Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 214 Kegiatan 8 5
bahasa indonesia kelas 8 halaman 214 yang b
1. bahasa indonesia kelas 8 halaman 214 yang b
Jawaban:
@.kelengkapan : tanggapan =kelengkapan itu berarti melengkapi.maksdnya Dsni melengkapi segala sesuatu yang msh blm pas atau ad yg msh kurang.baik dalam sebuah cerita atau prstwa maupun dalam sebuah hal"yg lain.
b.ketepatan. : tanggapan = ketepatan ini maksdnya kepaspasan ,yg dmn artinya Dsni dalam melakukan sesuatu atau menulis sesuatu itu harus pas"jgn ada yang krng.baik dalam segi tlsn maupun dalam segi bhsnya....
c. keterperincian:tanggapan= mksdnya Dsni semua yg kita tulis baik itu dngn sebuah crta,kisah, Maupun peristiwa harus terperinci.maksdnya smua itu ada ,atau dikatakan smuanya ber'urut..
Penjelasan:
bgtu saja .maaf klau krng mnynngkn itu jwbn hal logika saya sndri
jgn lpa ikuti saya
2. bahasa Indonesia kelas 8 halaman 214 bagian B
Jawaban:
1.penjelasan isi ananat
2.apa yang terkandung dalam tanggapan
3.memecahkan
3. jawaban paket b.indo kelas 8 halaman 214 berdasarkan drama halaman 210
Jawaban:
maaf ka saya nga ada buku nya jadi nya nga bisa jawab
4. bahasa Inggris kelas 8 halaman 212-214. (find the meaning of the notice). tolong dibantu ya....
Find The Meaning Of The NoticeHalaman tempat bermain dan halaman sekolah ditutup pada pukul 10.00 malam.Penggunaan ponsel dilarang di halaman sekolah.Pemberitahuan sekolah yang aman. Selamat datang di sekolah kita pengunjung harus mendaftar di kantor utama. Narkoba dan senjata tidak diperbolehkan, dilarang melintas.Pemberitahuan kesehatan. Tidak boleh ada hewan peliharaan di halaman sekolah.Pemberitahuan zona sekolah. Area ini di lindungi oleh CCTV.Pengunjung. Selamat datang di sekolah kami, silakan gunakan pintu masuk utama dan daftar di kantor.Ini sekolah bebas asap rokok. Bahwa merokok dilarang.Khusus parkir untuk bis sekolah.Zona sekolah bebas narkoba.Pemberitahuan. Menyiram toilet setelah selesai menggunakan.Pembahasan
Notice
Merupakan bentuk pemberitahuan atau peringatan yang umumnya menggunakan kalimat-kalimat yang singkat dan jelas guna memerintahkan ke setiap masyarakat untuk mematuhi peraturan tersebut, notice atau pemberitahuan biasa dipasang di zona sekolah, tempat umum, toilet, pom bensin, dll.
Pada pertanyaan di atas memerintahkan kepada si penjawab untuk mengartikan setiap notice yang tertera pada gambar soal (find the meaning of the notice).
Notice forms:
Kalimatperintah/imperative sentence, guna untuk memerintahkan sesuatu kepada siapa saja kepada publik.Kalimatlarangan/prohibition sentence, berfungsi sebagai sarana untuk melarang melakukan sesuatu yang tidak diizinkan.Bentuk pemberitahuandengansimbolrambu/sign symbol, umumnya ini dipasang di jalanan yang menunjukkan beberapa rambu-rambu yang memiliki makna yang harus dipatuhi.Pelajari Lebih LanjutMateri tentang imperative sentence and notice
https://brainly.co.id/tugas/22290881https://brainly.co.id/tugas/19013255https://brainly.co.id/tugas/22751159https://brainly.co.id/tugas/20233328Detail JawabanGrade : VIII SMP
Subject : English
Material : Imperative and telling rules
Categorization Code : 8.5.11
Keyword : Defintion of notice, notice forms, and find the meaning of the notice
5. (6/8 - 214) x 15000 =
Jawaban:
-3198750
maaf kalau slah
6. kunci jawaban Mtk kelas 7 halaman 214 no 1-9
Buku Paket Matematika kelas 7 halaman 214 merupakan Bentuk Operasi Aljabar, Bagaimana menyelesaikan soal soalnya, mari kita simak Pada Pembahasan Berikut ini .
Pembahasan :No 1 Bisa disimak pada Lampiran .
2. Tentukan hasil penjumlahan bentuk aljabar berikut :
a. (13a - 8b) + (21a + 9b) = ....
13a + 21a - 8b + 9b =
⇒ 34a + b
b. (15i - 14j + 13k) + (-30i - 45j + 51k) = ...
-15i - 30i - 14j - 45j + 13k + 51k =
⇒ -15i - 59j + 64k
c. (3x - 17y + 35z) + (4x + 23y - 9z) = ...
3x + 4x - 17y + 23y + 35z - 9z =
⇒ 7x + 6y + 26z
3. Tentukan Hasil Pengurangan bentuk aljabar berikut :
a. (42n + 35m + 7) - (-50m - 20n + 9) = ...
42n - (-20n) + 35m - (-50m) + 7 - 9 =
42n + 20n + 35m + 50m - 2 =
⇒ 62n + 85m -2
b. (5x + 3) - (x - 1) = ...
5x - x + 3 - (-1) =
⇒ 4x + 4
c. (2y + 15x) - (4y - 8) = ...
2y - 4y + 15x - (-8) =
⇒ -2y + 15x + 8
4. Tentukan Hasil Pengurangan 5x + 3 oleh 2x -7
(5x + 3) - (2x -7) = ...
5x - 2x + 3 + 7 =
⇒ 3x + 10
5. Tentukan Hasil Pengurangan 6x + 4 oleh x - y
(6x + 4) - (x - y) = ...
6x - x + 4 + y = ...
⇒ 5x + y + 4
6. Kurangkanlah :
a. 5x - 9 dengan 7x + 15y
(5x - 9) - (7x + 15y) = ...
5x - 7x -9 - 15y =
⇒ -2x - 15y - 9
b. 5x - 3y + 7 dari 5y - 3x - 4
(5y - 3x - 4) - (5x - 3y + 7) = ...
5y - (-3y) - (-3x) - 5x - 4 - 7 =
⇒ 8y - 8x - 11
c. -x² - 6xy + 3y² dari 5x² - 9xy - 4y²
(5x² - 9xy - 4y²) - (-x² - 6xy + 3y²) = ...
5x² - (-x²) - 9xy - (-6xy) - 4y² - 3y² =
⇒ 6x² - 3xy - 7x²
7. Nyatakan keliling Bangun datar berikut dalam aljabar :
a. K = 4s
s = 2a
K = 4 (2a)
K = 8a.
b. K = 2(l + p)
p = 3a
l = 3b
K = 2(3a + 3b)
K = 6a + 6b
c. K = 2a + 2a + a + a + a + a
K = 8a
d. K = b + a + d + (a - c) + (b - d) + c =
K = b + b + a + a + d - d - c + c =
K = 2b + 2a
8. Sebuah segitiga memiliki ukuran panjang sisi terpendek (2x - 5)cm dan panjang sisi terpanjang (3x + 6) cm. Jika anjang sisi sisanya (x + 6) maka keliling segitiga tersebut :
K = (2x - 5) + (3x + 6) + (x + 6)
K = 2x + 3x + x - 5 + 6 + 6
K =6x + 7
9. Simak Pada Lampiran
Pelajari Lebih Lanjut materi Pada :
Materi Tentang Bilangan Pangkat pada operasi aljabar : https://brainly.co.id/tugas/2948968Materi Tentang Penjumlahan dan pengurangan bentuk aljabar : https://brainly.co.id/tugas/8243511Materi Tentang Penjumlahan bentuk aljabar : https://brainly.co.id/tugas/24436686Materi Tentang Bentuk Penjumlahan dan Pengurangann bentuk aljabar : https://brainly.co.id/tugas/426979Detail Jawaban :Kelas : 7Mapel : MatematikaBab : 2 . 1Materi : Operasi bentuk AljabarKode : 7 . 2 . 2 . 1Kata Kunci :Buku Paket Matematika Halaman 214, Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Aljabar.7. Jawaban MTK halaman 214 "ayo kita berlatih 3.2"kelas 7
Jawaban MTK halaman 214 "ayo kita berlatih 3.2" kelas 7. Soal yang disajikan merupakan soal tentang aljabar. Bentuk aljabar merupakan suatu bentuk dalam matematika yang penyajiannya memuat huruf-huruf untuk mewakili bilangan yang belum diketahui. Huruf-huruf tersebut kita namakan variabel dan angka pengali dari variabel tersebut dinamakan koefisien.
Pembahasan1. Tuliskan bilangan dan bentuk aljabar yang hilang di kotak kosong berikut ini
a. 6 – 6 = 0
12 – 10 = 2
18 – 14 = 4
24 – 18 = 6
30 – 22 = 8
36 – 26 = 10
6n – (4n + 2) = (2n – 2)
Keterangan:
6, 12, 18, 24, 30, 36 selalu bertambah 6, sehingga bentuk aljabarnya 6n6, 10, 14, 18, 22, 26 selalu bertambah 4, sehingga bentuk aljabarnya 4n + 2 (ditambah 2 karena 4(1) + 2 = 6)0, 2, 4, 6, 8, 10 selalu bertambah 2, sehingga bentuk aljabarnya 2n – 2 (dikurang 2 karena 2(1) – 2 = 0)b. 1 – 2 = –1
–4 – (–1) = –3
–9 – (–4) = –5
–14 – (–7) = –7
–19 – (–10) = –9
–24 – (–13) = –11
(6 – 5n) – (5 – 3n) = (1 – 2n)
Keterangan:
Kita memperoleh bilangan-bilangan diatas dengan cara mensubstitusikan untuk n = {1, 2, 3, 4, 5, 6}2. Tentukan hasil penjumlahan bentuk aljabar berikut
a. (13a – 8b) + (21a + 9b)
= 13a – 8b + 21a + 9b
= 13a + 21a – 8b + 9b
= 34a + b
b. (15i – 14j + 13k) + (–30i – 45j + 51k)
= 15i – 14j + 13k – 30i – 45j + 51k
= 15i – 30i – 14j – 45j + 13k + 51k
= –15i – 59j + 64k
c. (3x – 17y + 35z) + (4x + 23y – 9z)
= 3x – 17y + 35z + 4x + 23y – 9z
= 3x + 4x – 17y + 23y + 35z – 9z
= 7x + 6y + 26z
3. Tentukan hasil pengurangan bentuk aljabar berikut
a. (42n + 35m + 7) – (–50m – 20n + 9)
= 42n + 35m + 7+ 50m + 20n – 9
= 35m + 50m + 42n + 20n + 7 – 9
= 85m + 62n – 2
b. (5x + 3) – (x – 1)
= 5x + 3 – x + 1
= 5x – x + 3 + 1
= 4x + 4
c. (2y + 15z) – (4y – 8)
= 2y + 15z – 4y + 8
= 2y – 4y + 15z + 8
= –2y + 15z + 8
4. Tentukan hasil pengurangan 5z + 3 oleh 2z – 7
= (5z + 3) – (2z – 7)
= 5z + 3 – 2z + 7
= 5z – 2z + 3 + 7
= 3z + 10
5. Tentukan hasil pengurangan 6x + 4 oleh x – y
= (6x + 4) – (x – y)
= 6x + 4 – x + y
= 6x – x + y + 4
= 5x + y + 4
6. Kurangkanlah:
a. 5x − 9 dengan 7x + 15y
= (5x – 9) – (7x + 15y)
= 5x – 9 – 7x – 15y
= 5x – 7x – 15y – 9
= −2x – 15y – 9
b. 5x − 3y + 7 dari 5y − 3x – 4
= (5y – 3x – 4) – (5x – 3y + 7)
= 5y – 3x – 4 – 5x + 3y – 7
= −3x – 5x + 5y + 3y – 4 – 7
= −8x + 8y – 11
c. −x² − 6xy + 3y² dari 5x² − 9xy − 4y²
= (5x² − 9xy − 4y²) – (−x² − 6xy + 3y²)
= 5x² − 9xy − 4y² + x² + 6xy – 3y²
= 5x² + x² − 9xy + 6xy – 4y² – 3y²
= 6x² − 3xy – 7y²
7. Nyatakan keliling bangun datar berikut dalam bentu aljabar
a. sisi-sisi bangun datar tersebut dibatasi oleh sisi a sebanyak 8, sehingga kelilingnya adalah
K = 8a
b. sisi-sisi bangun datar tersebut dibatasi oleh sisi a sebanyak 6 dan sisi b sebanyak 6, sehingga kelilingnya adalah
K = 6a + 6b
c. sisi-sisi bangun datar tersebut dibatasi oleh sisi a sebanyak 4 dan 2a sebanyak 2, sehingga kelilingnya adalah
K = 4a + 2(2a)
K = 4a + 4a
K = 8a
d. sisi-sisi bangun datar tersebut dibatasi oleh sisi a, b, c, d dan dua sisi lain yang belum diketahui adalah (b – d) dan (a – c), sehingga kelilingnya adalah
K = a + b + c + d + (b – d) + (a – c)
K = 2a + 2b
8. Sebuah segitiga memiliki ukuran panjang sisi terpendek (2x – 5) cm dan panjang sisi terpanjang (3x + 6) cm. Jika panjang sisi sisanya (x + 6), maka tentukan keliling segitiga tersebut.
Jawab
Keliling segitiga
= s₁ + s₂ + s₃
= (2x – 5) cm + (3x + 6) cm + (x + 6) cm
= (2x – 5 + 3x + 6 + x + 6) cm
= (2x + 3x + x – 5 + 6 + 6) cm
= (6x + 7) cm
Pelajari lebih lanjutContoh soal lain tentang aljabar
Bentuk aljabar dalam soal cerita: https://brainly.co.id/tugas/294031Koefisien 2a – b + 3c: brainly.co.id/tugas/13716154Penjumlahan aljabar: https://brainly.co.id/tugas/12961064------------------------------------------------
Detil JawabanKelas : 8
Mapel : Matematika
Kategori : Operasi Hitung Aljabar
Kode : 8.2.1
#AyoBelajar
8. tuliskan bilangan dan bentuk aljabar yang hilang di kotak kosong berikut ini mtk halaman 214 kelas tujuh
Jawaban:
Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Semester 1 Halaman 127 - 134. Bab 3 Relasi dan Fungsi Uji Kompetensi 3 Hal 127 - 134 Nomor 1 - 20 PG dan 1 - 10 Essai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal matematika bagi kelas 8 di semester 1 halaman 127 - 134. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban ini adik-adik kelas 8 dapat menyelesaikan tugas Relasi dan Fungsi Kelas 8 Halaman 127 - 134 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban MTK Kelas 8 Semester 1.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga bermanfaat
9. Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 212-214 Latihan 4.1 (hanya nomor 8 dan 9)
Jawaban matematika kelas 9 Latihan 4.1 Kekongruenan bangun Datar pada nomor 8 dan 9.
8. Dua gambar yang kongruen, maka nilai u dan v pada gambar adalah adalah 75° dan 70°.
9. Dua gambar rumah tampak dari depan yang kongruen
a. Sisi-sisi yang bersesuaian adalah AB = JK, BC = KL, CD = LM, DE = MN, dan AE = JN. b. Sudut-sudut yang bersesuaian adalah ∠ A = ∠ J, ∠ B = ∠ K, ∠ C = ∠ L, ∠ D = ∠ M, dan ∠ E = ∠ N. c. Panjang KJ, KL, dan LM adalah 5 m, 4 m, dan 8 m. d. Keliling dan luas JKLMN adalah 26 m dan 44 m². Penjelasan dengan langkah-langkah:Dua bangun dikatakan kongruen jika mempunyai syarat berikut.
Sisi-sisi yang bersesuaian sama panjang Sudut-sudut yang bersesuaian sama besar.No 8.
Perhatikan gambar dua segiempat ABCD dan KLMN yang saling kongruen terdapat pada lampiran.
Sudut-sudut yang bersesuaian sama besar
∠ A = ∠ M = 80°
∠ B = ∠ N = 135°
∠ C = ∠ K = 75°
∠ D = ∠ L
Menentukan nilai u dan v pada gambar∠ K = ∠ C
u = 75°
∠ L = ∠ D
v = 360° - (80° + 135° + 75°)
= 360° - 290°
= 70°
Jadi nilai u dan v adalah 75° dan 70°.
No 9.
Perhatikan dua gambar rumah tampak dari depan yang kongruen.
a. Menentukan sisi-sisi yang bersesuaian sama panjangAB = JK = 5 m
BC = KL = 4 m
CD = LM = 8 m
DE = MN = 4 m
AE = JK = 5 m
b. Menentukan sudut-sudut yang bersesuaian sama besar∠ A = ∠ J
∠ B = ∠ K
∠ C = ∠ L
∠ D = ∠ M
∠ E = ∠ N
Menentukan panjang KJ, KL, dan LMKJ = AB = 5 m
KL = BC = 4 m
LM = CD = 8 m
Menentukan keliling dan luas JKLMNJarak J ke LM adalah 7 m
Jarak J ke KN (t) = 7 m - 4 m = 3 m
Keliling JKLMN = AB + BC + CD + DE + AE
= 5 m + 4 m + 8 m + 4 m + 5 m
= 26 m
Luas JKLMN = (LM × MN) + ([tex]\frac{1}{2}[/tex] × KN × t)
= (8 m × 4 m) + ([tex]\frac{1}{2}[/tex] × 8 m × 3 m)
= 32 m² + 12 m²
= 44 m²
--------------------------------------------------------------------------------------------
Pelajari lebih lanjut materi tentang Kongruen dan KesebangunanMembuktikan dua segitiga yang kongruen → https://brainly.co.id/tugas/3792881Menentukan sudut yang sama besar pada dua segitiga yang kongruen → https://brainly.co.id/tugas/14436310Latihan 4.3 Kesebangunan bangun datar → https://brainly.co.id/tugas/26337406Detail JawabanKelas : 9 SMP
Mapel : Matematika
Bab : 4 - Kesebangunan dan Kekongruenan
Kode : 9.2.4
#TingkatkanPrestasimu
Jawaban:
kek gitu ya☺️
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalo salah,tapi itu udah dikoreksi bnr dapet 100
10. 8+5+4+4+1+5+6+×214÷45=
8+5+4+4+1+5+6x214÷45=
8+5+4+4+1+5+6x47,5=
8+5+4+4+1+5+28,5=55,5
maaf kalo salah
ingat pembagian atau perkalian dihitung dulu
11. Tolong jawab Buku revisi matematika kurikulum 2013 kelas 7 hal 214 no 7 dan 8
itu jawabannya.
buku revisinya yang tahun 2016 kan?
12. lat 3.2 halaman 214 matematika kelas 7 tolong dijawab ya kak makasih
Penjelasan dengan langkah-langkah:
a. 92m + 15n - 2
b. 4x + 4
c. -2y + 15z + 8
maaf kalau salah
13. Tugas halaman 214 bahasa indonesia kelas 11 no 2
Penjelasan:
2.) Apakah isi dari teks biografi tersebut?
Berisi perjalanan hidup lengkap Sapardi berupa kelebihan, kekurangan atau masalah yang ditulis oleh seseorang agar bisa menjadi panutan atau teladan untuk orang banyak.
Semoga bermanfaat
14. Buku paket IPA kelas 7, halaman 214-215!
Jawaban:
1. karbohidrat,lemak, dan protein merupakan sumber energi. apa yang terjadi jika kita kelebihan mengonsumsi zat-zat tersebut? bagaimana jika kekurangan? coba jelaskan
2. Kelompokkan energi ke dalam kelompok sumber energi yang dapat diperbarui dan tidak dapat diperbarui. (Coret yang salah).
3. Bagaimana cara kerja kincir angin? Jelaskan
4. Apakah yang dimaksud energi fosil? Mengapa kita tidak boleh menggunakan energi yang berasal dari fosil secara berlebihan? Coba jelaskan
5. Olahraga teratur tetapi tidak berlebihan baik bagi kesehatan kita
6. Sebutkan 3 contoh hasil penambangan perut bumi yang digunakan sebagai sumber energi
Penjelasan:
1. Kelebihan karbohidrat menyebabkan diabetes melitus, obesitas, dan metabolisme tubuh tidak lancar. Kelebihan lemak obesitas, penyumbatan pembuluh darah, jantung koroner dan stroke. Kelebihan protein menyebabkan gangguan kerja hati, ginjal dan peningkatan kadar asam dalam tubuh.
Kekurangan karbohidrat dan protein akan menyebabkan gizi buruk dan kwasiorkor. Jika kekurangan lemak dapat mengganggu memori/ingatan dan konsentrasi.
2. cahaya= dapat diperbaharui
listrik= dapat diperbaharui
nuklir= tidak dapat diperbaharui
air= dapat diperbaharui
batu bara= tidak dapat diperbaharui
3. 1. Angin akan meniup bilah kincir angin sehingga membuat bilah bergerak
2. Bilah kincir angin yang terhubung dengan poros dihubungkan ke gearbox
3. Kecepatan poros dari gearbox yang terhubung ke generator ditingkatkan dengan mengatur perbandingan roda gerigi
4. Generator merubah energi mekanik menjadi energi listrik
4.Energi fosil adalah energi yang dihasilkan dari bahan bakar fosil, yaitu bahan bakar yang terbentuk dari proses dekomposisi anaerobik dari sisa-sisa organisme purba selama ratusan juta tahun
- Karena penggunan berlebihan dapat menyebabkan polusi udara, selain itu dapat menyebabkan bahan bakar fosil habis karena energi fosil merupakan energi yang tidak dapat diperbaharui
5. a) - Apakah hal di bawah ini terjadi ketika otot dilatih/ bekerja = ya
- otot menerima peningkatan suplai darah = ya
- lemak terbentuk di otot = tidak
b) Karena ketika sedang berolahraga tubuh kita membutuhkan energi yang banyak sehingga tubuh memerlukan oksigen yang banyak agar dapat melakukan proses metabolisme.
c) Karena tubuh sesorang yang belum mengonsumsi makanan tidak memiliki cadangan energi yang cukup. Sehingga orang tersebut akan merasa keletihan karena kekurangan energi
6. - Minyak Bumi
- Batu Bara
- Bijih Besi
15. 5/8+6 1/8 12 4/7-10 7/9 2.431x1,5 214:28
Jawaban:
5/8+6 1/8=5/8+49/8=54/8:2/2=27/4= 6 3/4
12 4/7-10 7/9=792/63-76/23=16/23
2.431x1,5=3646,5
214:28=7,7857142
16. 8* (214+3.241) : (6547 - 6542) tolong jawab
8 * 3455 : 5 = 27640 : 5= 55283455÷5=691
maaf ya kalo salah
17. kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 214 (hanya no 6-7
6. Manakah belah ketupat di bawah ini yang kongruen? Jelaskan!
7. Diketahui trapesium ABCD dan trapesium FEHG adalah kongruen. Jika panjang sisi AD = 12 cm, DC = 13 cm, dan EF = 22 cm, maka tentukan panjang EH!
Jawaban: 6. Belah ketupat (a) dan (c); 7. Panjang EH adalah 15 cm.
Soal di atas mengasah kemampuan teman-teman dalam memahami materi Kesebanguan dan Kekongruenan. Penjelasan dan perhitungan selengkapnya, dapat teman-teman pelajari pada pembahasan berikut.
Pembahasan Syarat Dua Bangun yang Sama dan Sebangun (kongruen)Dua buah bangun datar dikatakan sama dan sebangun atau kongruen jika memenuhi syarat berikut:
Sisi-sisi bersesuaian panjangnya sama. Sudut-sudut yang bersesuaian besarnya sama. Syarat Dua Bangun yang SebangunDua bangun dengan bentuk yang sama, dikatakan sebangun jika memenuhi syarat berikut:
Sudu-sudut yang bersesuaian sama besar. Sisi-sisi yang bersesuaian sebanding atau memiliki nilai perbandingan sama.Ditanyakan:
6. Manakah belah ketupat di bawah ini yang kongruen? Jelaskan!
7. Diketahui trapesium ABCD dan trapesium FEHG adalah kongruen. Jika panjang sisi AD = 12 cm, DC = 13 cm, dan EF = 22 cm, maka tentukan panjang EH!
Jawab:
6. Kita akan mengecek satu per satu gambar yang disajikan, manakah yang memenuhi syarat untuk disebut bangun yang saling kongruen.
→ Sisi-sisi bersesuaian panjangnya sama.
Belah ketupat (a) mempunyai panjang sisi 5 cm, belah ketupat (b) mempunyai panjang sisi 5,5 cm, dan belah ketupat (c) mempunyai panjang sisi 5 cm. Sehingga dhanya belah ketupat (a) dan (c) yang memenuhi syarat ke-1 (sisi-sisi bersesuaian panjangnya sama).
→ Sudut-sudut yang bersesuaian besarnya sama.
Pada belah ketupat, sudut-sudut yang berhadapan mempunyai besar sudut sama.
Belah ketupat (a), sudut bagian atas dan bawah nilainya adalah [tex]50^{o}[/tex], bagian kiri dan kana [tex]130^{o}[/tex].
Belah ketupat (b) tdak perlu dicek lagi karena sudah jelas tidak memenuhi syarat yang pertama (sisi-sisi bersesuaian panjangnya sama).
Belah ketupat (c), sudut bagian atas dan bawah nilainya adalah [tex]130^{o}[/tex], bagian kiri dan kana [tex]50^{o}[/tex].
Hanya belah ketupat (a) dan (c) yang memenuhi syarat yang ke-2 (sudut-sudut yang bersesuaian besarnya sama).
Sehingga dapat disimpulkan, pasangan bangun belah ketupat yang saling kongruen adalah gambar (a) dan (c).
7. Jawaban soal nomor 7 dapat dilihat pada gambar berikut (terlampir).
PELAJARI LEBIH LANJUT:Teman-teman dapat menemukan soal-soal yang sejenis dengan soal di atas, dengan tetap mengakses Brainly.co.id. Banyak sekali soal-soal yang ditanyakan, dan telah mendapatkan jawaban yang detail dan jelas dari kakak-kakak yang telah ahli di bidangnya masing-masing.
Beberapa contoh soal dapat dilihat pada link di bawah ini:
Kekongruenan: brainly.co.id/tugas/11965433 Kekongruenan: brainly.co.id/tugas/4004123 Kekongruenan: brainly.co.id/tugas/2997372 DETAIL JAWABAN:Kelas: IX
Pelajaran: Matematika
Bab: 1 - Kesebangunan dan Kekongruenan
Kode: 9.2.1
#AyoBelajar
18. 8/10+24/100:214/25=?
8/10 + 24/100 : 214/25
= 8/10 + 24/100 • 25/214
= 8/10 + 24/4 • 1/214
= 8/10 + 6/1 • 1/214
= 8/10 + 6/214
= 1.712/2.140 + 60/2.140
= 1.772/2.140
= 443/535
Maaf jika ada kesalahan
19. Jawaban paket b indo kelas 8 halaman 214 berdasarkan drama halaman 215
Drama adalah sebuah seni pertunjukan yang menampilkan sebuah karya sastra di atas panggung. Berkat adanya drama, kita dapat menikmati sebuah karya sastra langsung di depan mata kita berkat para pemeran yang memerankan para tokoh dan membawakan cerita seperti yang tercantum dalam naskah drama yang dipilih.
PembahasanPada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan sebuah teks drama ke dalam struktur penyusunnya. Adapun tanggapan terhadap struktur tersebut dapat kamu isi berdasarkan tanggapan yang diberikan oleh teman-temanmu.
Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.
TEKS DRAMA
PROLOG
Pagi-pagi, suasana di kelas IX SMP Sambo Indah cukup ramai. Bermacammacam tingkah kegiatan mereka. Ada yang mengobrol, ada yang membaca buku. Ada pula yang keluar masuk kelas.
ORIENTASI
Cahyo : ”Ssst….Bu Indati datang!” (Para siswa segera beranjak duduk di
tempatnya masing-masing)
Bu Indati : ”Selamat pagi, Anak-anak!” (ramah)
Anak-anak : ”Selamat pagi, Buuuuuu!” (kompak).
Bu Indati : ”Anak-anak, kemarin Ibu memberikan tugas Bahasa Indonesia
membuat pantun, semua sudah mengerjakan?”
Anak-anak : ”Sudah Bu.”
Bu Indati : ”Arga, kamu sudah membuat pantun?”
Agra : ”Sudah dong Bu.”
Bu Indati : ”Coba kamu bacakan untuk teman-temanmu.”
Agra : (tersenyum nakal)
”Jalan ke hutan melihat salak,
Ada pula pohon-pohon tua
Ayam jantan terbahak-bahak
Lihat Inka giginya dua”
Anak-anal : (Tertawa terbahak-bahak).
KOMPLIKASI
Inka : (Cemberut, melotot pada Agra)
RESOLUSI
Bu Indati : ”Arga, kamu nggak boleh seperti itu sama temannya.” (Agak kesal) Kekurangan orang lain itu bukan untuk ditertawakan. Coba kamu buat pantun yang lain.”
Agra : ”Iya Bu!” (masih tersenyum-senyum).
EPILOG
-
Pelajari lebih lanjut
Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang struktur drama:
https://brainly.co.id/tugas/14395359
Detil jawabanKelas: VIII
Mata pelajaran: Bahasa Indonesia
Bab: Bab 1 - Sastra
Kode kategori: 8.1.1
Kata kunci: drama, struktur, prolog, dialog, epilog, orientasi, komplikasi, resolusi
20. matematika kelas 7 halaman 214 semester 1 nomor 5 tolong jawab ya kak soalnya bsk harus di kumpulkan
Jawaban:
maaf kalau salah yaa,,,
No comments