Cerita Liburan Sekolah Di Rumah Singkat


Cerita Liburan Sekolah Di Rumah Singkat

Tolong buat kan karangan cerita liburan sekolah memakai bahasa sunda tema nya "Dirumah" singkat. Jadi liburan nya dirumah aja

1. Tolong buat kan karangan cerita liburan sekolah memakai bahasa sunda tema nya "Dirumah" singkat. Jadi liburan nya dirumah aja


Aku tidak mengetahuinya.. Maaf

2. contoh cerita singkat liburan hanya di rumah saja


saat hari libur aku hanya bisa bermain di rumah bersama dengan adik dan kakak ku.dikarenakan orang tua ku sibuk dan tidak dapat pergi bersama aku,adik dan kakak ku.aku hanya bisa melihat tv dan bermain saja.

sorry kalok salah kenapa banyak soal nya kata guru ku kalok cerita gk panjang bukan cerita nama nya kalimat....!!Liburan ku kali ini hanya di rumah saja. Setiap pagi aku selalu bangun jam 05.00 lalu melaksanakan solat subuh. Setelah itu aku membantu ibu membereskan rumah, mencuci, dll. Sekitar jam 07.00 aku mandi agar lebih segar. ...........
.........
Gitu deh pokoknya :v

3. Menceritakan sewaktu libur sekolah di rumah


Jawaban:

Membantu Ibu Menyelesaikan Pekerjaan Rumah, Agar Meringankan Beban Ibu Saat Kita Berada di rumah/saat Libur Sekolah


4. cerita tentang liburan sekolah di rumah​


Jawaban:

liburan kali ini saya sangat exited, karena saya berharap liburan kali berbeda dengan liburan kemaren-kemaren, saya mengatur jadwal apa saja yang akan saya lakukan pada liburan kali ini, jam 4 am saya melaksanakan sholat, 6 am saya memulai membantu ibu untuk melakukan pekerjaan rumah yang mampu saya lakukan, 8 am saya sarapan bersama keluarga saya, 9 am saya mandi dan mulai quality time bersama keluarga saya, 1 pm saya mulai melakukan sholat dzuhur berjamaah bersama keluarga saya, 1.30 pm saya mulai tidur dan bangun pada pukul 4 pm, setelah itu saya membantu ibu memasak lalu mandi dan sholat ashar, pada pukul 9.30 pm saya tidur.

saya memilih mengisi liburan saya dengan berkumpul dengan keluarga saya, karena hal ini sangat berarti bagi saya.


5. cerita dengan tema liburan sekolah di rumah saja​


Jawaban:

Saat liburan sekolah aku hanya di rumah.Walau di rumah aku tidak merasa bosan.Saat dirumah aku membantu ibu merapikan tanaman di halaman rumah ku, dan membantunya memasak sup dan ikan goreng nyaris setiap hari.Dimana biasanya saat libur sekolah aku bermain dengan teman temanku, sekarang aku hanya bermain dengan adiku.Walau hanya bersama adik itu tidak mengurangi kesenangan ku saat libur.

#maafjikasalah

#semangat belajar

Jawaban :

Liburan kemarin saya tidak pergi kemana-mana. Saya liburan hanya dirumah saja. Dirumah saya membantu orang tua.

Setiap hari saya membereskan kamar sendiri dan merapikan rumah. Kadang saya membantu ibu mencuci piring. Saya juga membantu ayah membersihkan mobil.

Walaupun saya tidak berlibur keluar rumah tapi saya senang dapat membantu orang tua. Saya jadi bisa mengisi liburan dengan hal yang positif. Saya juga bisa menjadi lebih berbakti kepada orang tua. Liburan saya ini sangat menyenangkan.


6. cerita liburan sekolah di rumah pendek


assalamualaikum
pada Liburan aku Jalan-jalan ke kota

kalau sala maaf ya
yhhh pertama salam, pembukaan, stuktur, hari tangal, ISI CERITA, TERAKHIR SALAM LAGI

7. cerita tentang libur sekolah di rumah saja ​


Jawaban:

judul=aku dirumah

Penjelasan:

aku saat libur sekolah aku di rumah saja tetapi aku bisa bermain dengan teman aku ber main banyak hal dan setiap hari aku selalu senang saat bermain meskipun aku libur sekolah di rumah saja tetapi hatiku sangat senang karena teman temanku sangat menyenangkan.terimakasih


8. ceritakan tentang liburan sekolah dirumah saja​


Jawaban:

main dengan teman teman dan bersepeda walau hanya di gang

Liburan semester akhir tahun lalu kebetulan saya dan keluarga tidak bepergian kemana-mana. Sehingga, selama dua minggu itu saya melakukan kegiatan di rumah maupun sekitar rumah dengan bermain bersama teman-teman kompleks. Meski tidak kemana-mana, namun momen liburan yang lalu cukup menyenangkan untuk saya. Selain dapat bermain bersama teman-teman sekitar, saya setiap hari membantu ibu saya di rumah. Setiap pagi setelah bangun tidur saya membantu ibu saya menyirami tanaman dan menyapu halaman. Setelahnya, saya membantu ibu mencuci beberapa piring dan peralatan di dapur.

Dari semua kegiatan itu, yang paling menyenangkan untuk saya adalah saat membuat kue. Di akhir tahun, ibu saya membuat beberapa jenis kue karena akan ada saudara yang datang dari jauh. Saya pun membantu ibu seharian di dapur menyiapkan adonan. Saya membantu ibu mencetak kue-kue kering menjadi bentuk-bentuk hati yang lucu.

Ketika memanggang pertama kali, ternyata saya lupa menaruh kacang mete di atas adonan. Jadilah cetakan pertama kue tidak diberi kacang mete. Ibu pun menasehati saya agar jangan lupa lagi. Akhirnya, kue cetakan pertama yang tidak ada kacang metenya saya yang menghabiskan sembari memanggang kue selanjutnya. Kuenya sangat enak, saya sangat suka membantu membuat kue bersama ibu karena saya bisa sekalian mencicipi kue-kue yang baru dipanggang.

INI YA KAKK JAWABNNYA, SEMOGA BERMANFAAT DAN MAAF KALAU KEPANJANGAN CERITANYA HEHEHE :D


9. Contoh. Cerita pengalaman liburan sekolah singkat


Pada saat liburan tiba aku dan keluargaku berlibur ke pantai aku dan keluargaku bermain bersama dan bersenang senang





Maaf kalok salah

Pada saat liburan sekilah,aku dan keluargaku liburan kepuncak. Disana pemandangannya sangat indah. Aku sangat menikmati liburan sekolahku.


Maaf cmn itu sja


10. tolong buatkan cerita liburan sekolah tapi liburannya hanya di rumah#thanks


Liburan Sederhana
2 minggu yang lalu aku mendapat liburan akhir semester selama 2 minggu. Sebenarnya aku tak punya rencana khusus mau pergi kemana, dan aku juga kurang hobi travelling ke luar rumah. Jadi kuputuskan liburan akhir semeste ini kumanfaatkan untuk belajar dan mendekatkan diri kepada tuhan YME.
Setiap hari aku belajar mata pelajaran yang aku anggap sulit, kemudian tak lupa menghafal juz amma'. Saat mentari menurunkan sinarnya di ufuk barat, aku tak lupa untuk sholat maghrib berjamaah. Setelah sholat, aku makan malam bersama keluarga tercinta. Setelah makan, aku kerjakan kewajibanku sebagai hamba-NYA yaitu sholat isya berjamaah. Sisa waktu malam ini kugunakan untuk belajar. Hingga pukul 21.00 aku tidur untuk menyambut mentari dari ufuk timur.
Mungkin itu kisah liburanku. Kurang lebihnya saya mohon maaf. SEMOGA BERMANFAAT...Liburan Sederhana
2 minggu yang lalu aku mendapat liburan akhir semester selama 2 minggu. Sebenarnya aku tak punya rencana khusus mau pergi kemana, dan aku juga kurang hobi travelling ke luar rumah. Jadi kuputuskan liburan akhir semeste ini kumanfaatkan untuk belajar dan mendekatkan diri kepada tuhan YME.
Setiap hari aku belajar mata pelajaran yang aku anggap sulit, kemudian tak lupa menghafal juz amma'. Saat mentari menurunkan sinarnya di ufuk barat, aku tak lupa untuk sholat maghrib berjamaah. Setelah sholat, aku makan malam bersama keluarga tercinta. Setelah makan, aku kerjakan kewajibanku sebagai hamba-NYA yaitu sholat isya berjamaah. Sisa waktu malam ini kugunakan untuk belajar. Hingga pukul 21.00 aku tidur untuk menyambut mentari dari ufuk timur.
Mungkin itu kisah liburanku. Kurang lebihnya saya mohon maaf. SEMOGA BERMANFAAT.

11. Cerita singkat liburan di rumah 150 kata


Jawaban:

liburan yang menyenangkan

pada suatu hari Ani dan keluarga nya berencana untuk liburan mereka ingin liburan di pantai


12. cerita pengalaman liburan sekolah di rumah


liburan semester yang lalu,saya tidak pergi kemana-mana. saya hanya di rumah saja dan melakukan kegiatan saya seperti biasa kecuali sepergi ke sekolah.

di rumah saya membantu ibu saya memasak kue untuk tahun baru. ketika saya membantu ibu,saya terlalu lama memanggan kue sehingga kuenya gosong. ibu memarahi saya dan menyuruh saya untuk mengulang membuat kue dari awal. saya malu,karena saat kami membuat kue,sepupu saya melihatnya dan menertawai saya. akhirnya dia pun membantu saya membuat kue. setelah membuat kue,saya membersihkan rumah,mencuci piring dan menyapu halaman. semua pekerjaanku dibantu oleh sepupu saya sehingga semuanya terasa mudah.

hari demi hari berlalu tak terasa sepi di rumah karena sepupku yang riang ini. walaupun saya hanya di rumah membantu orang tua saya,saya tidak merasa bosan karena sepupu saya. itulah liburanku.

libur sekolah ku...berkunjung di rumah nenek ku di malang...aku di situ liburan di mana aja..aku senang sekali...itu laa cerita ku

13. Cariin karangan liburan sekolah yg singkat dong dan pake bahasa inggris, Tolong ya kakak" " Ceritanya tentang liburan di rumah aja"


I woke up at 04.00 a.m. and morning prayers, typically after my morning prayers to sleep again, and woke up at 05:00 a.m, then immediately start cleaning the house, such as sweeping the floor, and wash clothes.

I watch tv starting at 08.30 until 15.30 during the day, and at 21.00 until 23.00 at night, I usually see a cartoon show during the day, and watch the horror show at night, during the day I was watching tv with my family members, but in the evening I saw the tv alone, because all asleep hehe, I usually look at the tv to lie, because I think that the position of the most delicious. I was watching tv in the living room.

On the eve of the new year, I and my family members who make a delicious family-style fried rice once… Its very delicious… I so Happy in my holiday althought just in home…

14. Cerita singkat liburan di rumah 500 kata


Liburan Dirumah

Hari ini memasuki hari liburan pertama. Sedikit menyebalkan, karena ternyata aku harus diam dirumah ini sampai kembali sekolah. Tapi, yasudahlah terima saja. Lagipula, pasti ada banyak yang gak kemana mana. Pasti liburan dirumah juga seru, mungkin.

Aku membuka handphoneku. Membuka salah satu aplikasi chat yang ada disana. Aku mulai menulis beberapa kata disana. Dan aku pun mengirimnya. Satu menit. Dua menit. Tiga menit. Empat menit. Lima menit. Bahkan sampai satu jam lebih gaada yang jawab. Ini pada kemana sih. Aku jadi merasa seperti seorang penyendiri.

Aku berjalan ke ruang tengah rumahku. Disana ada ayahku yang sedang menonton televisi. Sedangkan ibuku memasak didapur. Baiklah aku barus bicara sekarang, "Ayah, aku mau jalan jalan dong. Kemana gitu, aku sendiri aja gapapa, tapi kasih uang yaa... dikiiit aja.." ucapku. "Kamu nih ya, jalan jalan mulu, dirumah aja !!" kata ayah padaku. Aku harus beralih ke ibu. "Ibu, aku mau..." kataku yang terpotong tiba tiba, "Mau keluar rumah ? Gamau dirumah terus ? Yaudah sebentar." ucap ibu. Beberapa saat kemudian ibu datang, "nih" ucapnya sambil memberi uang pecahan dua puluh ribu. "Aku ngapain pake uang ini??" tanyaku pada ibu. "Beli telur sana, telur udah habis. Kamu gamau diem dirumah kan ? Yaudah beli telur setengah kilo yaa" perintah ibu.

Aku berjalan keluar rumah, hari ini benar benar panas. Rasanya mau minum es atau beli es krim. Jalan ke warung serasa jalan dari Jakarta ke Bandung. Serasa jauh banget, panaaas. Kulihat sekitar tidak seramai biasanya. Pasti mereka liburan. Bahkan liburan hari pertama saja sudah cukup sepi.

Aku mulai beranjak pulang. Kudengar ada suara dari handphoneku. Oh, ternyata ada yang menjawab di grup. Tapi, ini malah semakin menyebalkan. Ternyata grupnya ramai dan isinya tentang liburan semua. Ada yang ke Jogja lah, ke pantai lah, ke gunung lah, ke villa, bahkan ada yang ke Belanda !! Orang kaya dia. Betapa sedihnya diriku ini....

Aku pun pulang, aku meletakkan telurnya di dapur. Aku langsung berjalan ke kamar dengan lesu. Kulihat disekitar kamarku, apa yang menarik disini ?? Mungkin aku bisa menonton film di laptop ku. Aku pun mulai menyalakan laptopnya. Wah, banyak juga ya filmnya. Siapa yang unduh ya ? Sejak kapan filmnya jadi banyak ? Udahlah gausah dipikirin. Nonton apa ya... Wah ada "The boss baby" , aku ga pernah nonton ini. Mungkin bakal seru. Mulailah aku menonton film itu.

Sekarang aku sudah selesai menonton film yang tadi. Apa yang harus kulakukan sekarang ? Aku akan menonton film yang lain. Lalu hari itu, aku menonton sampai 5 film. Cukup banyak, tapi nanti gimana mataku ya ?

Besoknya, aku masih melakukan hal yang sama tapi aku menonton filmnya lebih sedikit. Aku harus sedikit perhatian dengan mataku. Jadi, kalau kemarin aku menonton 5 film sekarang 4 film. Walaupun cuma beda 1 tapi itu cukup berpengaruh kan ?

Dan terus seperti itu sampai 3 hari berikutnya. Dan setiap hari jumlah filmnya berkurang satu. Serasa aritmatika. Aku membuka instagram.Akun teman temanku sudah banyak foto liburannya. Lah aku apa ? Masa mau masukin foto dirumah sambil nonton film di kamar. Terlalu.... apa ya ? Gamau deh pokoknya. Aku jadi mulai mau keluar rumah lagi.

Tiba tiba ada seseorang yang datang ke rumah. Itu adalah sepupuku. Dia menjual pulsa. Dan ternyata, dia datang untuk menjaga toko pulsanya. Awalnya aku menolak. Tapi setelah kupikir pikir.... aku bisa mendapat uang. Akhirnya aku menerimanya. Sisa liburanku pun penuh untuk menjual pulsa. Dan karena itu uangku terkumpul banyak. Sekarang aku tahu, liburan dirumah tidak seburuk itu.
-++++--+-+-+--+--+---+---+----++--+-
(556 kata) Tamaaat
Maaf kalo ga sesuai harapan
Dan kalau jumlah katanya salah hitung maaf ya

15. cerita liburan sekolah dirumah


cerita libur sekolah dirumah
pada suatu hari ketika saya liburan sekolah,saya liburan hanya dirumah akan tetapi dirumah itu juga menyenangkan karena dirumah saya menjadi anak yang tidak bergau dengan anak nakal diluar sana . hiburan saya dirumah hanya sekedar main gitar,nonton tv,dan main game itu semua adalah hobi saya jadi
itulah cerita singkat liburan diruah saya
sekian dan terimakasi
maaf kalo ada kata kata yang kurang berkenang
semoga bermanfaat

16. buatkan cerita pada saat liburan sekolah dikarenakan kelas 9 UN CERITANYA LIBURAN DI RUMAH


Jawaban:

Liburan sekolah menjadi salah satu momen siswa yang tidak terlupakan dan selalu dinanti-nanti. Setelah sudah mulai jenuh dan lelah dengan rutinitas sekolah, Sahabat tentu menanti-nanti hari membahagiakan ini dan tentunya akan menjadi cerita liburan sekolah yang tak terlupakan. Apalagi, hari libur sekolah umumnya akan diselenggarakan setelah ujian akhir, tentu hal ini akan semakin menyenangkan harimu.

Ketika kembali ke sekolah, Sahabat biasanya akan diminta untuk menuliskan pengalaman selama berlibur dalam bentuk cerita liburan sekolah. Tugas dalam bentuk mengarang ini biasanya akan meminta kamu untuk menuliskan kegiatan apa saja yang telah kamu jalani selama liburan. Tentunya Sahabat akan memilih kegiatan yang paling berkesan untuk Sahabat tuliskan dan Sahabat bacakan di hadapan teman-temanmu. Jika Sahabat masih bingung bagaimana meramu pengalaman tersebut dalam bentuk cerita, berikut beberapa contoh yang bisa dijadikan panduanmu dalam menulis.


17. Buatlah cerpen liburan sekolah dirumah dengan singkat


Jawaban:

Saat masa pandemi saya dirumah aja. Saya belajar dari rumah.

Jawaban

Di masa pandemi ini aku di rumah saja dan aku belajar online karena ada virus covid 19.jika aku mau keluar aku selalu pakai masker dan cuci tangan pakai sabun.

Maaf ya kalo terlalu pendek atau ceritanya gk bagus:D

#Belajardirumah


18. cerita singkat atau sedang saat dirumah pada liburan kenaikan kelas !!!


when i'm holiday i'm not going to anyplace. i'm just do my habbits. i helped my father to wash his car, sweep the floor and cleaning the dishes. although my holiday boring i'm happy.

19. Cerita liburan dirumah dalam bahasa inggris singkat !


two months ago me and my friends played at my house. we play like a game of cooking or hide and seek and others. we play together. if the time for midday has come we will continue again in the afternoon . we immediately perform the Dzuhur prayer at home or at the mosque.


20. tolong buatkan cerita liburan sekolah tapi liburannya hanya di rumah #thanks


Liburan sekolah kemarin saya menghabiskan waktu di rumah, saya hanya keluar saat malam hari raya Natal untuk berbelanja di LangnusaMart, saya melakukan banyak hal selama liburan, mulai dari membantu orang tua, bersih rumah bersih, bermain, menonton tv, belajar, dll.

Saya bangun pukul 04.00 pagi lalu sholat, biasanya setelah sholat subuh saya tidur lagi, dan bangun pukul 05:00, kemudian segera mulai membersihkan rumah, seperti menyapu lantai, dan mencuci pakaian.

Saya mulai membersihkan rumah pukul 06.00 sampai 07.30 di pagi hari, dan pukul 15.00 sampai 15.30 sore. Aku menyapu masjid kecil di lantai atas, pergi ke ruang tamu. 

Setelah menyapu, saya membersihkan kandang ayam, setiap 2 hari sekali setelah membersihkan kandang ayam, aku mencuci pakaian di depan kamar mandi sedikit lateral. 

Saya mencuci pakaian sendiri, dan menyapu lantai dengan adik dan ibu saya. Saya biasanya melakukan pekerjaan ini dengan bernyanyi atau mendengarkan musik. Setelah membersihkan rumah dan mencuci, aku mandi dan menonton tv. 

Saya menonton tv mulai pukul 08.30 sampai 15.30 siang hari, dan pukul 21.00 sampai 23.00 di malam hari, saya biasanya melihat acara kartun di siang hari, dan menonton acara horor di malam hari, siang hari saya menonton tv dengan anggota keluarga saya, tapi di malam hari aku melihat tv saja, karena semua tertidur hehe, saya biasanya melihat tv untuk candaan, karena saya berpikir bahwa itulah hal paling menyenangkan. Saya menonton tv di ruang tamu. 

Di sela-sela menonton tv, saya selalu membantu pekerjaan orang tua. Aku membantu orang tua saya setiap hari, saya biasanya dikirim pada tugas, merapikan pakaian, dan mengatur barang dagangan. 

Saya berbelanja di toko dekat rumah saya, dan panjang hem di depan televisi, saya membantu orang tua saya setiap hari, saya membantu orang tua saya dengan bantuan adikku. 

Pada pukul 16.00 sampai pukul 18:00 saya belajar desa LCenter, saya belajar pemeriksaan materi pelajaran, saya Bimbel dengan adikku. Setelah shalat Isya, pukul 19.30 saya selalu pegang smartphone untuk bermain game, seringnya bermain COC, Temple run, chees, subway surf. Aku bermain sendiri di tengah-tengah tangga. 

Pada malam tahun baru, saya dan anggota keluarga saya yang membuat makanan lezat gaya kami yaitu nasi goreng ... Itu sangat lezat ... Saya sangat senang liburan kali ini walaupun hanya di rumah.

Demikianlah pembahasan mengenai cerita liburan dirumah saja dalam bahasa inggris dan artinya. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat buat kita semuanya. Terima kasih.

Video Terkait


Cerita Liburan Sekolah Di Rumah Singkat Cerita Liburan Sekolah Di Rumah Singkat Reviewed by Derby on March 20, 2023 Rating: 5

No comments