Contoh Surat Untuk Bapak Bupati


Contoh Surat Untuk Bapak Bupati

Contoh surat untuk bapak bupati dan gubernur tentang pendidikan

1. Contoh surat untuk bapak bupati dan gubernur tentang pendidikan


Pikiran Rakyat

Surat untuk Gubernur Jabar

Kamis, 2 Mar 2017, 04:09

YTH Bapak Gubernur Jawa Barat. Memasuki kepemimpinan Bapak di periode ke-2 Jawa Barat, banyak perubahan terutama infrastruktur. Sekarang memasuki saat-saat akhir masa jabatan Bapak, berharap menjadi sebuah kenangan yang berkesan di masyarakat.

Telah kita ketahui bersama pascarusaknya jembatan tol Cisomang yang marak diekspose berbagai media dan tak luput dari perhatian semua pejabat untuk melihat langsung kondisi jembatan tersebut. Akibatnya, hampir setiap minggu dimuat soal pengalihan lalu lintas ke jalan arteri via Purwakarta-Padalarang ataupun sebaliknya, tentang kemacetan di jalan tersebut, dampak dari pengalihan kendaran berat.

Hampir dua bulan kondisi tersebut dialami pemakai jalan arteri baik Jalan Jakarta-Bandung ataupun pemakai jarak pendek. Masyarakat sudah mengeluh karena dampak pada perekonomian sangat terasa.

Mohon perhatian Bapak. Keadaan ini sudah lebih dari darurat karena hampir setiap hari terjadi kemacetan karena menunggu penyelesaian jembatan bukanlah waktu yang singkat. Kalau Bapak melihat langsung dalam keadaan macet total, jarak tempuh Bandung-Jakarta bisa sampai memakan waktu 11 jam. Ini luar biasa. Dampak inilah yang tidak pernah dilihat oleh para pejabat ke lapangan untuk mencari alternatif penyelesaian atau meminimalisir masalah kemacetan.

Masyarakat berharap Bapak jadi penyambung lidah kepada pemerintah pusat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Karena kabar atau informasi yang beredar di masyarakat tentang dibukanya gerbang tol di KM 99 dan KM 107, sampai hari ini belum ada realisasinya.

Dampak lain untuk masyarakat lokal yang berada di jalur tersebut baik pegawai maupun pelajar, perjalanan mereka terhambat. Pengusaha angkutan umum pun tidak mampu mencapai target setoran. Berapa kerugian yang harus ditanggung pengusaha dan masyarakat yang lain apabila kondisi tersebut terjadi dalam kurun waktu yang tidak bisa ditentukan?

Kebijakan Bapak adalah solusi bagi kami. Semoga kepemimpinan Bapak menjadikan teladan bagi pemimpin yang akan datang. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan. Terima kasih kepada Redaksi ”PR”.


2. surat untuk bapak bupati


berdasarkan hasil rapat tokoh tokoh

3. surat untuk bapak bupati


adalah= bapak bupati maaf kan kalau guruku salah guruku harus dipecat karna guruku suka memarahiku jadi guruku harus di pecat

maaf kalau aku salah tulus ka




4. contoh surat untuk bupati dan wakil bupati bertema pemimpinku


Kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati
di Tempat

Dengan hormat,
Dengan segala kebanggaan, saya ingin megucapkan terimakasih atas segala bentuk pengabdian yang hasilnya benar-benar kami rasakan. Dalam dua tahun kepemimpinan ini sudah banyak perubahan yang kami rasakan. Pembangunan yang merata, pendidikan yang meningkat pesat, dan kebersihan serta ketertiban terlihat nyata. Kepribadian bapak berdua yang bersahaja dan dekat dengan masyarakat menjadikan kami bagian yang benar-benar dekat dalam keuarga besar kabupaten ini. Selalu sehat dan berkarya kepada bapak berdua, pemimpinku yang membanggakan.
terimakasih.

Salam hormat

5. buatlah sebuah surat untuk bapak bupati pasuruan tentang sekolah adiwiyata


pesan untuk bupati dari fans sekolah teraebut..........mohon sekolah nya cepat di gusur

6. surat untuk bupati dan wakil bupati dgn tema bapak bupati dan wakil bupati panutanku


kelas : SD
pelajaran : Bahasa Indonesia
kategori : surat
kata kunci : bupati dan wakil bupati panutan

pembahasan:
Karena saya tinggal di Kota Yogyakarta yang berbentuk kotamadya dan dipimpin oleh seorang Walikota, maka surat ini saya tujukan untuk Bapak Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta.

Yogyakarta, 22 Mei 2017

Kepada
Yth. Bapak Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta
di tempat

Bapak Walikota dan Bapak Wakil Walikota yang saya hormati,

Ijinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Galih Wibisono. Saya adalah salah seorang murid di SD Negeri Gedongkuning, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta. Surat ini saya tujukan kepada Bapak Walikota dan Bapak Wakil Walikota berkenaan dengan Program Indonesia Pintar.

Saya sangat senang sekali ketika mendengar bahwa para siswa dari keluarga yang tidak mampu akan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar. Tentu saja akan sangat membantu para siswa dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya. Saya pun pernah membaca bahwa Bapak Walikota selalu mengingatkan sekolah-sekolah untuk mendata para siswanya dengan selengkap-lengkapnya.

Tetapi, tidak semua siswa dari keluarga tidak mampu memperoleh kartu tersebut. Termasuk saya salah satunya. Semua kelengkapan telah dilengkapi oleh ibu saya, tetapi pihak sekolah menolaknya karena dianggap memiliki rumah, meski rumah yang ditempati kami sekarang adalah rumah kakek saya. Sudah 3 tahun ibu saya mengajukan segala macam bantuan untuk memperingan beban ibu saya, tetapi tahun ini pun gagal lagi.

Bapak Walikota yang saya hormati,
Bila diperkenankan, tolong ketentuan pengajuan Kartu Indonesia Pintar ditinjau lagi, agar para siswa dari keluarga tidak mampu seperti saya, dapat terbantu dalam menyelesaikan pendidikan 12 tahun kami.

Besar sekali harapan saya Bapak Walikota dan Bapak Wakil Walikota dapat mengabulkan permintaan saya. Dan terima kasih sebesar-besarnya atas waktu yang Bapak luangkan untuk membaca surat saya.

Hormat saya,


nama kamu


7. contoh surat untuk bupati


Contoh penulisan surat:

Assalamu’alaikum Wr. Wb Bapak Bupati yang saya hormati, Ini adalah surat pertama saya untuk Bapak. Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Reni Anggraeni dari Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Saya ingin berterima kasih kepada bapak atas kegiatan penanaman 1000 pohon yang dilakukan di sekitar alun-alun kota Sidoarjo. Namun, saya ingin memberikan sedikit pendapat saya mengenai penanaman 1000 pohon di Sidoarjo.

Bapak Bupati yang saya banggakan, Penanaman 1000 pohon merupakan salah satu usaha baik untuk mengurangi dampak global warming yang mengakibatkan produksi oksigen di dunia semakin berkurang karena atmosfer yang bercampur emisi karbon telah mengikat oksigen.

Selain mengurangi dampak global warming, penanaman 1000 pohon juga mempunyai tujuan dapat mencegah terjadinya banjir dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan betapa pentingnya menanam pohon.

Menanam pohon mempunyai berbagai manfaat antara lain : 1.Dengan menanam 1 pohon dapat menghasilkan 1,2 kg oksigen/hari. 2.Menanam 3 pohon di sekitar rumah mampu menghemat biaya AC hingga 50% 3.Pohon dapat menurunkan partikel debu. Menurut pengamatan Bianpoem (1997) pohon dengan luas 300x400 m² dapat menurunkan kadar partikel debu dari 7.000 partikel/liter menjadi 4.000 partikel/liter. 4.Pohon juga mencegah efek rumah kaca. Pohon mencegahnya dengan mengganti 3,7ton CO² menjadi 2 ton O² 5.Pohon juga mencegah hujan asam yang disebabkan gas CO² yang dihasilkan pabrik.

Pohon akan menyerap gas tersebut dan mengubahnya menjadi O² 6.Selain itu, dengan menanam pohon kelestarian lingkungan terjaga dan dapat membuat Sidoarjo menjadi lebih segar. Adapun tanaman yang pantas untuk ditanam sepertipohon trembesi yang mempunyai daya serap CO² tertinggi dari pohon lainnya.

Bapak Bupati yang saya cintai, Saya mengharapkan penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di sekitar alun-alun kota namun di jalan-jalan desa, pinggir jalan raya. Saya juga mengharap agar Bapak melakukan penyuluhan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Sidoarjo terutama para siswa – siswi generasi muda di setiap sekolah di Kabupaten Sidoarjo.

Demikian surat dari saya. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan kata. Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Pembahasan

Saat menggunakan surat, bahasa lisan relatif tidak menyakitkan karena didukung oleh gerak tubuh, gaya, ekspresi, dll. Bahasa tertulis, berbeda dengan bahasa tertulis, terbatas pada penggunaan kata-kata yang tidak didukung oleh gaya dan ekspresi seperti bahasa lisan. Jadi perhatikan pilihan kata, gaya bahasa dan ejaan yang benar.

Menulis surat, seperti menulis surat, mungkin melibatkan duta besar atau perwakilan dari penulis atau pengirim surat tersebut. Untuk memenuhi syarat sebagai duta atau perwakilan, penulisan isi surat harus dilakukan secara cermat, praktis, objektif dan sistematis, dengan tujuan yang jelas dalam penulisan surat tersebut.

Pelajari lebih lanjutMateri penjelasan tentang surat pada link https://brainly.co.id/tugas/9096143Materi penjelasan tentang contoh surat pada link https://brainly.co.id/tugas/30254446Materi penjelasan tentang penulisan surat yaitu pada link https://brainly.co.id/tugas/16797063Detil Jawaban

Kelas     : SMP/SMA

Mapel    : Bahasa Indonesia

Bab        : -

Kode      : -

#AyoBelajar

#SPJ2


8. Contoh surat untuk bupati dan wakil bupati yang bertemakan inspirasiku


kelas: SMP
pelajaran: B. Indonesia
katagori: opti
kata kunci: surat, inspirasi, bupati

kepada Yth. Bapak Bupati
di Tempat

Assalamualaikum. wr.wb
Bapak Bupati yang saya hormati, dalam surat ini saya ingin menyampaikan kekaguman saya terhadap langkah-langkah besar yang telah bapak lakukan untuk memajukan kesejahteraan di kabupaten ini. Ketegasan menjalankan tugas namun tetap memperhatikan kepentingan rakyat kecil memperlihatkan kesahajaan bapak. Bagaimana bapak berkomunikasi dengan segala lapisan, menunjukkan kesahajaan Bapak.
Hanya dalam waktu dua tahun, Bapak sudah membuat banyak perubahan, baik secara pelayanan maupun dalam bidang fisik. hal ini menjadikan bapak sebagai sosok yang inspiratif bagi semua warga, termasuk saya. Kinerja bapak dengan Bapak wakil Bupati terasa nyata dan bermanfaat. semoga suatu saat saya dapat menjadi manusia yang berguna, sebagaimana yang bapak berdua lakukan kepada kami. Terimakasih dan tetap amanah Pak.
Wassalamualaikum.wr.wb

Hormat saya
seorang warga yang membanggakan bapak.

9. contoh membuat surat buat bapak bupati


Sidoarjo, 8 April 2012Kepada Yth. Bapak Saiful Illah Selaku Bupati SidoarjoDi Tempat
Assalamu’alaikum Wr. WbBapak Bupati yang saya hormati,Ini adalah surat pertama saya untuk Bapak. Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Reni Anggraeni dari Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Saya ingin berterima kasih kepada bapak atas kegiatan penanaman 1000 pohon yang dilakukan di sekitar alun-alun kota Sidoarjo. Namun, saya ingin memberikan sedikit pendapat saya mengenai penanaman 1000 pohon di Sidoarjo.Bapak Bupati yang saya banggakan,Penanaman 1000 pohon merupakan salah satu usaha baik untuk mengurangi dampak global warming yang mengakibatkan produksi oksigen di dunia semakin berkurang karena atmosfer yang bercampur emisi karbon telah mengikat oksigen. Selain mengurangi dampak global warming, penanaman 1000 pohon juga mempunyai tujuan dapat mencegah terjadinya banjir dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan betapa pentingnya menanam pohon. Menanam pohon mempunyai berbagai manfaat antara lain :1.      Dengan menanam 1 pohon dapat menghasilkan 1,2 kg oksigen/hari.2.      Menanam 3 pohon di sekitar rumah mampu menghemat biaya AC hingga 50%3.      Pohon dapat menurunkan partikel debu. Menurut pengamatan Bianpoem (1997) pohon dengan luas 300x400 m² dapat menurunkan kadar partikel debu dari 7.000 partikel/liter menjadi 4.000 partikel/liter.4.      Pohon juga mencegah efek rumah kaca. Pohon mencegahnya dengan mengganti 3,7  ton CO² menjadi 2 ton O²5.      Pohon juga mencegah hujan asam yang disebabkan gas CO² yang dihasilkan pabrik. Pohon akan menyerap gas tersebut dan mengubahnya menjadi O²6.      Selain itu, dengan menanam pohon kelestarian lingkungan terjaga dan dapat membuat Sidoarjo menjadi lebih segar.Adapun tanaman yang pantas untuk ditanam seperti  pohon trembesi yang mempunyai daya serap CO² tertinggi dari pohon lainnya.Menurut pandangan islam, menanam pohon merupakan kegiatan beramal sholeh. Seperti sabda Rasulullah SAW dalam haditsnya yang berbunyi :ﺼﺪﻘﺔ ﺒﻬﻴﻤﺔ ﺍﻻ ﻜﺎﻦ ﻟﻪ ﺒﻪ ﻤﻨﻪ ﻄﻴﺮ ﺍﻮ ﺍﻨﺴﺎﻦ ﺍﻮ ﻴﺰﺮﻉ ﺰﺮﻋﺎ ﻔﻴﺄﻜﻞ ﻤﺎ ﻤﻦ ﻤﺴﻟﻢ ﻴﻐﺮﺲ ﻏﺮﺴﺎ“Tak ada seorang muslim yang menanam pohon atau menanam tanaman, lalu burung memakannya atau manusia atau hewan, kecuali ia akan mendapatkan sedekah karenanya.” [HR. Al-Bukhoriy dalam Kitab AL-Muzaro'ah (2320), dan Muslim dalam Kitab Al-Musaqoh (3950)]Jadi, setiap muslim yang menanam tanaman apapun tak akan pernah rugi di sisi Allah SWT. Sebab tanaman tersebut dapat dimanfaatkan oleh siapapun. Jika tanaman yang kita tanam diambil oleh orang lain, maka kita sebagai penanam tetap mendapatkan pahala, sebab tanaman yang diambil tersebut berubah menjadi sedekah bagi kita.Bapak Bupati yang saya cintai,Saya mengharapkan penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di sekitar alun-alun kota namun di jalan-jalan desa, pinggir jalan raya. Saya juga mengharap agar Bapak melakukan penyuluhan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Sidoarjo terutama para siswa – siswi generasi muda di setiap sekolah di Kabupaten Sidoarjo.Demikian surat dari saya. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan kata.Wassalamu’alaikum Wr. Wb

sumber : http://rere-anggra.blogspot.co.id/2012/06/contoh-surat-kepada-bupati.html

10. Tolong kasih contoh surat untuk bupati dan wakil bupati yang bertemakan bupati dan wakil bupati pemimpinku


pak bupati dan pak wakil bupati,kami sebagai masyarakat anda sangat berterimaksih karena semua hasil kerja bapak sangat membantu kami semua,seperti pembangunan taman hijau,dan jalan menuju desa.Kami sebagai masyrakat akan membuat acara penyambutan untuk kepulangan bapak dari luar negeri.bapak adalah pemimpin daerah kami yg baik semoga di berkati.

itu aja sob semoga membantu kalau jelek/kurang bagus bilang aja


11. contoh surat resmi untuk bupati


Yth. Bupati Jakarta Timur
di tempat

sehubungan dengan akan diadakannya peresmian Gedung Rumah Sakit Brawijaya yang beralamat di Jl. Singosari No. 33 Jakarta Utara, mengharap kehadiran Bapak Bupati untuk meresmikan rumah sakit tersebut pada :
Hari : Senin, 15 Februari 2016
Pukul : 08.00 WIB
Tempat : Rumah Sakit Brawijaya Blok E. Jl. Singosari No. 33 Jakarta Barat Atas kehadiran Bapak Bupati, kami mengucapkan terimakasih. Jakarta Barat, 10 Februari 2016 Kepala Rumah Sakit Prof. Dr. H. Ahmad Tantowi Wijaya, M. Kes

12. contoh surat untuk bupati yang pendek


maaf klo kepanjangan aku nyari di buku aku, emang semua rata2 segitu..


Kepada Yth:

Bapak Sukento Ridho Mahendrianto

Selaku Bupati Purbalingga

 

Bapak Bupati yang terhormat

Surat ini adalah surat pertama yang saya kirimkan untuk Bapak. Sebelumnya, perkenalkan dahulu, nama saya Nurul Priyanti Fatimah. Saya seorang pelajar di salah satu sekolah di Purbalingga, tepatnya di SMAN 1 Karangreja.

Bapak Bupati yang saya banggakan….

Saya ingin bercerita sedikit tentang kepiluan anak bangsa yang tidak dapat melanjutkan pendidikannya karena perekonomian yang menjadi masalahnya. Saya lahir dari keluarga kurang mampu dan mempunyai orang tua yang merasa  bangga bisa menyekolahkan dan memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Alhamdulillah hingga saat ini. Saya mulai bersekolah di SDN 1 Gondang. Sebuah sekolah sederhana yang sampai saat ini masih teringat selalu di benak saya. Di sekolah inilah pertama kali saya memiliki cita-cita ingin menjadi seorang guru. Guru yang bisa membawa bangsa dan negara ini lebih baik,  Khususnya adalah di Kota Perwira agar lebih maju dan lebih dipandang oleh dunia luar. Amin…

Bapak Bupati yang terhormat…

Saya akan bercerita sedikit tentang teman-teman saya. Sampai saat ini, saya masih mengingat jelas wajah-wajah mereka. Wajah pilu anak-anak yang ingin bersekolah. Tetapi, keadaan telah merampas mimpi mereka. Mereka tidak mampu untuk meneruskan pendidikannya hanya karena faktor ekonomi. Mereka anak muda penerus bangsa yang harusnya lebih diperhatikan oleh pemerintah malah sekarang terlantar. Cita-cita mereka terputus begitu saja  karena perekonomian keluarga mereka ..
..

13. Cara menulis surat untuk bapak bupati dan wakil bupati​


- gunakan bahasa yang jelas , tidak ambigu , tidak bertele²

- tulis nama terang , tanggal , alamat , tujuan yang jelas dan terperinci

- gunakan salam pembuka untuk mengawali tujuan pembuatan surat

- gunakan salam penutup yang sopan dan ucapkan terimakasih

Smg membantu:)


14. tolong buatin surat dari anak sekolah untuk bapak bupati pakai bahasa inggris


for m.regent
good morning sir regents .i want to talk directly with you but i can not because i made a note .i just want more advanced contries indonesia because thosands and thousands of people in indonesian there who fall into poverty to disease and the house that is not feasible .i just want fathers who are now aware of their condition can not eat hungry and there was no place for them.

15. contoh surat untuk bupati yang bertema spp


kepada Yth. Bapak Bupati
di Tempat

Assalamualaikum. wr.wb
Bapak Bupati yang saya hormati, dalam surat ini saya ingin menyampaikan kekaguman saya terhadap langkah-langkah besar yang telah bapak lakukan untuk memajukan kesejahteraan di kabupaten ini. Ketegasan menjalankan tugas namun tetap memperhatikan kepentingan rakyat kecil memperlihatkan kesahajaan bapak. Bagaimana bapak berkomunikasi dengan segala lapisan, menunjukkan kesahajaan Bapak.
Hanya dalam waktu dua tahun, Bapak sudah membuat banyak perubahan, baik secara pelayanan maupun dalam bidang fisik. hal ini menjadikan bapak sebagai sosok yang inspiratif bagi semua warga, termasuk saya. Kinerja bapak dengan Bapak wakil Bupati terasa nyata dan bermanfaat. semoga suatu saat saya dapat menjadi manusia yang berguna, sebagaimana yang bapak berdua lakukan kepada kami. Terimakasih dan tetap amanah Pak.
Wassalamualaikum.wr.wb

Hormat saya
seorang warga yang membanggakan bapak.





contoh surat inspirasi/kekaguman

16. tulis lah sebuah surat pribadi untuk bapak bupati dalam 250 kata


Kepada yth bapak bupati Sambas.Saya ucapkan selamat pagi,tujuan saya menuliskan surat ini dikarenakan saya ingin mengadukan masalah yang berada di desa saya yaitu desa subah.masalah yang terjadi pada desa saya yaitu masih rusaknya jalan dari desa saya menuju kota Sambas tolong kepada bapak Bupati agar segera membetulkan jalan tersebut dikarenakan susahnya kami masyarakat desa Subah untuk mengantarkan hasil panen kami untuk di jual di kota Sambas.Mungkin cukup ini yang dapat saya sampaikan sekian dan terima kasih,selamat pagi.

17. contoh surat untuk bupati bertemakan bupati pemimpinku atau bupati panutanku tolong di jawab plisss


duh kalo ngetik semuanya kemaleman hehe .. intinya kamu buat aja seperti surat biasa , yang isinya kamu bangga mempunyai bupati seperti yang memimpin daerah mu sekarang . kamu berikan saja keunggulan keunggulan dari bupati di daerah kamu . Lalu kamu katakan saja bahwa kamu merasa bupati kamu cocok menjadi teladan bagi masyarakat , dan kamu minta kepada bupati mu agak tetap setia memimpin daerah mu tanpa gelap mata dan tanpa dilandasi dengan nafsu yang tidak baik .. Kamu pinta ke bupatimu agar dia selalu setia melayani masyarakat , menerima masukan , keluhan , kritikan , dan rela berkorban untuk masyarakat banyak . Akhir kata kamu katakan saja bahwa kamu akan ikut membantu bupati mu dalam memperkembangkan daerah mu , dan katakan juga bahwa kamu akan menjadi teladan yang baik seperti bupati mu ..

18. surat untuk bapak bupati lumajang


Kucing yang lagi galau

19. Contoh surat untuk bupati tentang harapan pendidikan


Assalamualaikum bapak bupati saya ingin menyampaikan pesan tentang pendidikan agar supaya pendidikan di indonesia bagus saya minta kepada bupati untuk dateng ke sekolah


20. Surat untuk bapak bupati dan wakil bupati dgn tema bupati dan wakil bupati panutanku


Kalau tidak salah sih pemilu
Maaf kalau salah

Video Terkait


Contoh Surat Untuk Bapak Bupati Contoh Surat Untuk Bapak Bupati Reviewed by Derby on October 31, 2022 Rating: 5

No comments