Renungan Kisah Para Rasul 2 42


Renungan Kisah Para Rasul 2 42

Renungan kisahpara Rasul 2:41-41 plisss bantu akuuu​

Daftar Isi

1. Renungan kisahpara Rasul 2:41-41 plisss bantu akuuu​


Jawaban:

maksud nya apaan soal nya di mana coba buat ulang soal nya nanti saya jawab


2. Kisah Para Rasul 2:42 hubungan dengan keluarga


Jawaban:

Nama kitab Kisah Para Rasul 2:42Judul nya Hubungan dengan keluargaIsinya .........

Penjelasan:

ga ada nama judul Hubungan dengan keluarga di kitab Kisah para Rasulmaaf aku nggak ngerti Yang ada judul nya di kisah para rasul itu adalah Kisah para rasul 1:1-5....judul nya Roh kudus dijanjikanKisah para rasul 1:6-11...judul nya Yesus terangkat ke sorga Kisah para rasul 1:12-14...judul nya Rasul-rasul menanti-nanti Kisah para rasul 1:15-26...judul Matias dipilih menggatikan Yudas.Kisah para rasul 2:1-13...judul PentakostaKisah para rasul 2: 14-40..judul Khodbah Petrus

cumanbisasampaisinidoangkaksoalnyapanjangkaknggaadayangnamanyahubungandengankeluarga

3. bacalah kisah para Rasul 2:42 tuliskan hal menarik untuk mengembangkan kebiasaan rohanimu setiap hari​


Jawaban:

di kisah para rasul 2 : 42 kita di ajarkan untuk mau seperti orang orang yang mau menjadi murid yesus dengan di baptis, memperhatikan baik baik ajaran para rasul, bergaul, makan bersama dan tekun berdoa. jadi, kita mau bergaul dengan orang orang di gereja kita dan tidak mengabaikan hubungan kita dengan para saudara saudari di gereja.

___________________________________________

maaf kalau salah dan kalau benar jadiin jawaban terbaik ya :)


4. tuliskan lah 4 lingkup /aspek hidup menggereja berdasarkan kisah para Rasul 2:42-47 dan 6:1-7,​


Jawaban:

Secara mendasar ada empat lingkup yakni

• Persekutuan (Koinonia)

• Peribadahan (Liturgia)

• Perwartaan (Kerygma)

• Pelayanan (Diakonia)

"maaf kalau saya salah"


5. carilah kisah inspiratif tentang kejujuran dari kehidupan para sahabat rasullah saw. setelah itu, analisislah bentuk kejujuran dari kisah sahabat rasullah, dan manfaat kejujuran dari kisah sahabat rasullah​


Jawaban:

sahabat Rasulullah Saw yang jujur dan rela menyerahkan sebagian hartanya demi kemajuan Islam adalah ABUBAKAR.

ABUBAKAR adalah orang yang hanif yaitu orang cenderung pada kebenaran. Abu Bakar tidak pernah minum minuman keras, tidak pernah berjudi, dan berzina. Selain itu, Abu Bakar rajin bekerja. Dia sangat ulet dan tidak pernah menyerah.

KISAH ABU BAKAR ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

Rasulullah SAW dikenal sebagai nabi yang jujur. Bahkan, dengan kejujurannya Beliau dijuluki Al Amin yang berarti dapat dipercaya,Namun tak hanya Rasulullah yang mempunyai sifat seperti itu. Salah satu sahabatnya Abu Bakar juga memiliki sifat jujur. Abu Bakar sahabat yang paling dekat dengan Rasulullah dan keluarganya.

Abu Bakar adalah orang yang hanif yaitu orang cenderung pada kebenaran. Abu Bakar tidak pernah minum minuman keras, tidak pernah berjudi, dan berzina. Selain itu, Abu Bakar rajin bekerja. Dia sangat ulet dan tidak pernah menyerah.

Dalam berdagang dia tidak pernah menipu. Dia sangat jujur sehingga kejujuran dan kebaikannya dikenal banyak orang.

Dengan berdagang, Abu Bakar menjadi orang kaya dan terhormat. Banyak orang datang kepadanya meminta bantuan. Abu Bakar tidak pernah menolak orang yang minta pertolongannya.

Dengan lemah lembut, ramah dan murah senyum dia melayani orang-orang lemah. Abu Bakar tidak pernah meminta balasan dari mereka.

Abu Bakar orang yang sangat mendukung dakwah Nabi Muhammad. Semua waktu, tenaga dan pikirannya dicurahkan untuk kemajuan Islam.

Bahkan, dia tak segan memberikan seluruh hartanya untuk perjuangan tersebut. Kala itu Rasulullah bertanya kepada sahabatnya tersebut, "Hai, Abu Bakar, kau infakkan seluruh hartamu. Lalu apa yang kau tinggalkan untuk anak istrimu?.

Dengan tegas dia menjawab, "Aku pasrahkan anak istriku kepada Allah dan Rasul Nya,".

Abu Bakar tak pernah takut menderita dengan memberikan semua hartanya di jalan Allah. Menurutnya, semua penderitaan dan kesedihan tak akan terasa bila dia tetap bersama Rasulullah.

Beliau lebih mencintai Allah dan Rasulullah dari pada keluarganya. Lantaran kejujurannya Abu Bakar mendapat julukan sebagai As-Shiddiq (orang yang membenarkan). Tidak itu saja, jaminan masuk surga secara langsung, pun telah beliau genggam dari Rasulullah.

Allah berfirman dalam surat Al Layl ayat 17-21, "Dan kelak akan dijauhkan dari neraka itu orang yang paling bertakwa, yang memberikan hartanya untuk menyucikan diri, tidaklah bagi seorang pun selainnya yang tidak mengharap nikmat sebagai balasan, kecuali menghendaki wajah Tuhannya yang Maha Luhur, dan niscaya (Tuhannya) akan meridhoi,". (QS Al Layl: 17-21).


6. isi kisah para rasul 2:36-47


36 : jadi seluruh kaum israel harus tahu dengan pasti,bahwa Allah telah membuat yesus,yang kamu salibkan itu, menjadi tuhan dan kristus
37: ketika mereka mendengar hal itu hati mereka sangat terharu,lalu mereka bertanya pada petrus dan rasul - rasul yang lain : "apakah yang harus kami perbuat,saudara -saudara?"
38: jawab petrus kepada mereka : "bertobatlah dan hendaklah kamu memberi dirimu dibatis dalam nama Yesus kristus untuk pengampunan dosamu maka kamu akan menerima karunia roh kudus.
39: sebab bagi kamulah dan janji itu dan bagi anak -anakmu dan bagi orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang dipanggil Tuhan Allah kita."
40: dan banyak perkataan lain lagi Iya Memberikan suatu kesaksian yang sungguh-sungguh dan Ia mengecamkan dan menasehati mereka,katanya:"berilah dirimu dari angkatan yang jahat ini."
41: orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.
42: mereka bertekun Dalam pengajaran rasul-rasul dalam persekutuan dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa .
43: maka ketakutan lah mereka semua sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mukjizat dan tanda
44: dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,
45: dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
46: dengan bertekun dan dengan Sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam bait Allah. mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
47: sambil memuji Allah. dan mereka disukai semua orang. dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamtkan.

jangan lupa jadikan jawaban terbaik

❤❤TUHAN MEMBERKATI❤❤

❤YESUS KRISTUS❤

Jawaban:

al I'mran ayat84

Penjelasan:

ma'am kalau salah

Jawaban:

AL IMRAN AYAT 64

Penjelasan:

JADIKAN JAWABAN TERBAIK YA


8. diantara 25 rasul ada lima rasul yang diberi gelar ulul azmi Tuliskan 2 rasul yang kamu ketahui dari kisahnya?​


بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Pertanyaan:

Diantara 25 rasul ada lima rasul yang diberi gelar ulul azmi Tuliskan 2 rasul yang kamu ketahui dari kisahnya?

Jawab:Rasul Yang Diberi Gelar Ulul Azmi Ada 5 Diantaranya ; Nabi Nuh a.s., Nabi Ibrahim a.s., Nabi Musa a.s., Nabi Isa a.s., Dan Baginda Nabi Muhammad SAW.

1) Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad Adalah Salah Satu Rasul Yang Diberi Gelar Ulul Azmi Karena Keteguhan Dan Kesabarannya..., Ia Juga Pernah Diberi Gelar Al Amin Yang Artinya "Dapat Dipercaya". Ia adalah Khatamul Anbiyaa (Penutup Para Rasul Terdahulu) Yaitu Rasul Terkahir Dari Seluruh Nabi & Rasul Yang sebelumnya.

2) Nabi Ibrahim a.s.

Nabi Ibrahim adalah putra Azar. Nabi Ibrahim Tidak Percaya Terhadap Berhala Berhala Yang Dibuat Ayahnya, Dan Bahkan Ia Sempat Mencari Tahu Tuhan Yang Sebenarnya. Suatu Hari Nabi Ibrahim Dibakar Hidup-Hidup Karena Telah Menghancurkan Seluruh Berhala Yang Berada Ditempat Peribadatan Orang-orang Kafir. Lalu Saat Dibakar Ia Tidak Hangus Terbakar... Itu Merupakan Mukjizat Nabi Ibrahim a.s.

#Semoga Bermanfaat

Wassalamualaikum


9. apa yang dimaksud dari kitab kisah para rasul 2:8


Jawaban:

kitab yang diturunkan kepada rasul sebagai petunjuk,dan mengajarkannya kepada umat manusia


10. Buatlah renungan singkat dari teks-teks Alkitab batikut ini: 1. Kisah Para Rasul 8:26-40 2. 2 Timotius 3:14-17


Jawaban:

kalau kita melihat nats ini, maka kita menemukan satu tokoh yang bernama Filipus sedang diutus oleh Tuhan untuk melayani satu jiwa yakni Sida Sida Ethiopia”. Sida Sida ini adalah bendahara negeri ethiopia yang baru saja turun dari Yerusalem dimana ia beribadah kepada Tuhan. Sedangkan Filipus adalah seorang hamba Tuhan yang baru saja menyelesaikan pelayanan kebangunan rohani di Samaria. Ada banyak jiwa yang dimenangkan untuk Kristus disana. Kisah Para Rasul 6:26-40

Pondasi bangunan adalah bagian paling penting, namun tidak terlihat dari luar. tidak terlihat, tidak terlihat bukan berarti tidak bisa dirasakan keberadaannya. Pada saat gempa atau banjir besar terjadi, ketahanan suatu pondasi baru teruji. Bangunan yang tetap teguh dan lurus berdiri pasti didirikan di atas fondasi yang kukuh 2 Timotius 3:14-17

Penjelasan:

Jangan lupa jadikan yang terbaik ya semoga membantu thx


11. contoh kisah kisah rasul, serta jelaskan dari diri sendiri bagaimana kalian memahami itu dan contoh kisahnya dari diri sendiri


Jawaban:

misalnya kisah nabi ayub walaupon dia terserang penyakit kulit bertahun" tetapi iya tetap tabah malahan dia sendiri malu meminta kesembuhan kpd allah


12. informasi dari Kisah Para Rasul 2:41-47


Kisah Para Rasul 2:41-47 (TB) Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.
Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.
Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.
Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,
dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.



semoga membantu

13. contoh kisah kisah rasul, serta jelaskan dari diri sendiri bagaimana kalian memahami itu dan contoh kisahnya dari diri sendiri


Jawaban:

meneladani sifat fisik yang bijaksana dan cerdas


14. dalam kisah para rasul 2 jelaskan tentang roh Kudus​


Jawaban:

Roh Kudus merupakan Roh Elohim yang menolong, memimpin, menghibur, dan menjadi Teman Yang Setia. Roh Kudus menuntun umat Kristiani agar hidup sejalan dengan kehendak Tuhan.

Penjelasan:

1 aja ya kak mau off


15. Pendapst kamu tentang kisah para rasul 2:1-13​


Jawaban:

jadikan teladan untuk kehidupan dunia dan akhirat


16. apa yang terjadi pada para rasul dalam kisah 2:41-47


rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda

17. Perubahan yang dapat kamu temukan dalam bacaan kisah para rasul 2


Salah satu kitab yang ada pada Perjanjian Baru pada Alkitab adalah Kisah Para Rasul 2. Setelah membaca bacaan yang ada pada Kisah Para Rasul 2, perubahan yang bisa ditemukan adalah bahwa kita tidak boleh memiliki rasa takut untuk menunjukkan kesetiaan kita kepada Tuhan, terutama ketika mewartakan kabar sukacita mengenai Yesus Kristus.

Pembahasan

Kisah Para Rasul adalah salah satu kitab yang ada pada Perjanjian Baru yang menceritakan mengenai sejarah gereja setelah Yesus Kristus yang naik ke surga. Kisah Para Rasul 2 ditulis oleh Lukas yang juga merupakan salah satu murid Yesus. Kisah Para Rasul menceritakan kisah para murid Yesus yang mewartakan kabar sukacita Yesus dan juga mengenai firman Tuhan. Salah satu ayat pada Kisah Para Rasul menyatakan bahwa kita tidak boleh merasakan rasa takut dan bahkan harus merasa lebih berani ketika kita ingin mewartakan kabar sukacita Yesus dan juga untuk membuktikan rasa kesetiaan kita kepada Yesus. Kesimpulan ini didapatkan setelah membaca Kisah Para Rasul 2:14-43.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang sikap tinggi hati dalam melayani https://brainly.co.id/tugas/49961654Materi tentang tujuan pendidikan agama Kristen https://brainly.co.id/tugas/34027876Materi tentang contoh penerapan kasih Allah https://brainly.co.id/tugas/38463175

Detail jawaban

Kelas: 9

Mapel: Agama

Bab: -

Kode: 9.14

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3 


18. mereka bertekun dalam pengajaran rasul rasul dan dalam persekutuan . maksud kutipan kisah para rasuk 2:42 adalah agar mereka .... a.hidup seperti para rasul dan mendengarkan ajaran para rasul .. b.hidup sesuai dengan kehendak yesus seperti disampaikan paea rasul ... c.mendapat pengajaran para rasul agar mengenal dan faham trntang kitab suci . d.menjadi murid murid para rasul dan siap untuk diutus dalammasyarakat.


D. Menjadi murid para rasul dan siap diutus dalam masyarakat.

b. hidup sesuai dengan kehendak yesus seperti disampaikan para rasul

19. 3. Selama menjadi anggota Gereja, apakah kamu dan anggota keluargamu sudah ikut terlibat dalam tugas perutusan seperti yang tertulis pada Kisah Para Rasul 2:42-47 dan Kisah Para Rasul 6:1-7? Ceritakan dengan jelas!tolong kak TwT​


Jawaban:

3. sudah

Penjelasan:

"merekabertekundalampengajaranrasul-rasuldalampengajaranrasul-rasuldandalampersekutuan.Danmerekaselaluberkumpuluntukmemecahkanrotidanberdoa.

Makaketakutanlahmerekasemua,sedangrasul-rasulitumengadakanbanyakmujizatdantanda.Dansemuaorangyangtelahmenjadipercayatetapbersatu,dansegalakepunyaanmerekaadalahkepunyaanbersama,danselaluadadarimerakayangmenjualhartamiliknya,lalumembagi-bagikannyakepadasemuaorangsesuaidengankeperluanmasing-masing.

Denganbertekundandengansehatimerekaberkumpultiap-tiapharidalambaitAllah.merekamemecahkanrotidirumahmasing-masingsecarabergilirdanmakanbersama-samadengangembiradandengantulushati,sambilmemujiAllah.Danmerekadisukaisemuaorang.Dantiap-tiaphariTuhanmenambahjumlahmerekadenganorangyangdiselamatkan."

(semogamembantu,itudiatasudahlengkap,jadiakanjawabantercerdasya,maafkalausalah)


20. diantara 25 rasul ada lima rasul yang diberikan gelar ulul azmi Tuliskan 2 rasul yang kamu ketahui dari kisahnya​


1. Nabi Ibrahim AS

2. Nabi Muhammad SAW

Jawaban:

1. Nabi Nuh

2.Nabi Ibrahim

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1.Nabi Nuh mendapat mukjizat dari Allah SWT berupa keselamatan saat terjadi banjir bandang. Pada zaman itu Allah SWT memberikan azab banjir bandang bagi kaum Nabi Nuh yang mengingkari ajaran-ajaran yang dibawa beliau. Saat peristiwa banjir bandang terjadi, Nabi Nuh beserta para pengikutnya berhasil selamat karena berada di dalam bahtera yang sudah mereka buat sebelumnya

2. Kisah Nabi Ibrahim

Nabi Ibrahim hidup pada zaman kekuasaan Raja Namrud, di mana saat itu banyak masyarakat yang masih menyembah berhala. Salah satu cara yang dilakukan Nabi Ibrahim untuk mencegah masyarakat agar tidak menyembah berhala ialah menghancurkan berhala-berhala tersebut.

Terang saja hal ini membuat Raja Namrud marah dan memberi hukuman kepada Nabi Ibrahim dengan cara dibakar. Namun atas kehendak Allah SWT, Nabi Ibrahim dapat selamat dari panas api membakarnya. Sebagaimana dalam salah satu surah Al Quran berikut ini, yang artinya

Mereka berkata: “Bakarlah dia dan bantulah ilah-ilah kamu, jika kamu benar-benar hendak bertindak. Kami berfirman: “Hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim. Mereka hendak berbuat makar terhadap Ibrahim, maka Kami menjadikan itu mereka orang-orang yang paling merugi.” (QS. Al- Anbiya’ ayat 68-70).


Video Terkait


Renungan Kisah Para Rasul 2 42 Renungan Kisah Para Rasul 2 42 Reviewed by Derby on January 25, 2023 Rating: 5

No comments