Contoh Soal Anak Berkebutuhan Khusus
soal agama islam untuk anak berkebutuhan khusus
1. soal agama islam untuk anak berkebutuhan khusus
Jawaban:
Siapa tuhanmu
Apa kitabmu.
ada berapa juz dalam al quran
Penjelasan:
semoga membantu
Jawaban:
soalnya seperti apa?
Penjelasan:
apabila berhubungan dengan sesuai atau ketentuan mengenai syarat harus balig, tergantung pada ketentuan dalam hal apa, apabila tentang shalat atau jual beli disitu terdapat beberapa hukum, dan tentu saja harus tergantung ttg ap dan dalam hal apa
2. sebutkan 3 contoh yang disebut dengan anak berkebutuhan khusus
Jawaban:
mamiliki kecatatan dalam fisik,kurangnya kasih sayang keluarga kandung,kesusahan ekonomi dalam keluarganya.
Penjelasan:
Maaf kalo salah
3. Tugas.2 1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan anak berkebutuhan khusus 2. Berikan 3 contoh yang disebut dengan anak berkebutuhan khusus 3. Berikan bentuk layanan pendidikan yang harus diberikan kepada jenis anak berkebutuhan khusus yang sudah Anda sebutkan pada butir 2
Jawaban: anak berkebutuhan khusus adalah anak yang memiliki kekurangan baik secara fisik mau pun mentalnya.Contohnya adalah tunarungu, tunawisma,autis. Biasanya anak anak berkebutuhan khusus bersekolah di sekolah luar biasa atau SLB
Semoga membantu
4. Apa yang di maksud anak yang berkebutuhan khusus
adalah anak disabilitas, atau biasanya disebut anak kelainan khusus
semoga membantuanak yang memiliki kekurangan dalam berkomunikasi dan melakukan interaksi sosial dengan teman sekitarnya sehingga mebutuhkan bantuan khusus atau memerlukan bimbingan konseling
semoga membantu ^®
5. kriteria anak berkebutuhan khusus
suka melamun
ling lung
sering berbicara sendiri
6. bagaimana jika anak berkebutuhan khusus memperoleh pendidikan seperti anak normal
pasti akan lama mengerti mengerti segala seswatunya.
7. sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus adalah
Jawaban:
sekolah inklusi
Penjelasan:
sekolah yang juga memberikan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK)
8. Anak berkebutuhan khusus yang paling ringan
Jawaban:
membantu orang tua
Penjelasan:
maaf kalau salah y
Jawaban:
anak dengan karakteristik berbeda dengan anak pada umum nya
Penjelasan:
maaf kalau salah
9. Contoh penerapan pembelajaran kolaboratif untuk anak berkebutuhan khusus ?
Jawaban:
Desain pembelajaran kolaboratif adalah dengan mengatur suasana kelas agar para siswa bisa belajar bersama satu dengan yang lain. Cara menerapkannya pada ABK adalah dengan mengelompokan ABK sedemikian rupa agar mereka bisa bekerjasama.
10. Bagaimana mengevaluasi anak berkebutuhan khusus ?
harus terfokus pada anak tersebut
11. Ani adalah wali kelas V sekolah dasar yang di dalam kelas tersebut terdapat 1 anak berkebutuhan khusus. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk Ani terutama dalam hal penilaian untuk anak berkebutuhan khusus tersebut. Bagaimana Ani merencanakan penilaian untuk anak berkebutuhan khusus?
Jawaban:
dengan memberikan perlakuan khusus kepada anak yang berkebutuhan khusus dan membuatnya menjadi nyaman
Penjelasan:
semoga membantu
12. jenis jenis anak berkebutuhan khusus itu apa saja
Jawaban:
●Tunadaksa
●Tunarungu
●Tunalaras
●Tunanetra
●Tunagrahita
Penjelasan:
●Tunadaksa
Tunadaksa adalah seseorang yang mengalami masalah / kelainan pada alat gerak tubuhnya.
●Tunarungu
Seseorang yang mengalami gangguan pada fungsi pendengaran
●Tunalaras
Tunalaras adalah seseorang yang mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan baik terhadap lingkungan dan juga orang-orang di sekitarnya.
●Tunanetra
Tunanetra adalah seseorang yang mengalami gangguan pada penglihatannya,
●Tunagrahita
Tunagrahita adalah seseorang yang mengalami masalah di dalam perkembangan mentalnya.
Semoga membantuu
13. Apa pentingnya pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus?
Jawaban:
Agar anak tersebut memiliki ilmu yang sama seperti anak anak yang lain
14. jelaskan apa yang dimaksud anak berkebutuhan khusus
Jawaban:
Anak berkebutuhan khusus adalah anak yang mengalami keterbatasan atau keluarbiasaan, baik fisik, mental-intelektual, sosial maupun emosional, yang berpengaruh secara signifikan dalam proses pertumbuhan atau perkembangannya dibandingkan dengan anak-anak lain yang seusia dengannya.
Penjelasan:
sekian ☺️
Jawaban:
anak berkebutuhan khusus adalah anak yang mengalami keterbatasan atau keluarbiasaan baik fisik, mental, sosial maupun emosional
15. apa yang dimaksud dengan anak yang berkebutuhan khusus?
anak yang mempunyai kekurangan baik scr fisik maupun mental yang harus mendapatkan perhatian khususanak berkebutuhan khusus (abk) adalah anak dengan karakteristik khusus yang berbeda dengan anak pada umumnya tanpa selalu menunjukan pada ketidakmampuan mental,emosi,atau fisik.
semoga membantu:)
16. Apa yang di maksud dgn anak berkebutuhan khusus?
Anak berkebutuhan khusus adalah anak dengan karakteristikkhusus yang berbeda dengan anakpada umumnya tanpa selalu menunjukan pada ketidakmampuan mental, emosi atau fisik.
Semoga membantu
jangan lupa follow ya
17. Contoh pelanggaran hak anak , ada anak yang berkebutuhan khusus bersekolah disekolah umum ,menurut anda kenapa hal ini bisa terjadi
Jawaban:
Biasanya Karena Orang tua si anak berkebutuhan khusus itu tidak mau anaknya di anggap berbeda,atau menganggap anaknya masih layak bersekolah di sekolah umum/normal
Penjelasan:
itu pendapat saya :)
18. tuliskan beberapa perbeda an anak berkebutuhan khusus dengan anak biasa
Jawaban:
Anak yg berkebutuhan khusus memerlukan perhatian khusus, bantuan dlm berbagai hal,
sedangkan anak biasa sedikit banyak mampu menyiapkan kebutuhannya sendiri
Penjelasan:
contoh anak berkebutuhan khusus: Autis, cacat atau Difabel
19. 5. Anak berkebutuhan khusus adalah anak yang mengalami keterbatasan ataukeluarbiasaan, baik fisik, mental-intelektual, sosial maupun emosional, yangberpengaruh secara signifikan dalam proses pertumbuhan atauperkembangannya dibandingkan dengan anak-anak lain yang seusiadengannya. Tidak hanya itu, anak berkebutuhan khusus juga mencakupanak-anak yang memiliki gangguan pemusatan perhatian, gangguanspektrum autisme, gangguan kemampuan komunikasi, serta kesulitanbelajar. Perlu dipahami bahwa kondisi anak berkebutuhan khusus bukanpenyakit yang menular. Jadi interaksi dengan anak berkebutuhan khusustidak akan membawa dampak pada orang lain. Anak berkebutuhan khususdapat tetap bersosialisasi dalam masyarakat. Sebutkan dan jelaskanperbedaan anak berkebutuhan khusus berdasarkan aspek kognitif!
Jawaban:
autisssssssssssssssssssss
20. Bagaimana sikap kita terhadap anak berkebutuhan khusus
Jawaban:
memperlakukannya bak anak normal lainnya
tidak menghinanya
No comments