Puisi Tentang Laut Dan Rindu


Puisi Tentang Laut Dan Rindu

Tolong kk bantu saya buat Puisi dengan judul "Laut yang penuh dengan Rindu" 4 bait saja kok hehe

1. Tolong kk bantu saya buat Puisi dengan judul "Laut yang penuh dengan Rindu" 4 bait saja kok hehe


Laut Indonesiaku

Perahu perahu terkayuh membawamu pergi
Kini telah kembali
Entah ke mana tujuannya
Angin yang mendorongnya
Kau tak paham
Duduk dan tenanglah
Ombak yang selalu pergi juga pulang
Sepertiku
Yang berdiri di pantai
Yangmenanti kedatangan
Mungkin ini teka teki Tuhan

Jawaban:

Laut yang Penuh Dengan Rindu

Laut itu biru

Seperti hatiku yang seakan sedang pilu

Angin datang menyerbu

Menusuk hingga kalbu

Rinduku tak tertahan

Menunggu dia yang tak kunjung datang

Entah dimana dia sekarang

Kuharap ia cepat pulang

Aku bertanya kepada ombak

Tapi dia tak juga menjawab

Aku melirik kepada matahari

Tapi Apa?

Bahkan ia berpaling

Aku tak akan menyerah

Sampai rindu ini tandas

Aku akan setia menunggu

Menunggumu dipesisir pantai


2. Rinduku kepada-Mu adalah rindu kepada laut dan . . . cinta-Mu sedalam laut biru dan gelombang asmaranya Kata yang tepat untuk melengkapi puisi di atas adalah . . . . A. gunung C. halilintar B. gelombang D. Lautan


Jawaban:

B. Gelombang

Maaf kalau salah

Jawaban: A. Gunung

Penjelasan:maaf kalo salah


3. puisi tentang ramadhan yg di rindukan tolong bwtin puisi tentang ramadhan yg di rindukan​


Jawaban:

Langit malam‬ yang berbintang

Di saat cahaya ramadhan mulai mendekat

Dalam bulan yang di rindukan

Bulan yg sungguh penuh pengampunan

Bersinar dalam ramadhan indah

Yang selalu dinanti ke datangannya

Dalam tiap tahunnya

Marhaban Ya Ramadhan

‪‎Cahaya‬ kian mendekat

Melewati hari demi hari

Bulan yang banyak dirindukan umat

Bulan suci penuh ampunan

‪‎Segala‬ salah dan dosa Kian terkikis

Memohon di ampun di bulan penuh berkah ini

Marhaban ya ramadhan

Ku rindu hadirmu dalam tiap doa-doaku

‪‎Bulan‬ Tempatku memohon taubat

ALLAHU YA RABBHI

Keagungan-MU sungguh begitu besar

Dalam ramadhan yg indah

Penjelasan:

Jawaban:

ok bro

Penjelasan:

‪Ramadhan Yang Ku Rindu

Langit malam‬ yang berbintang

Di saat cahaya ramadhan mulai mendekat

Dalam bulan yang di rindukan

Bulan yg sungguh penuh pengampunan

Bersinar dalam ramadhan indah

Yang selalu dinanti ke datangannya

Dalam tiap tahunnya

Marhaban Ya Ramadhan

‪‎Cahaya‬ kian mendekat

Melewati hari demi hari

Bulan yang banyak dirindukan umat

Bulan suci penuh ampunan

‪‎Segala‬ salah dan dosa Kian terkikis

Memohon di ampun di bulan penuh berkah ini

Marhaban ya ramadhan

Ku rindu hadirmu dalam tiap doa-doaku

‪‎Bulan‬ Tempatku memohon taubat

ALLAHU YA RABBHI

Keagungan-MU sungguh begitu besar

Dalam ramadhan yg indah


4. puisi tentang kerinduan pondok​


Jawaban:

oh pondok pesantren ku yang indah aku meninggalkan banyak sekali pengalaman di sini oh pondok pesantren ku aku sangat rindu dengan mu ustad ustad yang selalu mengariku tentang banyak hal.selamat tingaal pesantren ku yang indah

cipt , faril putra pratama

kls, 5sd

Penjelasan:

semoga membantu


5. puisi tentang rindu atau menghayal


Aku Merindukanmu
Sudut sepi, ketika itu..
Kembali aku merindukanmu, sangat rindu
Gundah, resah dan gelisah menari-nari di kalbu
Bercumbu dengan setumpuk rindu yang membelenggu
Masih ku ingat saat itu.. Ya saat itu
Saat kau bunuh aku dengan diammu
Namun.. Masih saja aku merindukanmu, sangat rindu

Kubangan hening kala itu..
Bayanganmu hadir dibibir ilusiku
Hadirkan sebersit senyum terindah milikmu
Senyum yang semakin memberatkan rinduku
Haruskah ku buang bayangmu itu?
Haruskah aku?
Ah.. Aku tidak dan tak akan mampu
Wahai engkau.. Dengan cara inilah aku mencintaimu

Kamar senyiku, saat itu..
Sayup-sayup ku ingat kembali kisahku
Kau tahu apa yang kutemukan? Cintamu, cuma itu
Cinta yang membuka mataku
Pula yang membuka hatiku
Dan dalam hatiku, aku melihatmu, bidadariku
Hingga takan bosan ku berbisik di telingamu
“Aku Merindukanmu”

6. 8. Perhatikan cuplikan puisi berikut!Berdiri aku di tepi pantaiMemandang lepas ke tengah lautOmbak pulang memecah berderaiKeribaan pasir rindu berpautKarya Amal HamzahPuisi tersebut melukiskan....a. Kerinduanb. Kebebasanc. Keindahan lautd. Kepenatan.​


Jawaban:

c. keindahan laut

Penjelasan:

Jawaban:

A. kerinduan

karena, sudah dijelaskan bahwa sang penulis puisi sedang rindu akan kehidupannya. lalu ia memanyakan hidup kerinduannya dengan kealamian pantai

semoga membantu


7. Perhatikan cuplikan puisi Amal Hamzah yang berjudul “Laut” di bawah ini!Memandang lepas ke tengah lautOmbak pulang, memecah berderaiKeribaan pasir rindu berpaut.Penggunaan majas personifikasi dalam puisi "Laut" di atas terdapat pada larik ke ...​


Jawaban:

pada larik ke.1

maaf kalo salah ya..


8. puisi tentang kerinduan pondok​


Penjelasan:

pondok pesantren..................

Jawaban:

pondok pesantren ...............


9. Tuliskan puisi,tema puisi rindu Rasulullah​


jawaban ada difoto

Penjelasan:

semoga membantu


10. puisi kerinduan kepada ibu


ibu
 ibu ku rindu padamu
oh ibu kapan aku pulang padamu
ku selalu memikir kanmu
memikirkan kesehatanmu

entah kapann ku bisa membalas jasamu
jasa kau tak tertandingi
emas,perak,berlian belum setara dengan jasamu

oh ibu ku cinta padamuJudul : Lembut Pelukmu
Berada jauh dari pelukmu
Membuatku terjaga sepanjang malam
Hati ini tak menentu tanpa dirimu
Ibu,, aku merindukanmu disini  

Disini aku selalu terbayang dirimu
Membayangi setiap tingkah lakumu
Selalu teringat tutur katamu
Selalu terdengar lembutnya suaramu  

Semoga selalu ada dalam kasih-Nya
Selalu ada dalam ridha-Nya
Karena ku selalu berdoa untukmu
Ku mencintaimu ibu,, selalu,,


11. tulislah puisi tentang kerinduan


Hai Rindu..
Pada akhirnya kau kembali mengunjungiku.
Rindu, tak bisa kah kali ini kau pergi saja?
Bukan apa, maaf.. Aku hanya tak siap.

Rindu bisakah kau jauhiku saja?
Tolonglah, aku tak minat mengingatnya hari ini.
Kumohon rindu, pergilah.
Titipkan saja salamku padanya.
Nanti,
Jika aku sudah terbiasa dan kembali kuat,
Kau bisa kembali.
Aku berjanji, akan kuat menahanmu.

12. buat lah puisi berjudul rindu


itu karangan saya kalau gk mau gk apa

13. tulislah puisi kerinduan


ya allah saya sangat rindu dengan engkau
apa hambamu bisa kah bertaubat
apa hambamu bisa menjalankan inih semua
mudah mudahan hambamu ini bisa bekerja keras


14. buat puisi rindu sekolahku​


Jawaban:Lebih dari dua pekan lamanya aku di rumah

Mulai teras bosan, resah, juga gelisah

Rasan ingin pergi ke Sekolah begitu besat

Tetapi sesuai anjuran pemerintah

Kita semua harus belajarnya

Apa kabar kalian teman-teman?

Aku di sini baik-baik saja

Apa kabar Ibu dan Bapak guru di sana?

Semoga semua begitu juga

Sehat dalam lindunganNya

Wahai virus corona, kenapa engkau begitu betah!

Aku rindu Sekolah!

Belajar, bercanda, dan bersilaturahmi bersama

Aku yakin teman-temanku juga!

Ya Allah ya Tuhanku

Jauhkanlah kami dari penyakit berbahaya itu

Jagalah kami dari kekurangan pangan dan usir itu corona


15. Puisi tentang rindu sekolah


Jawaban:

Kami rindu sekolah

Di suatu hari ,aku berpikir tentang yang namanya sekolah .aku berbicara dalam hati "aku sangat rindu sekolah",disaat itu aku ingin mengakhiri libur ini dan langsung bersekolah esok harinya segera . Disitu aku berbicara dalam hati lagi "aku rindu dengan ibu guru yang mengajar dan aku rindu teman-teman di kelas yang sering tertawa " ,dan aku akan merindukan halaman sekolah dan bapak/ibu guru sekolah .dan aku ingin libur ini segera berakhir dan aku dapat bersekolah lagi.

semoga membantu! maaf kalo salah

Jawaban:

Aku Rindu Sekolah SD Ku

Aku rindu sekolah SD

Semua mengasyikkan untuk dimainkan

Main petak umpet, bola, bola kasti

Aku rindu sekolah SD

Tiada hari tanpa

Pantang bel berbunyi

Suara sorakan pun menggelegar

Aku rindu sekolah SD

Guru- guru

Temen-temen

Sahabat aku rindu kalian

Dan mencoret dinding

Aku rindu sekolah SD

Belajar science

Belajar ilmu sosial  

Ngapal undang undang

Aku rindu sekolah SD

Penjelasan:

Semoga membantu :)


16. puisi tentang merindukan hujan?


Hujan...
Dimanakah Engkau?
Apakah kamu masih ingat Bumi?
mengapa lama kamu tak nampak..

Hujan...
kini kau tak lagi sering nampak
Hilang sudah percik2 airmu yg memantul ke tanah
sekarang kamu tak lagi sering nampak
Apakah kamu marah kepada kami?

Entah...
Tapi kami Disini akan terus merindukanMu
Kami akan tetap sabar menunggumu

tapi entah...
berapa lama kami akan menungguMu...
Hingga kau nampak lagi
Dan senyum kami akan menghiasi bumi ini..
Pelangi yg menyusul akan membuat kami Kagum...

Hujan...!!!
kami rindu DinginMu
Hujan...!!!
Kami Rindu Pelangi yg hadir setelah engkau Reda.Hari ini sempat gerimis..
Sedikit menyejukan udara yang begitu panas..
Memandang dari balik jendela kamarku..
Memandanginya....! 
Meski terlelap..
Meski dari jauh..
Masih merasakan kesejukannya...

Hujan,...
Anugerah Tuhan yang Maha tinggi...
Kabar gembira bagi bunga-bunga, dahan, dan akar-akar..
Hujan kian melembutkan hati..
Pun hatiku yang tengah merajuk padaNya..


17. buatlah puisi aku rindu​


Jawaban

sang perindu sekolah

kubosan di rumah...

dengan segala kesibukan yg unfaedah

krisis ekonomi pun ku alami

dan kini aku rindu sekolah bagai sang perindu senja

Ku ingin lagi berkumpul dengan teman teman ku

Mengibah dengan sahabat karibku

ku ingin mendengar cerita dari guruku dan nasihatnya

Kurindu sekolahku...

rindu akan bangku dan meja yg tersusun berantakan

ku rindu akan hiasan hiasan sekolah

dan kurindu akan canda tawa teman ku

Aku berharap semua ini cepat berlalu...

dan bisa bersama lagi dgn teman" ku

menghabiskan waktu bersama

dan menghabiskan uang jajan bersama


18. puisi tentang rindu yang menyentuh


TENTANG RASAKU


Aksaraku tak pernah terbaca

Kau selalu mengacuhkannya

Berpaling muka

Tega


Goresan penaku bagimu biasa

Tak ada artinya

Sebatas tinta

Sia-sia


Kini jiwa terasa lelah

Mengikutimu tanpa arah

Ego semata

Landasannya


Ingin rasanya aku merebah

Menghentikan segala langkah

Membuang resah

Gelisah


Tapi aku tak mampu

Bayangmu merajai kalbu

Cintaku padamu 

Menggebu


Andai aku boleh meminta

Kan kupinta padamu

Ajari aku

Melupakanmu



19. buatlah puisi tentang rindu!​


Jawaban:

Puisi Rindu Sekolah

Sungguh sudah lama terasa

Tidak berangkat ke sekolah

Bukan karena diri malas

Belajar bersama-sama di dalam kelas

Justru kalbu begitu rindu

Duduk di kelas bersama teman

Belajar ilmu pengetahuan

Bersama guruku yang tersayang

Rasanya bosan diam di rumah

Tak bisa diri ini kemana-mana

Rindu berjumpa kawan kawan

Bermain-main di halaman

Aku rindu pada bangku bangku

Juga pada meja mejanya

Di sana tempat menuntut ilmu

Di sekolahku yang tercinta.


20. Puisi tentang rindu muhammad


Jawaban:

pondok pesantren qothrotul falah

Puisi Santri Rindu Nabi

Share104

26 Januari 2013 Cerpen Dilihat: 468724

Eksistensi Perjuanganmu

Wahai kekasihku…

Dapatkah aku melanjutkan langkah kakimu

Menelusuri jejak suri tauladanmu

Kau jadi panutan, kau jadi tualadan

Kau hadir di tengah gelapnya dunia

Kau bagaikan pelita di alam jagat raya

Kau hadir di tengah peradaban jahiliah

Yang tidak beradab…

Kekasihku…

Perjuanganmu begitu berat…

Apa yang kau lalui, kau lakukan dengan ikhlas

Tulus dan bijaksana

Sungguh mulia hatimu, ya…Rasul…

Kau tiada lelah memperjuangkan agama Allah yang hakiki

Kau tiada gentar langkahkan kakimu

Melawan segala rintangan yang menghadang

Kau tiada lelah berdakwah memberikan petunjuk

Bagi umatmu…..

Oh…Kekasihku

Ku tak bisa membayangkan betapa berat perjuanganmu…

Betapa sakit perasaanmu

Namun….Lihatlah umatmu yang tak bisa lagi

Mengikuti langkah perjuangan suri tauladanmu

Apakah kami pantas mengaku sebagai umatmu?

Apakah kami pantas bisa bersanding denganmu di surga kelak?

Apa pantas ya…Rasul?

Apakah pantas….

Jikalah engkau masih ada di tengah-tengah perubahan zaman ini

Engkau pasti menuntun kami

Jikalah engkau melihat kelakuan kami

Kau pasti akan bersedih dan kecewa

Dengan segala kemaksiatan dan kezaliman yang telah kami perbuat

Maafkan kami ya Rasul….

Maafkan kami…!!

Engkau sungguh pemimpin yang tiada tandingan

Engkau sungguh pemimpin yang sangat luar biasa

Yang diutus untuk alam jagat raya…

Allahummma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali sayyidina Muhammad

(Puisi Siti Nurul Humairoh, siswi Kelas X-B SMA-QF)

Muhammadku

Ketika dunia ini telah redup

Kau datang dengan membawa cahaya

Yang menerangi seluruh alam semesta ini

Dunia ini tersenyum, menanti akan kehadiranmu wahai junjunganku

Menanti akan semua akhlakmu yang mulia

Engkau tak mengenal lelah, letih hanya demi

Membela agama Rabbmu wahai junjunganku

Engkau dicaci, engkau dimaki oleh orang-orang

Yang tak bertanggungjawab wahai junjunganku

Orang-orang yang tak mengerti akan keesaan Tuhan ilahi Rabbi

Tapi apa balasanmu wahai junjunganku

Kepada orang-orang yang telah menzalimimu

Tidakkah engkau menaruh setitik amarah terhadapnya

Kesabaran, keikhlasan itulah yang selalu engkau tanamkan

Engkau berikan segala pencerahan dalam kehidupan jahiliah ini

Mengubah semua arah melintang pada kehidupan ini

Menjadi arah petunjuk yang lurus, berbinar

Yaitu jalan yang telah Tuhan ridhoi

Kini engkau telah tiada, meninggalkan cahaya imanmu

Untuk selalu dikenang dan dijalankan oleh seluruh umatmu

Hingga hari akhir nanti tiba

Wahai Nabiku, Rasulku dan junjunganku

Selamatkanlah kami, umatmu yang hina ini, dengan syafaatmu

Wahai Muhammadku


Video Terkait


Puisi Tentang Laut Dan Rindu Puisi Tentang Laut Dan Rindu Reviewed by Derby on November 12, 2022 Rating: 5

No comments