Gambar Senam Dasar 1 Psht


Gambar Senam Dasar 1 Psht

BAGAI MANA SENAM DASAR SATU PSHT

1. BAGAI MANA SENAM DASAR SATU PSHT


gerakan-gerakan yang disusun berurutan sebanyak 90 macam dan dilakukan di tempat (tidak melangkah atau berjalan).
tujuan:
Melatih dasar gerakan jurus
Membentuk otot-otot besar/kecil untuk menunjang melakukan gerakan dengan baik dan benar
Melatih terbentuknya sikap koordinasi
Pembentukan sikap yang benar (sikap kuda-kuda,tubuh dan tangan)
Pembentukan gerakan yang benar (arah, lintasan)
Koordinasi sikap

Semoga membantu ^-^

2. penjelasan senam dasar psht​


Penjelasan:

Senam Dasar PSHT adalah sebuah senam yang dikembangkan oleh Persatuan Silat Haqq Melayu (PSHM) untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik. Senam ini terdiri dari gerakan-gerakan yang menggabungkan gerakan silat, yoga, dan tai chi. Gerakan-gerakan ini dirancang untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan keseimbangan tubuh. Senam ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran diri dan meningkatkan konsentrasi. Senam ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru, serta membantu mengurangi stres.


3. bagaimana tata cara melakukan senam dasar 1 psht


jalan d tempat....gerakkan tangan kesamping ,ke atas dan bawah....

4. apa kepanjangan PSHT​


Jawaban:

persaudaraan setia hati terate

Penjelasan:

️ℹ

PSHTadalahPersaudaraanSetiaHatiTerate

#BELAJARBERSAMABRAINLY


5. Siapa pendiri psht? Kpn psht di dirikan? Ada brpa urutan sabuk psht? Dmna psht didirikan? Jngn ngasal ​


Jawaban:

1.Ki Hadjar Hardjo Oetomo

2.1922

3.Sabuk PSHT, dari kiri: sabuk mori, sabuk putih, sabuk ijo, sabuk jambon, dan sabuk polos.

4.Di Jawa Timur

Penjelasan:

maaf kalau salah


6. apa 5 panca dasar PSHT ! ​


Jawaban:

- persaudaraan

- olahraga

- beladiri

- kesenian

- kerohanian

Penjelasan:

semoga membantu ✨

insyaallah bnr semua


7. ada berapa jurus PSHT DAN SENAM ?​


Didalam PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) terdapat 36 jurus gerakan, jurus gerakan tersebut diantaranya yaitu:

Jurus 1 yaitu betawen.Jurus 2 yaitu betawen 2.Jurus 3 yaitu imaunde 1.Jurus 4 yaitu cimaunde 2. Jurus 5 yaitu cikalong.Jurus 6 yaitu ciampas 1.Jurus 7 yaitu Ciampas 2.Jurus 8 yaitu Tanuh baru 1.Jurus 9 yaitu Tanuh baru 2.Jurus 10 yaitu Tionghoa Minangkabau.Jurus 11 yaitu Cimande 3.Jurus 12 yaitu Cimande 4.Jurus 13 yaitu Cimande 5.Jurus 14 yaituCibadhuyut atau Toya.Jurus 15 yaitu Padang Panjang 1.Jurus 16 yaitu Padang Pandang 2.Jurus 17 yaitu Cipete.Jurus 18 yaitu Padang Siranti.Jurus 19 yaitu sumedangan 1.Jurus 20 yaitu Sumedangan 2.Jurus 21 yaitu Kinlho.Jurus 22 yaitu Cimande 6.Jurus 23 yaitu Alang Lawas 1.Jurus 24 yaitu Alang Lawas 2.Jurus 25 yaitu Mingkabau 1 Kucingan/Jurus 26 yaitu Solok Minangkabau.Jurns 27 yaitu Cipecut.Jurus 28 yaitu Cimande 7.Jurus 29 yaitu Sterlak.Jurus 30 yaitu Padang Ale 1.Jurus 31 yaitu Padeng Ale 2.Jurus 32 yaitu Bukit Tinggi.Jurus 33 yaitu Padang Ale 3.Junus 34 yaitu Padang Ale 4.Jurus 35 yaitu Kuda Batak.Jurus 38 yaitu Sphai Minangkabau 3.

Pembahasan

PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) merupakan suatu organisasi olahraga yang berfokus dan bergerak dalam bidang olahraga beladiri pencak silat. PSHT didirikan pada tahun 1922 yang diinisiasi oleh  Ki Hadjar Hardjo Oetomo. Selain itu saat ini PSHT bergerak sebagai lembaga perguruan beladiri pencak silat yang cabangnya sudah tersebar di beberapa negara.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pencak silat, pada: https://brainly.co.id/tugas/37655553

#BelajarBersamaBrainly

8. jurus Psht ada berapa?​


Jawaban:

PSHT meliputi 36 jurus.

#smoga bermanfaat,maaf klo slh :)


9. Q#PSHT/pencaksilat1.)apa singkatan dari PSHT?2.)ssbutkan apa saja nama tingkatan sabuk dalam PSHT!3.)apa makna sabuk mori dalam PSHT?4.)PSHT/pencaksilat berasal dari negara?5.)apakah latihan PSHT itu sulit dan berat?Nt:kalau mau nyontek goggle juga gpp kokaku gk ngelarang;)DAN DI SINI ADA YG LATIHAN PSHT,KU DO'A IN SEMOGA CEPAT BISA YAK;D.dan kalo ngasal di larang.tapi klo lihat di goggle aku gk ngelarang.​


Soal:

1) apa singkatan dari PSHT?

2) sbutkan apa saja nama tingkatan sabuk dalam PSHT!

3) apa makna sabuk mori dalam PSHT?

4) PSHT/pencaksilat berasal dari negara?

5)bapakah latihan PSHT itu sulit dan berat?

Jawaban:

1. Persaudaraan Setia Hati Tarate

2. - Sabuk mori

- Sabuk putih

- Sabuk ijo

- Sabuk jambon

- Sabuk polos

3. Sabuk tertinggi dalam ikatan persaudaraan

4. Indonesia

5. ya,latihan PSHT itu berat dan keras, karena fisik dan mental harus benar benar siap dan kuat.Dan bukan hanya fisik dan mental,pikiran dan ingatan juga harus kuat,karena harus menghapal gerakan senam dan jurus dan itu tidak sedikit tetapi banyak sekali.Dan harus bisa mengatur waktu istirahat,karena dalam sehari tidak mungkin hanya satu atau dua gerakan aja.

*No copas

semoga membantu....

maaf kalo salah_/\_

jadikan jawaban terbaik ya....

By.annisanurafifah0410


10. 1.) Siapa yg mendirikan PSHT? 2.) Kapan PSHT didirikan?3.) Apa saja urutan sabuknya ?4.) Apakah Latian PSHT itu berat?kenapa?5.) Bagaimana cara ikut latihan PSHT agar direstui org tua?​


Jawaban:

PSHT (Persatuan Silat Harimau Taruna) didirikan oleh H.M. Said A.Choir, yang merupakan seorang guru silat dan perwira militer.PSHT didirikan pada tahun 1959.Urutan sabuk PSHT adalah: putih, kuning, hijau, biru, merah, hitam.Latihan PSHT dikenal sebagai latihan yang cukup berat, karena meliputi latihan fisik, teknik, mental, dan spiritual. Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan, kekuatan, dan kemampuan dalam menghadapi situasi darurat.Untuk mengikuti latihan PSHT dan mendapat restu dari orang tua, beberapa hal yang dapat dilakukan adalah:Menjelaskan kepada orang tua tentang manfaat dan tujuan dari latihan PSHTMenunjukkan hasil-hasil positif dari latihan PSHT yang telah dilakukan oleh seseorangMenjamin bahwa latihan akan dilakukan dengan aman dan di bawah pengawasan yang baikMenunjukkan komitmen untuk menyelesaikan latihan dengan baik dan tidak meninggalkannya di tengah jalan.

11. fungsi senam dasar 6 pshttolong jawab besok di kumpulin ​


Jawaban:

untuk tangkisan bawah bukan sih?

soalnya gerakannya pasang 4 lalu badan agak sedikit di putar

Penjelasan:

aku dah lupa soalnya:( dah lama ga latihan:(


12. sebutkan nama nama sabuk di psht soalnya akut ikut psht​


Sabuk PSHT, dari kiri: sabuk mori, sabuk putih, sabuk ijo, sabuk jambon, dan sabuk polos. Warga PSHT tingkat I memakai sabuk mori.

^•^


13. apa singkatan dari PSHT...


persaudaraan setia hati terataiPersaudaraan Setia Hati Terate
semoga membantu

14. jelaskan apa itu psht?


persatuan silat hati terate

15. berapa Senam Pshtberapa Jurussiapa Pendiri nyadan Apa apa Saja Sabuk Sabuk Nya​


Jawaban:

pertanyaan apa nih

Penjelasan:

jangan lupa follow aku ya


16. apa kepanjangan PSHT


PSHT : Persaudaraan Setia Hati TeratePersaudaraan setia hati terate

17. Siapakah pendiri PSHT ?​


Jawaban:

Pendiri PSHT adalah Ki Hadjar Hardjo Oetomo.

Jawaban:

Persaudaraan Setia Hati Terate, Pendiri Ki Hadjar Hardjo Oetomo


18. apa kepanjangan dari PSHT


Persaudaraan Setia Hati Terate

19. apa 5 panca dasar PSHT ! ​


5 Panca Dasar PSHT

Persaudaraan, persaudaraan dalam pandangan PSHT merupakan hal yang kekal dan abadi. Persaudaraan dalam PSHT mengacu pada perilaku hormat menghormati, sayang menyayangi, dan bertanggung jawab. Persaudaraab tidak membedakan dari latar belakang dan statusnya. Ada dua hal penting dalam persaudaraan yaitu penghayatan dan kesadaran tinggi.Olahraga, adalah kegiatan fisik untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Olahraga merupakan panca dasar yang penting dalam memelihara kesehatan dan penyembuhan penyakit. Olahraga juga memberikan kekuatan batinBeladiri, merupakan bentuk kesenian untuk mempertahankan diri. disini, PSHT menggunkan pencak silat sebagai olahraga beladiri. Karena pencak silat memilki kegunaan untuk membela diri dan juga pencak silat merupakan jati diri asli bangsa Indonesia.Kesenian, dalam hal ini maksudnya pencak silat sebagi seni dan merupakan warisan leluhur yang didalamnya terkandung falsafah kesederhanaan, kehalusan, kelemahlembutan serta kekuatan.Kerohanian, untuk membangun jiwa kerohanian karena itu merupakan hal penting yang bisa menciptakan keseimbangan antara jiwa dan raga. Tanpa hal ini bisa membuat manusia menjadi sombong dan pamer.

Pembahasan :

PSHT adalah Persatuan Setia Hati Terate, adalah organisasi olahraga yang awalnya dibentuk oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo. Dibentuk pada tahun 1922 dan nama Persatuan Setia Hati Terate disepakati pada tahun 1948. PSHT merupakan organisasi yang tergabung dan juga didirikan oleh salah satu yang mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Saat ini PSHT sudah beranggotakan sekitar 7 juta anggota, dan memiliki cabang di 236 Kabupaten/kota di Indonesia. Serta PSHT memiliki 10 komisariat di perguruan tinggi dan juga 10 komisariat luar negeri di Malaysia, Belanda, Rusia, Timor Leste, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Belgia, dan Prancis.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang Pencak Silat https://brainly.co.id/tugas/37655553

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


20. Apa Arti PSHT?UNTUK ANGGOTA PSHT AJA YAH​


Jawaban:

Persaudaraan Setia Hati Terate

Penjelasan:

Persaudaraan Setia Hati Terate adalah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 dan kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.

semogamembantu


Video Terkait


Gambar Senam Dasar 1 Psht Gambar Senam Dasar 1 Psht Reviewed by Derby on April 05, 2023 Rating: 5

No comments