Mu.

Allahku, mengapa Kautinggalkan aku?

22:1 Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Rusa di kala fajar. Mazmur Daud. (22-2) Allahku 1 , Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku 2 ? w Aku berseru, x tetapi Engkau tetap jauh y dan tidak menolong aku. 22:2 (22-3) Allahku, aku berseru-seru pada waktu siang, tetapi Engkau tidak menjawab 3 , z dan pada waktu malam, a tetapi tidak juga aku tenang. 22:3 (22-4) Padahal Engkaulah Yang Kudus b yang bersemayam di atas puji-pujian c orang Israel. 22:4 (22-5) Kepada-Mu nenek moyang kami percaya; mereka percaya, dan Engkau meluputkan mereka. d 22:5 (22-6) Kepada-Mu mereka berseru-seru, e dan mereka terluput; kepada-Mu mereka percaya, f dan mereka tidak mendapat malu. g 22:6 (22-7) Tetapi aku ini ulat h dan bukan orang, cela bagi manusia, i dihina j oleh orang banyak. 22:7 (22-8) Semua yang melihat aku mengolok-olok aku, k mereka mencibirkan l bibirnya, menggelengkan kepalanya 4 : m 22:8 (22-9) "Ia menyerah kepada TUHAN 5 ; biarlah Dia yang meluputkannya, n biarlah Dia yang melepaskannya! o Bukankah Dia berkenan p kepadanya?" 22:9 (22-10) Ya, Engkau yang mengeluarkan aku dari kandungan; q Engkau yang membuat aku aman r pada dada ibuku. 22:10 (22-11) Kepada-Mu aku diserahkan sejak aku lahir, s sejak dalam kandungan ibuku Engkaulah Allahku. 22:11 (22-12) Janganlah jauh dari padaku, t sebab kesusahan telah dekat, u dan tidak ada yang menolong 6 . v 22:12 (22-13) Banyak lembu jantan w mengerumuni aku; x banteng-banteng dari Basan y mengepung aku; 22:13 (22-14) mereka mengangakan z mulutnya terhadap aku seperti singa a yang menerkam b dan mengaum. 22:14 (22-15) Seperti air aku tercurah, dan segala tulangku terlepas dari sendinya; c hatiku menjadi seperti lilin, d hancur luluh e di dalam dadaku; 22:15 (22-16) kekuatanku kering seperti beling, f lidahku

Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran


14. APA ISI MAZMUR 1 AYAT 2


Mazmur 1 : 2 =

tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

semangat belajar yoowew

15. Buat renungan tentang mazmur 42 1-12 Judul kerinduan kepada Allah


Jawaban:

Kerinduan kepada Allah

Penjelasan:

Keterpisahan dari seseorang yang amat dicintai menimbulkan rasa rindu yang teramat dalam bagi hampir sebagian manusia di dunia ini. bagi sebagian orang kerinduan itu bahkan sampai terbawa dalam mimpinya. Hatinya dan alam bawah sadarnya terpengaruh oleh kerinduan yang begitu besar ini. pernahkah anda mengalami hal yang demikian?

Hasrat seperti inilah yang dialami oleh pemazmur. Tekanan batin dan rindu yang dialami oleh pemazmur digambarkan seperti seekor rusa yang mengalami kekeringan (ayt. 1-3) Ia haus, gundah gulana, tertekan, dan gelisah ketika menyadari keberadaan dirinya yang telah jauh dari Allah (ayat 3, 5, 6, 7, 12).

Dalam gambaran ini kita bisa melihat bagaimana pemazmur sejatinya memiliki keterikatan yang kuat dengan Allah. Karena tidak mungkin seseorang yang begitu merindukan, hanya memiliki hubungan yang biasa saja. Kelekatan, keterikatan antara pemazmur pastilah sungguh sangat dalam.

Kerinduan yang begitu dalam ini tidak bisa terobati hanya dengan mengingat kembali kenangan, album foto, dan melihat kembali barang-barang kenangan bersama. Tetapi sebaliknya justru membawanya semakin tenggelam dalam ketakutan, keputusasaan, dan kegelisahan hati (ayat 5-6, 7-8). Hal yang dibutuhkan untuknya adalah bertemu dengan Tuhan.

Seperti rusa yang ada dalam kekeringan, pastilah lambat laun ia akan mati jika tidak segera menemukan sumber air. Begitu pula orang yang telah lama terpisah dengan Allah, hati dan hasratnya lambat laun akan mati dan terbawa oleh arus dunia. Dan segala peristiwa yang dialaminya akan dipandang sebagai beban hidup yang tak kunjung berhenti.

Keyakinan dan kepercayaan kepada Allah merupakan penangkal ampuh bagi kemuraman dan kegelisahan jiwa yang melanda. Oleh karena itu, ketika kita menegur diri kita sendiri untuk berharap kepada Allah, janganlah jiwa kita dibiarkan bergumul sendirian, sebab ia akan tenggelam. Namun, jika ia berpegang erat-erat pada kuasa dan janji Allah, maka kepalanya akan tetap mengambang di atas air. Berharaplah kepada Allah,

Apakah kita menyadari bahwa diri kita tidaklah mungkin dapat terpisah dari Allah karena kita tidak dapat hidup tanpa Dia? Dialah kebutuhan kita yang paling mendasar, dan tanpa Dia keberadaan kita tidaklah berarti apa-apa. Kristus adalah jawaban bagi kebutuhan terdalam hati manusia akan Allah.

Saat ini apakah kita memiliki kerinduan yang begitu dalam kepada Allah? Ataukah rasa rindu itu mulai tidak terasa lagi dalam hati kita?


16. baca Alkitab dan renungkan lah mazmur 139:24 berdasarkan ayat ini,tuliskanlah 3 hal yang dapat kamu syukuri dalam kehidupan mu kak tong semuNya di jawab ya​


Jawaban:

Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki k  dan mengenal l  aku 1  2 ; 139:2 Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, m  Engkau mengerti pikiranku n  dari jauh. 139:3 Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan o  dan berbaring, segala jalanku p  Kaumaklumi. 139:4 Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya q  telah Kauketahui, ya TUHAN. 139:5 Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung r  aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku. 139:6 Terlalu ajaib bagiku s  pengetahuan itu, terlalu tinggi, t  tidak sanggup aku mencapainya. 139:7 Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu 3 , ke mana aku dapat lari u  dari hadapan-Mu? 139:8 Jika aku mendaki ke langit, v  Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku w  di dunia orang mati, di situpun Engkau. 139:9 Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, 139:10 juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, x  dan tangan kanan-Mu y  memegang aku. 139:11 Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam," 139:12 maka kegelapanpun tidak menggelapkan z  bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang. 139:13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, a  menenun b  aku dalam kandungan c  ibuku 4 . 139:14 Aku bersyukur kepada-Mu d  oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib e ; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. 139:15 Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan f  di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam g  di bagian-bagian bumi h  yang paling bawah; 139:16 mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis 5  hari-hari yang akan dibentuk, i  sebelum ada satupun dari padanya. 139:17 Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, j  ya Allah 6 ! k  Betapa besar jumlahnya! 139:18 Jika aku mau menghitungnya, l  itu lebih banyak dari pada pasir. m  Apabila aku berhenti, n  masih saja aku bersama-sama Engkau. 139:19 Sekiranya Engkau mematikan orang fasik, o  ya Allah, sehingga menjauh dari padaku p  penumpah-penumpah darah, q  139:20 yang berkata-kata dusta terhadap Engkau, dan melawan r  Engkau dengan sia-sia. s  139:21 Masakan aku tidak membenci orang-orang t  yang membenci Engkau 7 , ya TUHAN, dan tidak merasa jemu u  kepada orang-orang yang bangkit melawan Engkau? 139:22 Aku sama sekali membenci mereka, mereka menjadi musuhku. v  139:23 Selidikilah aku, w  ya Allah 8 , dan kenallah hatiku, x  ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; 139:24 lihatlah, apakah jalanku y  serong, dan tuntunlah aku z  di jalan yang kekal!

yang ku syukuri

1 tubuh yang sehat, dan perlindungan didalam Allah

2 nafas kehidupan

3 dan perlindungan


17. 1. tuliskan ayat mazmur 91 : 1 - 16 2. tuliskan ayat kejadian 1 : 1 - 31agama Kristen ​


Jawaban:

1. tuliskan ayat mazmur 91 : 1 - 16

Mazmur 91:1-16

Dalam lindungan Allah

1 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa

2 akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai."

3 Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk.

4 Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.

5 Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang,

6 terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.

7 Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.

8 Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.

9 Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,

10 malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;

11 sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.

12 Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu.

13 Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.

14 "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.

15 Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.

16 Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."

Aminn

2. tuliskan ayat kejadian 1 : 1 - 31

Kejadian 1:1-31

allah menciptakan langit dan bumi serta isinya

1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.

4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

6 Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."

7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.

8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

9 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.

10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.

12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.

Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,

dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.

14 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.

15 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,

dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

pelajari Lebih Lanjuthttps://alkitab.app/v/40b867b027f2

mohon maaf karena jawabannya tidak bisa melebihi 5000 karakter


18. carilah 1 ayat Mazmur,pujian tentang alam lalu tulis bunyi Mazmur itu! ​


Jawaban:

Mazmur 19:1

Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. (19-2) Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya;

Penjelasan:

Semogamembantu:)


19. Tuliskan manfaat membaca firman Tuhan yang tertulis di Mazmur 91 ayat 1 sampai 16​


Jawaban:

manfaat membaca firman Tuhan yang tertulis pada Mazmur 91 : 1 sampai 16 yaitu, kita diyakinkan bahwa Allah akan menjadi perlindungan kita dan bahwa kita dapat mencari perlindungan-Nya pada saat - saat bahaya rohani dan jasmaniah.

Penjelasan:

Maaf kalau salah.


20. kesimpulan dari mazmur 106 ayat 3​


Jawaban:

Mazmur 106 : 3

Berbahagialah orang-orang yang berpegang pada hukum, yang melakukan keadilan di segala waktu!

Kesimpulan nya adalah :

Orang-orang yang melakukan keadilan dan berpegang pada hukum setiap waktu akan memperoleh kebahagiaan.

Semoga Membantu!

Detail Jawaban:

Mata pelajaran : Pendidikan Agama Kristen

Kata kunci : Mazmur, Kesimpulan

Aplikasi : Brainly Indonesia

Dijawab oleh : @ sciencenthu


Video Terkait


Renungan Mazmur 16 Ayat 11 Renungan Mazmur 16 Ayat 11 Reviewed by Derby on February 19, 2023 Rating: 5

No comments